Home / Berita / Jawaban NMI Tentang Kehadiran Nissan Kicks di Indonesia

Jawaban NMI Tentang Kehadiran Nissan Kicks di Indonesia

Nissan Kicks dikabarkan akan masuk Indonesia. Sampai saat ini pasaran Mobil MPV masih berada di atas angin dan menjadi terbesar di Indonesia. Namun disepanjang tahun 2016 pasar Mobil MPV mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Banyak kalangan masyarakat yang lebih menyukai Mobil dengan tubuh bongsor ini.

 Nissan Kicks Indonesia

Dengan adanya hal tesebut, tentunya menjadikan produsen Mobil lebih berminat untuk melakukan penjualan SUV di Tanah Air. Salah satu produsen yang melakukannya adalah pihak Honda yang mengluarkan salah satu produk andalannya yakni HR-V. pertama kali dirilis hingga sekarang, Honda HR-V mendapatkan respon yang positif dari masyarakat, hal tersebut menandakan bahwasanya Mobil jenis crossover lebih diminati oleh banyak orang.

Melihat hal tersebut tetunya menjadikan produsen mobi lain juga berupaya untuk menghadirkan produk crossover andalan mereka untuk mengaspal di Jalanan dan melakukan persaingan dengan Honda HR-V. Seperti misalnya dari pihak Toyota yang juga mengeluarkan andalannya yakni C-HR. namun dari pihak Toyota Astra Motor masih melakukan studi terkait hal tersebut. Produsen lain yang juga akan menghadirkan pesaing dari Honda HR-V adalah PT Nissan Motor Indonesia.

Dikabarkan bahwa agen pemegang merek Nissan akan memasarkan Nissan Kicks di Indonesia. Lantas bagaimana tanggapan dari NMI tentang informasi yang beredar tersebut.

Nissan Kicks Indonesia

Sebagaimana dilaporkan DetikOto, kehadiran Nissan Kicks tidak sepenuhnya benar. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur NMI, Antonio Zara belum lama ini.

“Nissan Kicks? Karena low segmen sedang tumbuh? Apakah Anda merekomendasi untuk memperkenalkan Nissan Kicks. Apakah itu tidak terlalu dekat dengan Datsun Go-Cross? Saya pikir Nissan dan Datsun tidak akan bersaing,” ujar pria yang akrab disapa Toti itu.

Diungkapkan oleh Toti bahwasanya alasan NMI dalam mempertimbangkan kehadiran Nissan Kicks di Tanah Air adalah

“Karena kami Nissan-Datsun itu berkolaborasi, terlebih memiliki network yang sama. Jadi kami berusaha mengurangi persaingan dengan Datsun. Dan Go-Cross tidak akan bersaing dengan Kicks,” terangnya.

Baca juga: Spesifikasi Nissan Kicks