AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Harga Mitsubishi Kuda dan Spesifikasi

Spesifikasi Harga Mitsubishi Kuda – Mobil ini merupakan jenis MPV yang menjadi mobil keluarga. Diperkenalkan secara global pada tahun 1997. Sedangkan untuk Indonesia dihadirkan pada tahun 1999, adapun targetnya adalah Mobil keluarga murah yang bersaing dengan kijang kapsul dan Isuzu panther. Varian dari Mitsubishi kuda meliputi mesin bensin dan diesel yang dikenalkan antara lain tipe GLX, GLS, dan Super Exceed (generasi pertama).

Padsa tahun 2002 Mobil tersebut mendapatkan sentuhan facelift, saat itu namanya berubah menjadi Deluxe, Diamond dan Grandia(Gen2). Sementara sebagai varian penutup dihadirkan Grandia gen3.

Harga Mitsubishi Kuda dan Spesifikasi

mitsubishi kuda gen1

mitsubishi kuda gen2

mitsubishi kuda gen2

mitsubishi kuda gen3

mitsubishi kuda gen3

Spesifikasi Mitsubishi kuda

Eksterior Mitsubishi Kuda

Mitsubishi kuda merupakan Mobil keluarga, akan tetapi apabila dilihat dengan seksama Mobil tersebut terlalu kecil disbanding para rivalnya. Pada masa itu diperkenalkan dengan 2 model sasis yakni sasis pendek untuk mesin bensin 1,6 liter dan sasis panjang untuk mesin bensin 2,5 liter dan 2,0 liter. Walaupun terdapat model sasis panjang, akan tetapi masih terlihat kecil dibading Toyota kijang atau panther. Alhasil, ruang kabin Mitsubishi kuda terlalu sempit. Untuk generasi pertama, kedua dan ketiga tidak banyak perbedaan. Yang membedakan hanya desain bumper, lampu depan dan belakang saja.

Mitsubishi kuda generasi pertama menggunakan model lampu yang masih buram dan untuk bumper depan terlihat datar.

Mitsubishi kuda generasi kedua menggunakanmodel lampu Kristal pada bagian depan dan belakang. Bentuknya juga sangat berbeda dengan generasi pertamanya. Sedangkan pada desain bumper terlihat lebih proposional. Pada generasi kedua ini hingga ketiga, desain pintu belakang sudah dapat dibuka ke atas sehingga pengoprasiannya lebih mudah.

Sementara untuk Mitsubishi kuda generasi ketiga model lampu telah berubah total. Bentuknya sudah tidak trapezium tetapi lebih membulat. Pada bagian grill menggunakan model yang sama dengan Mitsubishi lancer cedia. Sedangkan pada lampu bagian belakang juga dirombak menjadi memanjang mirip desain milik Honda CRV Gen1.

Interior Mitsubishi Kuda

Seperti pembahasan di atas, bahwasanya kabin Mitsubishi kuda terbilang sempit dengan desain yang mungil. Pada varian mesin bensin 1.6 liter (sasis pendek), memang terdapat 3 baris kursi, hanya saja kursi belakang diposisikan saling berhadapan. Khusus untuk sasis panjang yaitu diesel (kecuali deluxe), posisi kursi baris ketiga telah dibuat menghadap ke depan hanya saja ruang lutut dan ruang kaki sangat terbatas. Lebih cocoknya diisi oleh anak-anak saja. Selebihnya, kualitas interior terlihat biasa saja, kesan mewah hanya bisa dirasakan pada tipe tertinggi yaitu Grandia.

Performa Mesin Mitsubishi Kuda

Mesin yang digunakan diluar negeri hanya 2 jenis mesin saja, yakni 2,0 liter dan 2,5 liter. Akan tertapi berbeda dengan Indonesia yang hadir dengan 3 varian mesin, yakni 1,6 liter, 2,0 liter dan 2,5 liter.

Untuk mesin 1,6 liter menggunakan mesin bensin 4G18 yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 103 Hp/ 6000 rpm dan torsi puncaknya mencapai 107 nm/ 3500 rpm.

Untuk mesin 2,0 liter menggunakan mesin bensin 4G63 injeksi. Mesin ini dihadirkan pada Mitsubishi kuda generasi kedua yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 114 nm/5500 rpm dan torsi maksimal mencapai 165 nm/3000 rpm.

Sedangkan untuk 2,5 liter menggunakan mesin diesel 4D56 yang digunakan pada gen pertama hingga ketiga. Untuk mesin ini memiliki daya tahan yang tidak diragukan. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 73 hp/4200 rpm dan torsi puncaknya mencapai 143 nm/2500 rpm.

Review Mitsubishi kuda

Spesifikasi Mesin: bensin 1.6 liter 4G18 ; bensin 2.0 liter 4G63 ; diesel 2.5 liter 4D56

Tenaga : 103 HP @6.000 RPM (1.6) ; 114 HP @5.500 RPM (2.0) ; 73 HP @4.200 RPM (2.5).

Torsi : 107 Nm @3.500 RPM (1.6) ; 165 Nm @3.000 RPM (2.0),143 Nm @2.500 RPM (2.5).

Konsumsi BBM : 6-10 km/L (dalam kota) ; 8-12 km/L (luar kota) *perkiraan.

Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.

Suspensi: Depan independent double wishbone, belakang rigid axle/per daun

Rival : Toyota Kijang Kapsul, Isuzu Panther, dan Toyota Innova (khusus Kuda gen3)

Kelebihan Harga murah.

Tenaga mesin bensin cukup besar.

Torsi di atas rata-rata.

Mesin diesel cukup senyap, jauh dari kata berisik.

Ketangguhan mesin.

Pandangan pengemudi cukup luas.

Mesin bandel dan responsif.

Kekurangan Minus fitur keselamatan.

Fitur kabin banyak dipangkas pada model bawah.

Kabin sangat sempit.

Kualitas interior biasa saja.

Mesin diesel belum dibekali turbo.

Harga jual kembali cukup rendah.

Biaya perawatan sedikit lebih mahal dari para kompetitor.

Harga Mitsubishi Kuda

Mitsubishi kuda 1,6 liter dibandrol dengan harga sekitar Rp 60 juta

Mitsubishi kuda 2,0 liter dibandrol dengan harga sekitar Rp 80 juta

Mitsubishi kuda 2003 – 2005 2,5 liter dibandrol dengan harga sekitar Rp 100-120 juta

Simak juga Mitsubishi Pajero Sport Gen1

Demikianlah informasi tentang harga Mitsubishi kuda yang dapat autogaya berikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com