AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Inilah Kebiasaan Buruk Pengendara Yang Bikin Aki Motor Cepat Tekor, Mungkin Anda sering melakukannya

Kebiasan Buruk Pengendara yang Bisa Sebabkan Aki Motor Tekor. Aki merupakan salah satu komponen yang terbilang cukup penting bagi Motor. Komponen tersebut sering disebut juga dengan nama baterai. Adapun fungsi dari aki motor adalah memberikan konsumsi listrik menuju komponen yang membutuhkan tenaga listrik dalam melakukan pekerjaannya, seperti missal lampu Motor.

Aki tekor atau tidak bekerja dengan maksimal dikarenakan beberapa faktor, namun sering kali malah dari pengendara sendiri yang menjadikan penyebab aki tekor. Seperti yang dijelaskan oleh Herman Sulistiyo yang merupakan mekanik speed matic di Bilangan Cibinong, Bahwasanya aki tekor tidak hanya disebabkan oleh klakson keong atau perangkat lain dengan voltage yang besar.

Kebiasaan Buruk Pengendara Yang Bikin Aki Motor Cepat Tekor

 “Aki tekor bukan hanya berasal dari penggunaan perangkat tambahan saja, bahkan bisa berasal dari pengendaranya sendiri.” jelas Herman, kepada Okezone.

Penjelasan lebih lanjut, bahwasanya sangat dibutuhkan pengetahuan tentang cara berkendara yang baik supaya tidak menghasilkan aki Motor cepat tekor atau rusak. Lantas apa sajakah kebiasaan buruk pengendara yang bikin aki Motor cepat tekor?

Kebiasaan Buruk pengendara yang menyebabkan aki Motor bisa tekor

  1. Banyak yang tidak sadar akan hal ini, yakni menginjak pedal rem secara terus menerus. Hal ini mungkin dilakukan secara tidak sadar, dengan menginjak pedal rem maka lampu stoplamp akan terus menyala. Hal tersebut menjadikan arus listrik akan terus tersedot dan menimbulkan aki cepat tekor.
  2. Membiarkan komponen kelistrikan yang mati seperti klakson dan lampu merupakan suatu kesalahan. Biasanya kondisi tersebut dianggap biasa saja, akan tetapi sebetulnya kondisi tersebut bisa menjadi salah satu faktor penyebab aki Motor cepat tekor. Yang dimana kemungkinan perangkat kelistrikan yang mati tersebut seperti lampu bisa menimbulkan arus yang tidak stabil sehingga apabila dibiarkan maka bisa terjadi korslet pada kelistrikan Motor. Hal tersebutlah yang menimbulkan aki Motor mudah tekor.
  3. Melakukan pergantian Lampu dari HID dengan penggunaan lampu yang mempunyai Voltase lebih tinggi. Biasanya pergantian lampu tertsebut hanya untuk masalah gaya atau trend anak muda. Akan tetapi sayangnya hal tersebut sangat tidak dianjurkan oleh pabrikan sepeda Motor, karena hal tersebut tentu menjadikan aki Motor cepat tekor.

Nah semuanya tergantung Anda, apakah menginginkan trend atau menjaga kinerja dari aki Motor Anda. Semoga bisa bermanfaat informasi tentang kebiasaan buruk pengendara yang bisa menjadikan aki Motor cepat tekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com