AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Inilah Jenis Ban Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Jenis Ban Sepeda Motor Saat Musim Hujan – Saat musim hujan tiba jalan akan menjadi licin akibat dari air hujan yang membasahinya. Oleh sebab itu para pengendara diminta agar berhati-hati dalam menerjang jalanan tersebut sebagai langkah untuk mengurangi terjadinya kecelakaan.

Pada saat musim hujan memang sebaiknya memilih ban yang sesuai pada kondisi jalan yang licin supaya tidak terpeleset. Lalu seperti apa ban yang cocok untuk jalanan licin saat musim hujan?

Inilah Jenis Ban Sepeda Motor Saat Musim Hujan

Simak juga: Cara Membuat ban anti bocor

Jenis ban yang tepat saat musim hujan

Berikut ini adalah tipe dan jenis ban yang cocok digunakan untuk melintasi jalanan saat musim hujan, selain itu juga harus diketahui Cara merawat ban yang baik:

Tipe Kembangan Sejajar

Jalanan yang licin memudahkan ban kendaraan mudah terpeleset, oleh sebab itu pilihlan ban dengan model kembangan 1 arah, karena dengan tipe ini akan memecah genangan air yang berada di jalanan. Dan jangan lupa untuk agak mengurangi tekanan ban, karena tekanan ban yang terlalu penuh akan mudah terpeleset.

Ban yang menggunakan kompon medium

Ban yang beredar di Indonesia biasanya mengusung 3 kompon ban diantaranya soft kompon, medium kompon, dan hard kompon. Pada musim hujan akan lebih tepat untuk memilih medium kompon, karena dengan medium kompon akan menggigit aspal yang basah akibat hujan lebih baik.

Ban yang berstandar internasional

Penggunaan ban dengan berstandar internasional tentunya akan lebih aman digunakan saat berkendara pada musim hujan, karena ban tersebut sudah melalui beberapa pengujian yang panjang jadi sudah bisa dipastikan. Terdapat berbagai macam standar yang ada didunia seperti DOT untuk Amerika, atau ECE untuk Eropa, GULF untuk timur tengah dll.

Itulah info tentang memilih ban saat musim hujan yang bisa dibilang penting, selain pemilihan ban sobat juga harus berhati-hati dalam berkendara karena jalanan yang licin juga bisa membuat motor sudah dikendalikan.

Baca juga:  cara pasang ban tubles pada velg jari-jari

Sekian dari saya, semoga informasi diatas bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di autogaya.com .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com