AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Bocoran Desain Interior Toyota Calya Terbaru Indonesia

Interior Toyota Calya Indonesia – Peluncuran akan hadirnya Mobil baru yakni Toyota Calya semakin dekat. Kabarnya Mobil tersebut akan hadir pada bulan Agustus mendatang di ajang GIIAS 2016(Gaikindo International Auto Show). Walaupun belum secara resmi dirlis, tetapi Toyota Calya yang akan lahir di GIIAS tersebut sudah menarik perhatian banyak masyarakat di Tanah Air.

Baru-baru ini telah datang lagi bocoran tentang Interior Toyota Calya di dunia maya yang merupakan rival dari Datsun Go+ Panca. Salah satu bocoran yang beredar bersumber dari salah satu internal Toyota. Menurut laporan Viva, foto interior yang diberikan tersebut merupakan kabin Calya tipe G yang menjadi varian tertinggi. Berikut gambarnya:

Desain Interior Toyota Calya indonesia

Pada bagian dashoard memiliki daya tarik tersendiri dalam area kabin. Dilihat dari tampilannya, desain dashboard Toyota Calya menggunakan konsep two-tone atau 2 warna. Dengan konsep tersebut sangat memberikan kesan yang sangat menarik terutama pada interior calya. Selain itu pada posisi perseneling juga terlihat begitu unik, lihat saja terletak pada bagian dashboard sehingga tidak begitu mengganggu pada penumpang bagian depan. Model calya tersebut hampir mirip dengan milik Datsun Go Panca Hatchback atau Datsun Go+ Panca dan juga Daihatsu Grand Max.

Konsep dari Calya memang sangat berbeda dengan MPV pada umumnya, yang dimana konsep tersebut merupakan hal yang dilakukan untuk mengakali dimensi Toyota Calya agar tidak terlalu lebar. Dengan penggunaan tuas transmisi di bagian dashboard pastinya membuat ruang kursi tidak akan sempit.

Berita tentang peluncurannya: Mobil Terbaru Toyota Calya Akan Meluncur Awal Agustus

Desain Interior Toyota Calya indonesia

Sementara itu, dengan melihat lingkar kemudi. Pihak Toyota mengandalkan kemudi dengan bahan Urethane dan Thumb rest. Kemudian pada ruang odometer dubuat hingga menyerupai kakaknya yakni Toyota Avanza lama atau seperti saudaranya dengan gelar duo LCGC yaitu Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Selain itu dihadirka juga air conditioner yang diletakknan di bagian pinggir kanan dan kiri dengan penggunaan desain membulat. Sementara itu untuk saluran AC sendiri berada ditengah dengan bentuk desain yang mengkotak. Tidak hanya itu saja, sebagai penambah kenyamanan penumpang Calya, juga disematkan fitur hiburan yang berupa 4 speaker yang siap untuk menemani perjalanan pengguna Toyota Calya.

Interior Toyota Calya

Artikel terkait Cayla: Mengulas Spesifikasi Mesin Toyota Calya MPV Irit BBM

Selain itu keunggulan yang terdapat pada interior Calya adalah sistem audio yang sudah double din. Produsen mobil asal Negeri Matahari Terbit itu juga memberikan sejumlah fitur penunjang keselamatan. Diantaranya Dual SRS airbag, sabuk pengaman di tiga titik hingga baris ketiga dan ISOFIX.

Jika melihat kursi baris kedua, lantainya terlihat menonjol. Apakah itu artinya Toyota Calya akan mengandalkan sistem penggerak roda belakang? Hingga saat ini memang belum ada informasi yang pasti. Namun, berdasarkan beberapa informasi MPV murah ini akan mengandalkan penggerak roda depan.

Pihak Toyota sangat mengutamakan sisi akomodasi, hal tersebut terlihat dari bangku baris kedua dan ketiga yang tampak nyaman dan lapang. Hal tersebut merupakan efek dari penggunaan desain bubble head lining yang maksudnya bentuk atap pilar C yang didesain lebih menggembung ke atas. Hal tersebut bertujuan supaya dapat memberikan kenyamanan duduk untuk baris ketiga untuk penumpang yang memiliki postur tinggi sekalipun walaupun atap Mobil rendah.

Baca juga: Simak Daftar Harga Toyota Calya Semua Tipe

Sistem kemudi Toyota Calya indonesia

Kelebihan Toyota Calya lainnya dapat dilihat pada jok baris kedua yang bisa dilipat dengan konfigurasi 40-60%. Melalui foto brosur yang telah beredar, bahwa pihak Toyota mengklaim untuk baris ketiga mempunyai ruang yang luas tak terkecuali pada bagasinya. Akan tetapi hal tersebut hanya bisa dibuktikan setelah peluncuran resminya mendatang di bulan Agustus.

Demikianlah info tentang Interior Toyota Calya, semoga bermanfaat. Ingin mengetahui tentang berita terbaru dari Toyota Calya atau berita otomotif lainnya, silahkan ikuti terus website autogaya yang membahas seputar dunia otomotif Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com