AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Jaguar Keluarkan Fitur Terbaru yaitu Pendeteksi Jalan Berlubang

Jaguar Land Rover. Semakin tambah tahun semakin ketat pula persaingan di dunia Otomotif, para pabrik mobil berusaha memberikan fitur-fitur baru yang dapat menarik para peminatnya. Salah satunya adalah Jaguar yang mampu memberikan fitur keselamatan yang canggih yaitu pendeteksi jalan berlubang sehingga menambah kenyamanan dalam berkendara.
Jaguar Keluarkan Fitur Terbaru yaitu Pendeteksi Jalan Berlubang
Berbagai teknologi kini sedang di riset oleh Jaguar Land Rover (JRL). Jika sebelumnya JRL mengembangkan teknologi wiper otomatis, kini perusahaan otomotif asal Inggris tersebut tengah mengembangkan fitur menghindari lubang di jalan.
Pengembangan teknologi tersebut masih pada tahapan awal. Tim peneliti dari JRL masih mempelajari data-data yang ada.Nick O’Donnell, Juru Bicara JRL, menjelaskan bahwa program pengembangan ini masih pada tahapan riset awal. JRL belum menentukan waktu kapan teknologi tersebut siap dipakai dan alokasi anggarannya. Bahkan teknologi ini pun belum tahu akan memperingatkan para pengemudi akan lubang di jalan dengan cara apa.

Namun Nick O’Donnell memastikan bahwa ini adalah proyek masa depan. Riset yang tengah dilakukan saat ini pun akan memastikan bahwa fitur ini kelak tidak akan menggangu pengendara ketika sedang diperjalanan.

Mike Bell, Direktur Jaguar Land Rover’s Connected Car, juga selaras dengan pernyataan Nick. Tetapi dia menambahkan bahwa teknologi ini nantinya bukan hanya sekedar untuk kenyamanan, namun juga sebagai data untuk berbagai keperluan pengunna jalan raya. Bahkan dia pun berseloroh bahwa teknologi ini berkaitan pula dengan mobil otonom atau mobil tanpa pengendara.

Kabarnya teknologi ini nantinya akan diujicobakan pada mobil Range Rover Evoque khusus. Semoga teknologi ini bisa segera diaplikasikan dan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan apabila berkenan mohon share kepada teman-teman anda terima kasih.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com