AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Perbandingan Harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan

Perbandingan harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan– Melakukan pengecatan pada bagian bodi Mobil menjadi salah satu kesenangan tersendiri bagi pemiliknya. Setiap orang mempunyai imajinasi untuk mendesain Mobil mereka agar tampak lebih menarik. Oleh sebab itulah banyak yang melakukan pengecatan bodi Mobil untuk menambah nuansa kenyamanan seperti pemilik Mobil inginkan.

Setiap bengkel mempunyai keunggulan dan kelebihan masing-masing, baik itu bengkel pinggir jalan ataupun bengkel resmi untuk mengecat bodi Mobil. Untuk masalah harga tentu bengkel di pinggir jalan lebih murah dan terjangkau, dibandingkan dengen bengkel resmi. Akan tetapi bengkel cat Mobil yang didirikan pabrikan, meskipun soal harga lebih mahal namun masalah kualitas tidak diragukan lagi.

Harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan

 Penasaran bukan akan Perbedaan harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan. Untuk itu berikut informasi yang bisa Anda simak tentang perbandingan harga Cat bodi Mobil bengkel resmi dan pinggir jalan.

Perbedaan harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan

Harga Cat bodi Mobil Pinggir jalan

Biaya pengecatan bodi Mobil tergantung dari seberapa besar yang harus dilakukan pengecatan. Kalau misalnya hanya tergores saja maka biaya yang dikeluarkan pun Cuma sekitar Rp 150 ribu saja. Namun bisa saja mencapai jutaan rupiah bila melakukan cat bodi Mobil yang banyak atau sampai beberapa panel.

Selain itu ada juga yang menawarkan harga pengecatan bodi Mobil yang sedikit tergores dengan harga 100 ribu saja. Akan tetapi bila cat per panel mulai dari 250 ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Harga Cat bodi Mobil Bengkel resmi

Sangat berbeda sekali dengan biaya pengecatan Mobil di bengkel resmi. Selain itu di bengkel resmi, biaya pengecatan berbeda-beda antara bengkel milik merek ini dan itu, seperti misalnya milik Daihatsu dan Toyota. Namun perbedaan harganya tidak terlalu signifikan.

Menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division Astra Daihatsu Motor (ADM), harga dimulai Rp 500.000 hingga Rp 800.000 per panel. Sedangkan untuk seluruh bodi bisa mencapai jutaan rupiah.

Selanjutnya, menurut Iwan Abdurahman, Repair Service Manager Workshop Departement Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM), harganya tergantung per panel dan jenis bahan apa yang digunakan.

“Rentan harganya dari Rp 700.000 hingga Rp 1,5 juta. Rata-rata menggunakan per panel,” ucap Iwan kepada Otomania.

Terakhir, Supriyono, Manager Bodi dan Cat PT Sun Star Motor Mitsubishi mengatakan, harga pengecatan tergantung panel dan model mobil. Namun, range dari Rp 650.000 hingga Rp 850.000 per panel.

“Kita mengecat per panel, tinggal dihitung saja berapa banyak yang akan dicat,” kata Supriyono kepada Otomania.

Setelah melihat perbedaan harga Cat Bodi Mobil bengkel resmi dan bengkel pinggir jalan, tentunya semua pilihan ditangan pemilik Mobil. Untuk keduanya mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Selain itu pastikan bertanya dahulu bila ingin melakukan pengecatan bodi Mobil, supaya hasilnya lebih memuaskan.

Baca juga: Cara merawat Cat Mobil Dengan benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com