A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita / Harga Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel 2017 Yang Dinanti

Harga Dan Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel 2017 Yang Dinanti

Mobil terbaru dari Suzuki yang akan dirilis tahun 2017 adalah Suzuki Ertiga Diesel. Mobil tersebut sudah dinanti oleh masyarakat di Tanah Air. Lantas bagaimana spesifikasi Suzuki ertiga diesel 2017 Indonesia?

Mobil Suzuki Ertiga Diesel SHVS adalah Mobil Low MPV yang menggunakan mesin diesel generasi terbaru yakni DDiS 200 yang berpadu dengan penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Adapun teknologi SHVS mengambil dari fitur kuncian yang biasanya digunakan oleh mesin jenis hybrid. Adapun teknologi tersebut meliputi Brake Energy Regeneration,  Torque Assist Function, Gear Shift Indicator dan ISG (Integrated Starter Generator) yang seperti Idle Stop Start.

 Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

Penggunaan teknologi semi Haybrid bukan yang pertama kali dipasangkan untuk Mobil dengan mesin diesel. Pada sebelumnya pernah ada Mobil yang menggunakan mesin tersebut seperti BMW X5 xDrive25d Advanced Diesel. Hanya saja pada Mobil tersebut fitur yang dibawa masih terbilang baru dikelasnya.

Untuk rasio Mobil MPV Ertiga Diesel, phak Suzuki mengaturnya di angka 17,6:1. Dan untuk tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 88,5 dk/ 4000 Rpm dengan penggunaan torsi 200 Nm/ 1750 rpm.

Selain itu mesin ertiga diesel yakni D13A hanya memiliki 1 jenis transmisi saja yakni manual 5 percepatan. Kekuranggan ertiga diesel adalah bagi yang tinggal di kota besar yang sering macet, karena tidak ada varian automaticnya. Namun kedeannya bisa saja diberikan fitur matic kali ya. Akan tetapi kekurangan tersebut bisa sedikity tertutupi dengan  penggunaan konsumsi bahan baklar yang irit yaitu mencapai 24,52 km per liternya.

Spesifikasi Suzuki Ertiga Diesel

Terdapatnya ubahan pada Mobil Suzuki ertiga diesel membuat bobotnya bertambah. Menurut spesifikasi Ertiga di India, bahwa varian mesin bensin memiliki bobot 1.135 kg sampai 1.180 kg. Sementara mesin diesel naik menjadi 1.235 kg hingga 1.265 kg. dengan kata lain mesin diesel SHVS lebih berat 100 kg dari mesin bensin.

Seperti pada bagian bobotnmya, terdapat juga perbedaan lain dari ertiga diesel. Yakni dimensinya yaitu dengan ukuran panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.685 mm dan wheelbase 2.740 mm.

Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017

Price List TIPE Manual (MT)
Ertiga ZDi 224.000.000
CC Mesin 1.248 cc
Kekuatan Maksimal 89 Dk / 200 Nm
Jenis Bahan Bakar Diesel
Transmisi Manual
  • Harga Suzuki Ertiga Diesel 2017 Diatas masih Perkiraan
  • Harga diatas tersebut belum dipotong Diskon / Cash Back
  • Harga On The Road untuk wilayah Bandung, Sumedang, Subang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis & sekitarnya
  • Daftar Harga Suzuki Ertiga Diesel tidak mengikat sewaktu waktu dapat berubah
  • Apabila terdapat perubahan harga OTR mobil Suzuki Ertiga Diesel, maka akan segera dilakukan perubahan secepatnya