AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

All New Honda Jazz Vs Suzuki Celerio Persaingan Irit BBM

Honda Jazz Vs Suzuki Celerio. All News Honda Jazz akan di luncurkan di India pada 8 juli mendatang, Mobil Honda terbaru ini bermesin diesel. Mobil Hatchback Honda ini bakal menjadi mobil paling irit kedua di India setelah citycar Suzuki Celerio yang juga bermesin diesel.
All New Honda Jazz Vs Suzuki Celerio Persaingan Irit BBM
Seperti dilaporkan Indianautosblog, Senin (15/6/2015), hasil pengujian yang dilakukan Automotive Research Association of India (ARAI) beberapa waktu lalu membuktikan, konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) mesin Jazz i-DTEC mencapai 27,3 km/liter.Angka itu terpaut sedikit lebih rendah dibanding konsumsi BBM Suzuki Celerio yang mencapai 27,62 km/liter.

Perbedaan All New Honda Jazz dan Suzuki Celerio
Honda Jazz
konsumsi BBM Honda Jazz yang mencapai 27,3 km/liter.
Honda Jazz adalah hatchback yang berbobot 1,1 ton dan bertenaga 100 PS dan torsi 200 Nm.
Honda Jazz adalah hatchback yang berbobot 1,1 ton dan bertenaga 100 PS dan torsi 200 Nm.Suzuki Celerio
konsumsi BBM Suzuki Celerio yang mencapai 27,62 km/liter.
Suzuki Celerio bermesin disel adalah citycar yang berbobot 900 kilogram atau kurang dari 1 ton dan bertenaga 47,6 PS

Mesin diesel Honda Jazz dipinjam dari sedan Honda City. Penyaluran tenaga ke mesin menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan. Namun, rasio roda gigi Jazz lebih tinggi 8 persen ketimbang rasio yang sama di Honda City.

Sementara itu, Honda Jazz bermesin bensin 1.200 cc empat silinder i-VTEC bertenaga 90 PS dan torsi 110 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual lima tingkat percepatan.

Hasil pengujian ARAI menunjukan, konsumsi BBM varian bertransmisi manual itu 18,7 km/liter. Sedangkan varian yang bertransmisi otomatis CVT konsumsi BBM-nya tercatat 19 km/liter.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com