AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Harga dan Spesifikasi Lengkap Toyota Agya Mobil Lcgc

Toyota Agya – Mobil ini pertama kali meluncur pada tahun 2013 dengan memasuki segmen Low Cost Green Car(LCGC). Mobil ini dihadirkan bersamaan dengan kembarannya yakni Daihatsu Ayla dengan segmen yang sama. Pada saat peluncurannya banyak yang membincangkan tentang Mobil tersebut karena pada sebelumnya pihak Toyota telah mengeluarkan Toyota Etios Valco yang dihargai dengan harga murah.

Mobil ini sangat ramah lingkungan ditambah lagi sangat tingginya efisiensi bahan bakar yang digunakan. Sehingga menjadikan Mobil Toyota Agya mempu mencatat rekor yang gemilang. Dari hasil uji kelayakan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Agya mendapatkan hasil yang cukup positif dengan nilai 4 dari 5. Pastinya, dengan hasil tersebut perlahan persepsi miring soal LCGC bisa terbantahkan. Apalagi melihat kredibiltas ASEAN NCAP sebagai badan sertifikasi keamanan mobil resmi di Asia Tenggara. Selain tingkat kelayakannya yang sudah bersertifikat resmi, Toyota Agya pun juga memiliki performa dan fitur yang tak kalah dengan LCGC keluaran pabrikan lain. Sebagai salah satu pionir di segmen LCGC, Agya memang dibekali dengan spesifikasi mesin dan kelengkapan fitur yang cukup baik.

Simak juga:

Harga dan Spesifikasi Toyota Agya terbaru

Spesifikasi Lengkap Toyota Agya

Eksterior Toyota Agya

City Car dengan Desain Body Kompak yang Stylish. Pada Toyota Agya tipe E dan G mempunyai tampilan luar yang terlihat sama, keduanya menggunakan konsep desain bodi yang terbilang rendah. Padfa bagian fascia tipe G dan A menggunakan lampu utama yang berdesain cukup lebar yang berpadu dengan penggunaan grill alumunium yang memiliki bentuk melengkung ke bawah. Selain itu juga terdapat foglamp kecil di ujung bawah yang menggunakan rumah membentuk segitiga miring.

Pada bagian samping Toyota Agya mempunyai desain bodi yang sangat khas dari Toyota yakni dengan adanya penggunaan aksen bodi yang sangat minimalis serta dilengkapi dengan panel terbalut chrome yang berdesain melintang di bagian pintu Agya. Sementara itu, untuk Agya tipe TRD S, penggunaan konsep bodinya berdesain sama, yang membedakan adalah terdapatnya unit bodi kit yang terletak pada bagian bawah sehingga Mobil Toyota Agya TRD S mempunyai tampilan yang sporty. Selain itu untuk tipe ini juga dibenamkan teknologi electric ourter mirror.

interior kemudi toyyota agya terbaru

Sedangkan pada bagian belakang, kedua tipe dari Toyota Agya mempunyai konsep yang sama, yakni menggunakan gaya yang minimalis yang terlihat dari lampu belakang yang berdesain tegak. Berbeda dengan Tipe TRD S yang mempunyai konsep belakang terlihat melompong dengan tidak adanya penambahan aksesoris. Desain kaca yang berbentuk persegi panjang melengkung pun berpadu cantik dengan konsep bodi pada spesifikasi Toyota Agya yang berbentuk elips.

Interior Toyota Agya

Setelah melakukan pembahasan tentang eksterior, kini berlanjut ke bagian dalam atau interiornya. Pada umumnya, kendaraan dengan segmen LCGC mempunyai fitur interior yang mengalami pengurangan karena sebagai penekan harga produksi. Aka tetapi tidak pada Toyota Agya, karena simungil ini tetap mempunyai fitur yang tidak mengecewakan walaupun telah mengalami pemangkasan.

interior toyota agya terbaru

Pada sektor dashboard, Toyota Agya menggunakan warna yang berdominasi yakni silver dan hitam. Dengan pilihan cluster yang beraksen silver menjadikannya lebih cantik, sedangkan pada bagian kemudi tidak begitu mendapat tambahan banyak panel seperti Mobil SUV yang tidak berdesain mencolok. Untuk fitur dari dashboard Toyota Agya sama seperti Mobil LCGC lainnya seperti AC, panel audio serta penggunaan tombol windows. Pada agya juga terdapat hal baru yakni pihak Toyota telah membekalinya dengan seat model terbaru.

Pada bagian bangku penumpang Mobil ini dilengkapi dengan jok model ISOFIX yang berguna untuk kenyamanan serta keamanan penumpang terutama yang membawa bayi. Sementara untuk kabin belakang, Toyota Agya telah mendapatkan pembaruan yang dimana spesifikasinya telah diprogam supaya bisa memberikan daya tamping yang lebih luas dengan model jok belakang bisa dilipat. Jadi walupun Mobil ini terlihat minimalis tapi tempat duduk kabin Agya tetap terasa kenyamanannya.

