AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kegunaan Pecahan Bumper Mobil Yang Jarang Diketahui

Kegunaan pecahan Bumper Mobil – Teknologi semakin berkembang seiring perkembangan jaman. Banyak fitur  terbaru ditawarkan oleh produsen untuk para konsumen yang senantiasa menanti kehadiran suatu pembaharuan. Hal tersebut tidak lepas untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan para pengemudi serta pemilik Mobil saat dalam perjalanan.

Dengan adanya fitur baru tersebut tidak memastikan pengendara terhindar dari kecelakaan, akan tetapi setidaknya untuk mengurangi resiko dari kejadian tersebut. Hal yang tidak diinginkan bisa saja merusak kendaraan baik ringan ataupun berat. Jika terjadi hal tersebut dan kerusakan pada bumper, maka Sobat bisa mengumpulkan serpihan pecahan tersebut jangan dibuang. Hal tersebut dilakukan dengan catatan bumper berbahan material dari fiber, lantas apa kegunaan pecahan bumper Mobil yang bisa dibilang telah dianggap sampah?

kegunaan pecahan bumper mobil

Pecahan bumper bisa digunakan untuk bahan tambahan bumper itu sendiri.

“Memang kadang kalau ada yang kecelakaan itu biasanya mereka malu mungutinya. Tapi kami sarankan pecahan itu jangan dibuang. Apalagi kalau bampernya berbahan fiber, itu bisa dibuat untuk tambal bagian yang pecah,”‎ ujar Hendrik selaku pemilik bengkel spesialis costum bamper dan body kit Berkat Auto Fiber saat ditemui dibengkelnya yang terletak di kawasan Pasar Mobil Kemayoran.

Pihaknya juga menjelaskan, bahwasanya selain digunakan untuk bahan tambal, biaya untuk perbaikannya pun juga lebih murah karena terdapat pecahan bumper itu sendiri yakni berkisar antara Rp 300 samapai 500 ribu.

“Kalau perbaiki tanpa pakai pecahan itu harganya bisa lebih mahal, bisa sekitar Rp 800-900 ribu. Apalagi beli bamper baru bawaan pabrikan, itu harganya dua kali lipat, itu lebih mahal lagi,” katanya.

Jadi bila hal tersebut terjadi, jangan malu untuk mengumpulkan pecahan bumper tersebut. Karena bisa mengurangi biaya yang harus dibayarkan saat perbaikan.

Baca juga:

Tips Merawat Radiator Mobil Dengan Mudah Agar Tetap Maksimal

Tips Merawat Mobil Mesin Diesel Yang perlu Diperhatikan

Demikianlah informasi tentang kegunaan pecahan bumper Mobil yeng ternyata mempunyai manfaat. Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya tentang Otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com