AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Harga Spesifikasi Kijang Kapsul Mobil MPV dengan 4 Pilihan Mesin

Kijang Kapsul – Mobil ini beredar sekitar tahun 70 an melalui peluncurannya yang perdana Kijang Buaya, setelah itu Kijang Doyok dan Kijang super/ Grand Ekstra. Nah setelah ketiga produk tersebut telah diberhentikan masalah penjualannya, akhirnya pihak Toyota meluncurkan Kijang Kapsul. Nama yang digunakannya pun sangat pas dengan desain bodi dan lekukannya yang mirip kapsul.

Toyota Kijang Kapsul pertama kali dihadirkan di Indonesia pada tahun 1997 dengan mengusung 2 jenis bodi yakni Pick-up dan MPV. Pada bodi MPV juga masih terbagi menjadi 2 jenis wheelbase, pada perwheelbase terbagi lagi menjadi beberapa varian. Pada jenis wheelbase pendek terbagi menjadi 4 varian yakni SX,SGX,SSX dan Rangga, sedangkan untuk wheelbase panjang terbagi menjadi 4 varian juga yakni LX,LGX,LSX dan Krista. Apabila melihat tampilannya, menurut autogaya wheelbase panjang lebih menarik dibandingkan dengan jenis wheelbase yang pendek, tetapi entah pendap[at para pembaca.

Simak juga: Harga Mobil Toyota Bekas

Harga Spesifikasi Kijang Kapsul serta Kelebihan dan Kekurangan

Spesifikasi Toyota Kijang Kapsul

 Eksterior Toyota Kijang Kapsul

Mobil ini dikategorikan sebagai Mobil keluarga dengan kelas menengah, sehingga dituntuk untuk mampu beraksi dalam Mobil serba bisa. Maksudnya adalah, Mobil yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal mengangkut barang dan penumpang dengan skala besar. Setelah berkaca dengan pendahulunya, akhirnya pihak Toyota sukses dalam mendesain kijang kapsul. Hal tersebut terbukti dengan dimensi dari Mobil ini telah mengalami peningkatan demi mobilitas. Dilihat dari desainnya terbilang cukup bagus hingga mampu bertahan sampai saat ini.

eksterior belakang toyota kapsul

Untuk mengenali kijang kapsul edisi pertama (1997,1998,1999) sangatlah mudah, bisa dikenali hanya dengan melihat tampilan depannya. Pada edisi ini memiliki lampu headlamp buram dengan mode tipis dengan penggunaan lampu sein warna oranye. Cirri khas juga terlihat di bagian foglamp yang masih terletak di samping grill. Untuk bahan bumper sendiri masih menggunakan bumper besi untuk bagian depan.

Toyota kijang kapsul mendapatkan sentuhan facelift pada tahun 2000, yang dimana untuk perubahannya sangat terlihat jelas pada model lampu bagian depan yang telah mengusung lampu Kristal. Sementara untuk penggunaan stoplamp masih sama dengan sebelumnya, perubahan lain terletak pada ukuran lampunya yang berubah. Seperti lampu sein yang berdesain memanjang ke belakang. Selanjutnya untuk lampu foglamp sudah berpindah tempat menjadi terletak di bagian bumper, ditambah lagi bahan bumpernya pun sudah berupa plastik dengan garis yang memanjang hingga mengenai fender.

sistem kemudi toyota kapsul

Interior Toyota Kijang Kapsul

Salah satu kelebihan dari Kijang kapsul adalah kabinnya yang lapang, hal tersebut memang telah terkenal sehingga menjadikan nilai plus. Pada bagian headroom dan legroom terbilang lebih baik dari Innova, pada pengaturan konfigurasi kursinya menghadap ke depan sampai baris ketiga, kecuali seluruh tipe dari Kijang Kapsul Wheelbase pendek. Pada bagian dashboardnya memiliki tampilan modern tetapi sayingnya terdapat gap/ruang antara  bawah dashboard untuk transmisi manual. Sedangkan untuk peletakan tombolnya juga terbilang pas, karena mudah digapai oleh pengemudi. Visibilitas pengemudi ke depan cukup luas, begitu pula ke bagian belakang dan setiap sisinya berkat ukuran spion yang besar.

