AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kekurangan Mobil Matic yang Perlu Anda Ketahui

Setelah sebelumnya kita membahas tentang kelebihan mobil matic tentunya kurang lengkap jika tidakmengetahui kekurangan mobil matic.

Kekurangan Mobil Matic yang Perlu Anda Ketahui

Mobil matic yang kita kendarai selain memiliki kenyamanan dan juga aman ternyata ada beberapa kekurangan lho mau tahu apa saja , yuk simak dibawah ini :

Kekurangan Mobil matic

Biaya Perawatan Mobil Matic Lebih mahal dari pada manual

Ya biasanya untuk melakukan service pada mobil jenis matic atau otomatis ini memang mahal karena bengkel atau mekanik masih sedikit yang bisa. Yang bisa anda lakukan tentunya yaitu rajin mengganti oli mobil karena putaran mesin mobil matic lebih sering dan tentu saja kita tidak bisa mengatur seperti halnya mobil jenis manual. Maka dari itu daya tahan oli mobil matic tidak akan bertahan lama. selain itu harga sparepart pada mobil jenis matic ini juga lebih mahal saat harus melakukan pergantian sparepart.

Boros Penggunaan Bahan bakar

Konsumsi penggunaan bahan bakar yang digunakan pada mobil matic biasanya lebih boros dibandingkan dengan mobil manual. Seperti yang dijelaskan diatas ,mobil matic boros karena putaran mesin tidak bisa diatur saat berkendara,dengan begitu konsumsi bahan bakar lebih banyak.

Harga Mobil Baru yang  mahal dan juga Harga Bekas yang rendah

Saat membeli mobil matic harga yang ditawarkan ke konsumen biasanya mahal ,ya hal tersebut wajar saja karena dengan mahal tersebut kenyamanan dan juga teknologi yang didapatkan setara dengan harga. Sedangkan untuk harga jualnya mobil matic sangat rendah.Mobil matic memiliki harga jual yang rendah mungkin bisa dikarenakan sudah mengalami beberapa masalah ,karena mobil matic lebih susah dan mahal untuk biaya service.

Akselerasi Mobil kurang greget dan Tidak bisa Engine Brake

Perlu diketahui bahwa engine brake adalah salah satu teknik pengereman dengan menggunakan mesin pada mobil biasanya dengan mengurangi gigi persneling mobil sebagai bantuannya. Didalam mobil matic tentunya hal ini tidak bisa dilakukan karena tidak ada gigi persnelingnya. Jika ada turunan maka hal yang bisa dilakukan yaitu dengan menginjak pedal rem.  selain itu juga akselerasi pada mobil jenis matic ini biasanya agak lemot alias tidak seagresif yang jenis mobil manual, kenapa bisa lemot..? karena tidak bisa memainkan kopling untuk ber akselerasi.

Simak juga:

Mobil Anak Muda, Daihatsu Luncurkan Sirion Sport
Cara Mengatasi Brebet Pada Mobil Injeksi
Mobil Sedan Sport Toyota Terbaru Menggunakan Teknologi Listrik 

Demikianlah informasi tentang kekurangn mobil matic, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda semua terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com