AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

spesifikasi Dan Harga Daihatsu Sigra MPV Murah LCGC

Harga Daihatsu sigra dan spesifikasi – Di tahun ini aknan bertambah satu Mobil dengan jenis LCGC yang bisa dimiliki oleh konsumen Indonesia. Mobil murah Daihatsu tersebut diberi gelar “Sigra”. Mobil tersebut telah dipersiapkan secara matang dan kabarnya akan diperlihatkan serta diperkenalkan secara umum di ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2016 pada tanggal 11 Agustus. Jadi Mobil tersebut telah siap menapaki jalanan di Indonesia serta penjualan resminya diperkirakan pada ahir tahun 2016 atau awal tahun 2017.

Mobil MPV murah besutan Daihatsu tersebut tidak sendirian. Pasalnya pesaing dari Daihatsu Sigra yakni Toyota Calya juga akan diperkenalkan di GIIAS. Selain itu, keduanya juga mampu menampung 7 orang penumpang. Adapun basis yang digunakan berasal dari Daihatsu Ayla yang hanya mampu menampung 5 orang saja. Dengan kegigihan dari pihak Daihatsu ahirnya kini telah hadir MPV Murah dengan kapasitas 7 penumpang dan 3 baris kursi yakni Daihatsu Sigra.

harga daihatsu sigra

Harga Daihatsu sigra tentu berbeda dengan Ayla. Secara Mobil ini mempunyai kapasitas lebih banyak dan terdapat penambahan fitur baru serta polesan desain modern baik pada eksterior maupun interiornya. Adapun persamaan dari Daihatsu Ayla dan Sigra adalah sama-sama Mobil LCGC. Lantas bagaimanakah spesifikasi sigra Mobil MPV yang terbilang murah tersebut?

simak juga: Pasar Mobil Avanza Terganggu Dengan MPV LCGC Calya

Spesifikasi Daihatsu Sigra

Daihatsu sigra digadang-gadang akan menjadi salah satu dari deretan Mobil paling laris di Indonesia terutama segmen LCGC. Dalam kiprahnya kali ini akan bersaing dengan datsun Go+ yang bermain dalam Mobil MPV dengan 7 penumpang serta harga murah. Selain itu harganya juga tidak terpaut banyak perbedaan karena Daihatsu sigra dibandrol sekitar Rp 100 jutaan.

Adapun varian atau tipe dari Daihatsu sigra terdiri dari 4 tipe yang berbeda, yakni:

  • Daihatsu sigra M dan Sigra D dengan mesin 1.0 liter
  • Daihatsu sigra R dan sigra X dengan mesin 1.2 liter

Berbicara masalah harga, para peminat Mobil sigra tidak perlu khawatir, karena memang Mobil besutan Daihatsu ini dibandrol dengan harga murah. Adapun harga yang ditawarkan berkisar antara 109 juta sampai 136 jutaan yang merupakan harga tertinggi. Bisa saja harga sigra Indonesia bisa lebih murah, supaya dapat bersaing dengan Datsun Go+. Sementara itu, dari segi spesifikasi Daihatsu sigra, dikabarkan bahwa tipe D dan M akan menggunakan mesin 1,0 liter tipe D26F 1KR-DE dengan transmisi manual.

Performa mesin Daihatsu Sigra

Daihatsu sigra tipe D dan M dikabarkan menggunakan mesin 1,0 liter dengan tipe D26F 1KR-DE, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 65 KW setara dengan 87,13 HP pada putaran 6,000 rpm. Sedangkan untuk sigra tipe R dan X menggunakan mesin dengan kapasitas 1,2 liter dual VVT-i. mesin jenis ini sama persis dengan mesin Toyota calya yang dirilis bersama dengan sigra dan menjadi pesaing terberatnya. Dalam hal tenaga tentu lebih besar dari sigra tipe M dan D, jadi top speednya akan menjadi lebih tinggi dengan akselerasi yang lebih cepat.

Baca juga: Desain Interior Toyota Calya Terbaru Indonesia

Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya

Dari segi desain antara Toyota calya dan Daihatsu sigra memang tidak jauh berbeda. Karena kedua produsen ternama tersebut memang mengkolaborasikan dalam mengembangkan Mobil murah di Indonesia, seperti halnya pada Daihatsu ayla dan Toyota agya. Meskipun begitu perbedaan cirri khas pastinya juga terlihat. Tidak hanya itu, harganya pun lebih murah Daihatsu Sigra disbanding dengan calya. Pengaruhnya juga tidak sebatas itu saja, karena harga murah juga pastinya berpengaruh kepada fitur yang diberikan ada kedua Mobil MPV LCGC tersebut.

Pada fitur Daihatsu sigra mempunyai AC single blower, sementara untuk Calya menggunakan AC Double Blower. Hal tersebut memang dilakukan untuk menekan harga jual dari sigra agar menjadi Mobil murah.  Untungnya semua tipe mobil ini telah dilengkapi AC dan Sistem Audio, sehingga berkendara bisa semakin terasa nyaman. Bahkan untu tipe tertinggi, kabarnya sudah mendukung koneksi Bluetooth, jadi sobat bisa menghubungkan smartphone ke sistem audio mobil ini. Sayangnya fitur Driver Airbag tak semuanya dimiliki setiap tipe Daihatsu Sigra, dan hanya tipe tertinggi saja yang memilikinya.

Daftar Harga Daihatsu Sigra Terbaru

Harga Daihatsu Sigra 1.0 D (M/T)     Rp 109.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.0 M (M/T)     Rp 116.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X (M/T)     Rp 121.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 X (A/T)     Rp 131.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R (M/T)     Rp 126.000.000
Harga Daihatsu Sigra 1.2 R (A/T)     Rp 136.000.000
Harga Daihatsu Sigra Terbaru     Daftar Harga Mobil Daihatsu

Lainnya: Mengulas Spesifikasi Mesin Toyota Calya MPV Irit BBM

Perlu diketahui bahwa Daihatsu sigra belum resmi dipasarkan di Indonesia. Jadi untuk harga sigra di atas mungkin saja berbeda dengan harga yang dikeluarkan pihak Daihatsu. Tapi pastinya harga Daihatsu sigra akan dibandrol sangat murah, mengingat Mobil tersebut dalam segmen LCGC. Bisa saja harganya malah kurang dari Rp 100 juta, layaknya go+ dan Ayla. Apabila harganya sangat murah, pasti Mobil tersebut akan laris manis di pasaran otomotif di Indonesia.

Pilihan transmisi Daihatsu Sigra juga ada 2, yaitu manual dan automatic. Tapi sayangnya pada tipe M dan D hanya menggunakan transmisi manual serta mesin kapasitas 1.0 liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com