Untuk perbedaan yang dilihat pada Kijang Kapsul yang berbeda tahun adalah pada doortim. Untuk keluaran pertama doortim masih sederhana dengan penggunaan desain yang lurus. Dan pada tombol power window masih berupa saklar kecil. Model tersebut tetap bertahan hingga pada facelift pertama.nah perubahan terjadi pada Kijang Kapsul Facelift kedua atau terahir, yang dimana untuk model doortim sudah terlihat lebih mewah yang desainnya hampir sama dengan Great Corolla yang notabene sebagai Sedan veteran Toyota.

Post menarik lain: Ajang Modifikasi Agya Terbaik, Bukti Apresiasi Toyota Astra Motor Untuk Konsumen

Kinerja dan Performa Mesin Toyota Kijang Kapsul

Kijang Kapsul hadir dengan banyak pilihan mesin yakni 3 mesin bensin dan 1 mesin diesel. Untuk mesin bensin, pertama kali menggunakan tipe 7K 1800 cc karburator, setelah itu digantikan dengan masin bensin injeksi EFI(Elektric Fuel Injection)7K-E dengan memiliki kapasitas yang sama. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 94 Hp/ 5000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 155 Nm/ 3300 Rpm.

kabin toyota kapsul

Selanjutnya terdapat juga mesin bensin injeksi 2.0 liter / 2.000cc. Mesin 1RZ-E ini baru ditambahkan pada versi facelift pertama. Tenaga yang dihasilkan sebesar 105 HP/ 4.800 RPM dan torsi yang dihasilkan mencapai 160Nm/ 2.800 RPM.

Untuk melengkapi seluruh lininya, Toyota turut menggunakan menggunakan mesin diesel. Mesin tipe 2L berkapasitas 2.4 liter / 2.400 cc. dengan mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 86 HP dengan torsi 165 Nm.

lainnya: Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Agya terbaru

Review Toyota Kijang Kapsul

Spesifikasi Toyota Kijang Kapsul
Mesin : 1.8 liter karburator (7K) ; 1.8 liter injeksi (7K-E) ; 2.0 liter bensin (1RZ-E) ; 2.4 liter diesel (2L).
Tenaga : – (1.8 karbu) ; 94 HP @5.000 RPM (1,8 injeksi) ; 105 HP @4.800 RPM (2.0 bensin), 86 HP (2.4 Diesel)
Torsi : – (1.8 karbu) ; 155 Nm @3.200 RPM (1,8 injeksi) ; 161 Nm @2.800 RPM (2.0 bensin) ; 165 Nm (2.4 Diesel).
Sistem penggerak : roda belakang.
Konsumsi BBM : 5-11 km/L (dalam kota); 7-12 km/L (luar kota) * perkiraan
Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi : Depan independent double wishbone, belakang rigid axle dengan per daun.
Kelebihan Toyota Kijang Kapsul
Mesin diesel hemat
Ketersediaan suku cadang terjamin dan harganya murah.
Perawatan sangat mudah.
Visibilitas yang sangat baik.
Ground clearance tinggi.
Kabin lapang.
Torsi maksimal dapat dirasakan pada putaran rendah hingga menengah.
Model awet hingga sekarang.
Kaki-kaki dan mesin tangguh.
Cukup nyaman di kelasnya.
Harga bertahan hingga sekarang.
Kekurangan Toyota Kijang Kapsul
Mesin bensin boros.
Mesin 1.8 liter sangat underpower.
Eksterior belakang tipe SX, SX, SGX dan Rangga kurang proporsional.
Topspeed rendah, pada kecepatan 120 km/jam mesin meraung-raung.
Material interior murahan.
Minim fitur multimedia.
Fitur keselamatan/keamanan hanya sebatas seatbelt.

Harga Bekas Toyota Kijang Kapsul

Kijang Kapsul Tipe SX
Rp 60-70 juta.
Kijang Kapsul Tipe SSX
Rp 75-80 juta.
Kijang Kapsul Tipe SGX
Rp 80-85 juta.
Kijang Kapsul Tipe Rangga
Rp 55-70 juta.
Kijang Kapsul Tipe LX
Rp 55-70 juta.
Kijang Kapsul Tipe LSX
Rp 65-80 juta.
Kijang Kapsul Tipe LGX
Rp 70-115 juta.
Kijang Kapsul Tipe Krista
Rp 80-110 juta.

Simak juga; Bagaimana Spesifikasi Suzuki Baleno Jika Masuk Indonesia?

Demikianlah sedikit info tentang Harga Spesifikasi Kijang Kapsul serta Kelebihan dan Kekurangan,
semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat
serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com