AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Jenis Ban Yang Cocok Untuk Drifting

Salah satu olahraga yang populer bagi kalangan kelas atas adalah drifting. Yang dimana olahraga balap tersebut enak dipandang dan berbeda dengan ajang balap di sirkuit, karena olahraga ini mengandalkan skill dalam mengendalikan mobil pada tikungan yang tajam sekalipun tanpa tergelincir. Berbeda dengan ajang balap yang mengandalkan kecepatan, aabila melakukan drift tanpa keberanian mental dan skill, maka bisa saja saat ngedrift bisa tergelincir dan mobil terbalik.

Jenis Ban Yang Cocok Untuk Drifting

 lihat juga: Tips memilih Alur pada Ban Agar Awet dan Tahan lama

Ban yang Cocok untuk Drifting

Dalam olahraga tersebut, tentunya penggunaan ban juga berbeda dengan ajang balap seperti drag race. Menurut Emmanuel Amandio, drifter nasional dari Achilles Drift Team, karakter dasar ban yang pas untuk drifting yaitu mempunyai traksi yang mumpuni dan long last.

” Bila untuk drift, ban yang diperlukan itu yang mempunyai traksi (cengkeraman ban ke aspal), dan long last,
” tutur pria 22 tahun ini di sela konferensi pers Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival (AMF) 2015 di Jakarta.

Baca juga: Ketahui Kondisi Ban Mobil atau Motor Sebelum diganti

Ia menambahkan, traksi sangat penting untuk menunjang power mobil. “Traksi yang paling penting. Kalau power (mobil) besar tapi tidak ada traksinya percuma,” kata Armandio. Sementara long last, menurutnya, penting agar performa mobil saat drift tetap terjaga hingga balapan selesai.

Armandio juga menjelaskan, ban drift ini juga bisa dipakai untuk penggunaan sehari-hari. “Bisa saja ban drift digunakan sehari-hari, dan boleh drift juga,” ujar Armandio. “Yang penting drift-nya jangan sering-sering,” imbuhnya.

baca juga: Daftar Harga Ban Motor semua merk Terbaru

Jadi olahraga drifting merupakan salah satu kegiatan yang mengasah pikiran serta kecepatan tangan dan kaki untukk mengendalikan mobilnya supaya tidak tergelincir pada tikungan. Akan tetapi agar ketika membelok bisa dengan keadaan ban selip  dan menghasilkan cara menikung yang terlihat indah dan luar biasa. Bahkan kegiatan ini dapat memacu ketegangan para penontonnya.

simak lainnya: Langkah Aman saat ban Pecah di tengah jalan

Demikianlah sedikit info tentang Jenis Ban Yang Cocok Untuk Drifting, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com