AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Harga Mazda RX-8 dan Review Spesifikasi Lengkap

Review Mazda RX-8 – Mobil tersebut merupakan sportcar yang menggunakan mesin rotari. Mobil RX-8 juga menggunakan 4 pintu serta mempunyai desain yang sangat unik. Untuk perkenalannya pertama kali di ajang bergengsi North American International Auto Show pada tahun 2001. Akan tetapi pada tahun tersebut bukan tahun produksi missal melinkan hanya perkenalan saja. Nah untuk secara massalnya dilakukan pada tahun 2003 yang menggantikan pendahulunya yakni RX-7. Sementara untuk pasaran lokal, para rivalnya adalah Toyota Celica, BMW M3 dan lainnya.

Harga Mazda RX-8 dan Review Spesifikasi Lengkap

Eksterior Mazda RX-8

Pada bagian tampilan luar memiliki desain yang sporty dengan lampu yang dibentuk runcing serta mempunyai sudut yang tajam menjadikan Mobil besutan Mazda tersebut lebih agresif. Sementara itu, pada RX-8 prefacelift belum terdapat fitur foglamp.

Simak juga: Harga mazda Interplay

Sedangkan pada varian facelift 2009, melakukan beberapa desain ulang pada bumper depan dan belakang. Selain itu sepasang foglamp juga telah dihadirkan dalam paket penjualan. Pada sektor belakang terlihat lebih sporty berkat penggunaan stoplamp yang lebih agresif, apabila dilihat sekilas terlihat seperti Honda S2000.

Interior Mazda RX-8

Pada Mobil sport besutan Mazda tersebut memang unik dengan penggunaan 4 pintu. Hal tersebut dibuktikan dengan kenyamanan serta kinerja yang masih tetap mantap tanpa adanya pengorbanan. Pada bagian pintu belakang didesain canggih dengan penggunaan engsel serta ruang pintu yang disediakan juga cukup besar sehingga para penumpang dapat keluar masuk dengan mudah walaupun mempunyai postur yang tinggi sekalipun. Selain itu pada kuri belakang juga menguntungkan pada saat pengaman bayi digunakan, ditambah lagi kursi belakang yang luas menjadikan sangat mampu membawa 4 penumpang dewasa dengan kenyamanan maksimal.

Interior Mazda RX-8

Interior Mazda RX-8 R Spirit

Secara keseluruhan, interior menawarkan kabin yang nyaman dengan rancangan cerdas. Lantai kabin yang sangat rendah memungkinkan kursi juga dapat dipasang rendah di chassis, bersamaan dengan instrument cluster rendah sehingga meningkatkan visibilitas pengemudi. Hal yang paling unik adalah banyaknya unsur rotary yang dimasukkan di interior dengan cara yang kreatif, antara lain terdapat di kursi, konsol tengah, shift knob dan rem darurat. Kabin yang stylish juga membangkitkan rasa mewah dengan kualitas tinggi, setiap aspek dan komponen interior mampu menciptakan suasana elegan serta driver oriented bagi pengemudi. Selain itu, pencahayaan biru lembut digunakan sebagai penerangan instrument cluster, berguna untuk mengurangi kelelahan mata dan ketegangan ketika mengemudi.

baca juga: Harga Bekas Mazda Astina

Kinerja dan Performa Mesin Mazda RX-8

Pada varian awal Mazda RX-8 masih menggunakan mesin yang sama dengan RX-7 yakni mesin rotary 13B dengan kapasitas 1,3 liter. mesin tersebut hanya mendapatkan rancangan ulang saja supaya redline bisa sampai pada angka 9000 rpm untuk penggunaan transmisi manual dan 7500 rpm untuk penggunaan transmisi otomatis. Tenaga yang dihasilkan berupa 232 HP untuk transmisi manual dan 212 HP untuk versi matic triptonic 6 percepatan. Sedangkan torsinya sendiri adalah 215 Nm pada 5.500 RPM.

Review Mazda
RX-8

Spesifikasi Mazda RX-8
Mesin : Rotary 13B
1,3 liter.
Tenaga : 212 HP
(matic) ; 232 HP (manual)
Torsi : 215 Nm
@5.500 RPM.
Konsumsi BBM : 4-5
km/L (dalam kota) ; 6-7 km/L (luar kota).
Transmisi : manual
5 percepatan dan matic triptonic 6 percepatan. Opsi paddle shift hadir pada
tahun 2007.
Suspensi : depan
aluminium double wishbone, belakang model tabung.
Kelebihan Mazda RX-8
Mesin kecil dengan
tenaga melimpah.
Akselerasi mantap.
Sangat nyaman.
Sporty.
Harga bertahan.
Model tidak
termakan jaman.
Kekurangan Mazda RX-8
Sangat boros.
Biaya perawatan
lebih mahal dari para rivalnya.
Sparepart minim.
Jaringan
aftersales.
Harga jual
kembali.

Harga Mazda RX-8

Harga yang ditawarkan biasanya berada di rentang 250 jutaan untuk tahun rendah dan 450 jutaan untuk tahun tinggi.

NB. Pastikan memilih unit dengan catatan service record yang jelas dan memiliki jarak tempuh rendah, jangan hanya mengutamakan tahun keluaran. Sebagai tambahan, jangan kaget jika ada unit dengan tahun rendah dijual hingga 400 juta.

Simak juga: Ragam Pilihan Mobil untuk Anak Kuliahan

 Demikianlah sedikit info tentang Harga Mazda RX-8 dan Review Spesifikasi Lengkap, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com