Home / Harga Mobil / Harga Mitsubishi Lancer Ex 2.0 GT dan Spesifikasi terbaru

Harga Mitsubishi Lancer Ex 2.0 GT dan Spesifikasi terbaru

Pada era tahun 80-an Mitsubishi lancer Ex 2.0 GT mempunyai pamor yang begitu kuat di Indonesia.mobil tersebut merupakan jenis Sedan yang sangat gemilang di pasaran tanah air sampai muncul varian terbaru yakni Lancer Evo 4. Untuk spesifikasi kedua Mobil berlabel lancer tersebut tidak jauh berbeda. Untuk jamannya Mobil Sedan kompak era 80-an, persaingan juga terjadi dngan para rivalnya yakni Toyota Altis gen2 dan Honda civic FD.

mitsubishi lancer ex 2.0 gt

Speesifikasi Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT

Eksterior

Mobil lancer besutan Mitsubishi tersebut mengusung desain luar yang sporty dari berbagai sudut. Pada sektor depan mempunyai lampu dengan desain model mata hiu yang dijadikan cirri khas untuk semua produknya, terutama Mobil Sedan 5 penumpang lancer EX 2.0 GT.untuk lambing dari Mitsubishi diletakkan di bagian grill bagian tengah yang menggunakan model jarring. Selain itu Mobil tersebut juga telah mempunyai foglamp yang berada di bawah dengan bentuk bulat. Dengan adanya lampu kabut tersebut tentunya menambah visibilitas terutama saat musim penghujan.

Berlanjut pada desain samping Mitsubishi lancer Ex 2.0. Mobil tersebut mempunyai garis siluet yang mirip dengan BMW seri 3 E90. Dengan penggunaan buntut bagasi desai pendek memberikan sinyal akan adanya sebuah model coupe, walaupun Mobil ini menggunakan 4 pintu. Alahasil kapasitas bagasi terbilang sempit karena memang pihak Mitsubishi mengutamakan kenyamanan penumpang belakang.

Pada bagian belakang dari lancer Ex 2.0 Gt menggunakan profil yang tinggi. Hal tersebut terlihat dengan penggunaan srtoplamp yang posisinya miring seperti Lexus US. Supaya kesan sporty tidak hilang Mobil ini mendapatkan penambahan sebuah spoiler.

Interior

Walupun di bagian eksterior terlihat gagah dan luar biasa, akan tetapi di dalam kabin terkesan biasa. Bahkan kalau dilihat lebih bagus milik Honda civic FD. Untuk masalah kualitas termasuk standar , maksudnya tidak murahan tetapi juga tidak mewah. Sedangkan Konfigurasi tombol pada dashboard hampir menyerupai Honda Accord CP2 namun lebih sedikit. Selebihnya, posisi duduk pengemudi dan penumpang tergolong nyaman, dan didukung oleh headroom dan legroom yang bergitu luas.

Performa Mesin

Mitsubishi lancer hadir dengan menggunakan mesin berkode 4B11 yang memiliki kapasitas 2.000 cc berkonfigurasi penggunaan 4 silinder segaris 2 katup per silinder. Dengan menggunakan msin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal yang besar yakni 155 hp/6.000 rpm dan torsi puncak yang dirih mencapai 199 nm/ 4.250 rpm. Untuk tenaga dan torsinya didistribukan melalui roda depan, karena memang sistem penggeraknya menggunakan FWD. sangat berbeda dengan lancer Evo X yang telah menggunakan penggerak AWD.

Mesin mitsubishi lancer ex 2.0 gt

Review Mitsubishi Lancer EX 2.0 GT

Spesifikasi Mesin : 2.0 liter 4B11 4 silinder segaris 16 katup DOHC MIVEC.

Tenaga : 115 HP @6.000 RPM.

Torsi : 199 Nm @4.250 RPM.

Rasio kompresi : 10:1.

Bore x Stroke : 86 mm x86 mm.

Transmisi : manual 5 percepatan dan matic triptonic INVECS-III CVT 6 percepatan dengan pedal shift.

Suspensi : –

Tahun Produksi : 2008 – 2015 (Indonesia hanya sampai 2010).

Rival : Honda Civic FD dan Toyota Altis gen2.

Kelebihan Mitsubishi lancer Ex 2.0 GT Model sporty.

Langka.

Harga jual relatif tinggi.

Tenaga besar.

Fun to drive.

Akomodasi kabin begitu lapang.

kekurangan Mitsubishi lancer Ex 2.0 GT Desain interior membosankan.

Bagasi sempit.

Harga kepemilikan awal sangat tinggi.

Hanya hadir dengan pilihan mesin tunggal.

Belum dibekali turbo.

Ketersediaan suku cadang langka.

 

Harga Mitsubishi Lancer EX 2.0 Bekas

Lancer EX 2.0 tahun 2008 Rp 200 juta
Lancer EX 2.0 tahun 2009 Rp 220 juta
Lancer EX 2.0 tahun 2010 Rp 240 juta

 

Itulah ulasan tentang Mobil sedan 5 penumpang Mitsubishi Lancer Ex 2.0 Gt. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi saat Sobat ingin membeli mobil tersebut. Baca juga Mitsubishi Strada L200