Dimensi Toyota Agya

Pada sektor dimensi, Mobil LCGC Toyota Agya mempunyai ukuran panjangx lebar x tinggi = 3600 x 1600 x 1520 mm dan berat kosong yang dimilikimya berbobot 180 kg. walaupun interiornya hanya memiliki ukuran segitu tetapi pada saat berada didalmnya tidak akan sesak, selain itu Mobil Toyota Agya sangatlah cocok untuk aktivitas yang membutuhkan perjalanan dengan mobilitas tinggi serta sangat cocok melintasi jalan –jalan perkotaan. Pada sektor suspensi, Mobil ini menggunakan jenis MacPherson Struts dengan penggunaan pegas coil pada bagian depan dan semi independent torsion axle beam degan pegas koil pada bagian suspensi belakang.

eksterior Toyota agya

Sementara itu, pada sektor kaki-kaki, Mobil Toyota agya menggunakan velg ring 13 inchi dengan terbalut ban ukuran 155/80 untuk tipe E, sedangkan pada tipe G dan TRD S menggunakan velg jenis Alloy Wheel 14 inchi terbalut ban ukuran 175/65.

Performa Mesin Toyota Agya

Pada bagian dapur pacu Mobil LCGC tersebut menggunakan mosin Toyota dengan seri 1KR 12 yang merupakan mesin DOHC bersilinder 3 yang sejajar dengan 12 katup. Adapun kapasitas yang dimiliki adalah 998 cc, dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar  65,3 Hp/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 88 kgm/ 3600 Rpm. Mesin ini merupakan salah satu yang paling tangguh  serta irit bahan bakar dalam kelas LCGC.

eksterior belakang Toyota agya

Fitur Kenyamanan dan Keamanan Standar Internasional Toyota Agya

Fitur Kenyamanan

  • Dual SRS Airbags untuk pengemudi dan penumpang depan.
  • Teknologi body structure reinforcement terbaru yang memiliki kemampuan untuk melindungi seluruh bodi Toyota Agya saat terjadi benturan.
  • Sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter.
  • Jok ISOFIX yang dilengkapi jok khusus balita agar tak terhempas ketika terjadi kecelakaan.

Fitur Keamanan

Fitur kenyamanan pada Toyota Agya meliputi Electronic Power Steering, AC, Power Door Lock, Power Windows, dan juga Eco Model Indicator untuk memantau konsumsi bahan bakar mobil. Sedangkan bagian entertaintment-nya, spesifikasi Toyota Agya kedatangan fitur 2 DIN Intergrated Audio dan Multi Information Display (MID).

Kelebihan Toyota Agya

  •     Fitur keamanan lengkap di kelasnya.
  •     Desain eksterior sederhana namun cerdas.
  •     Susunan panel dashboard menarik.
  •     Ruang kabin dan bagasi lumayan luas.
  •     Mesin bandel.
  •     Adanya pilihan transmisi manual dan matic.
  •     Relatif irit (tergantung pengemudi).
  •     Harga jual bertahan.

Post lain:

Kekurangan Toyota Agya

  •     Harga kemahalan.
  •     Kualitas terlalu sederhana.
  •     Plat body terlalu tipis.
  •     Bobot ringan.
  •     Tenaga kecil.
  •     Bantingan keras.
  •     Handling hambar.

Spesifikasi Lengkap Toyota Agya

Tipe
Tipe E (M/A)
Tipe G (M/A)
Tipe TRD S (M/A)
Mesin
Seri Mesin
1KR 12
Tipe Mesin
3 Silinder sejajar, 12 katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
Isi Silinder (cc)
998
Diameter x Langkah (mm)
71.0 x 84.0
Daya Maksimum (Ps/rpm)
65.3/6000
Torsi Maksimum (Kgm/rpm)
88/3600
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
EFI
Kapasitas Tangki (L)
33
Steering
EPS
Dimensi
P x L x T (mm)
3600 x 1600 x 1520
Jarak Poros Roda (mm)
2450
Jarak Pijak Depan (mm)
1430
Jarak Pijak Belakang (mm)
1425
Berat Kosong (kg)
180
Sasis
Transmisi
4-Speed Automatic/5-Speed Manual
Suspensi Depan
MacPherson Struts dengan pegas koil
Suspensi Belakang
Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Drum 165
Ukuran Ban
155/80 R13 with steel & wheel cap
175/65 R14 Alloy Wheel

Harga Toyota Agya

Toyota Agya Tipe E M/T
Rp. 113.030.000,00
Toyota Agya Tipe E A/T
Rp. 124.760.000,00
Toyota Agya Tipe G M/T
Rp. 121.030.000,00
Toyota Agya Tipe G A/T
Rp. 131.060.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S M/T
Rp. 125.130.000,00
Toyota Agya Tipe TRD S A/T
Rp. 135.660.000,00

Oto lain:

Demikianlah sedikit info tentang Harga dan Spesifikasi Toyota Agya terbaru, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com