AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kekurangan Mobil Toyota Avanza Yang Tidak diketahui

Panduan tentang perawatan Mobil memang diperlukanuntuk para pemiliknya, selain untuk menjaga agar tetap terjaga kondisi dari Mobil tersebut, juga agar tetap awet dan tahan lama serta tidak mudah mogok. Seperti halnya Mobil merk Avanza, yang dimana termasuk jajaran kendaraan yang laku di pasaran otomotif Indonesia. Selain itu Mobil besutan Toyota tersebut juga sering dijadikan sebagai Mobil keluarga.

Pabrikan ternama Toyota merupakan produsen dari avanza yang memasukkan Mobil ini ke segmen Multi Purposed Vehicle(MPV) yang dirancang sangat memikat untuk djadikan Mobil keluarga yang mempunyai kapasitas 7 penumpang. Mobil tipe ini sudfah terkenal irit bahan bakar karena terdapat dukungan teknologi modern yang disematkan di dalamnya.

Panduan tentang perawatan Mobil Toyota avanza

Perlu diamatai bahwasanya Mobil Avanza juga mempunyai kekurangan yang kerap dikeluhkan oleh pemakainya. Oleh sebab itu sangat perlu untuk mengetahui komponen yang ada pada Mobil Toyota Avanza sebagai langkah meminimalisir kekurangan dan juga sebagai tindak lanjut untuk melakukan perawatan Toyota Avanza. Baca juga: harga Avanza Veloz

Kekurangan yang biasa dialami oleh pengendara adalah kekurangan tenaga atau Aki tekor. Hal tersebut bisa terjadi biasanya pada saat perangkat elektronik seperti audio, wiper dan pendingin ruangan (AC) dinyalakan bersamaan. Tanda aki tekor biasanya diawali dengan mesin yang susah untuk dihidupkan, serta kenaikan suhu  pada aki dalam waktu cepat. Untuk penanganannya sebenarnya sangat mudah, yaitu hanya dengan menaikkan  kabel kutub negative aki yang menempel di bodi.

Toyota Avanza mempunyai tanda-tanda unik berkenaan dengan velg serta ban yang menjorok keluar bodi mobil terlebih di bagian depan. Keadaan itu nampak saat velg serta ban ditukar dengan ukuran lebih lebar hingga ban depan tentang mangkuk shock absorber sisi depan. Langkah mengatasinya adalah ubah komponen lama dengan shock absorber aftermarket yang mempunyai posisi mangkuk lebih tinggi hingga velg dengan lebar sampai 20 inchi bisa digunakan juga.

Kendala lainnya yang kadang terjadi pada Avanza varian E serta G adalah tutup foglamp yang mudah terlepas. Harganya sih Cuma 50 ribu, akan tetapi apabila komponen tersebut hilang maka akan mengganggu tampilan Mobil, adapun penyebabnya adalah pengait tutup foglamp yang kurang tebal. Adapun cara mengatasi tutup foglamp mudah lepas adalah dengan menggantinya dengan tutup milik Daihatsu Xenia Xi, karena tutupnya lebih rapat, tebal, tidak tipis dan lebih keras.

Sirip ventilasi yang berada di bagian bawah wiper mudah pudar serta memiliki tampilan yang lapuk dan seperti terdapat titik noda putih. Hal tersebut tidak akan hilang walaupun digosok berkali-kali dengan cairan pengkilap sekalipun. Nah cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan semir pasta warna hitam yang biasa digunakan untuk semir sepatu lantaran kandungan kepekatan yang sangat tinggi.
Mobil Toyota Avanza saat dikendarai terlampau empuk pada saat kecepatan rendah, akan tetapi pada kecepatan tinggi maka terasa limbung. Masalah tersebut terjadi akibat pegas spiral terlalu lebar dak tidak mampu untuk menyokong bodi dan shock absorber. Untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan mengganti dengan pegas dan shock absorber yang mempunyai karakteristik lebih keras. Diluar itu, untuk menghindari pemakaian stabilizer dan strutbar.

Itulah beberapa tips perawatan yang bisa Anda lakukan, sebenarnya masih banyak lagi bisa dilanjutkan artikel berikutnya.

Demikianlah sedikit info tentang beberapa kekurangan mobil Avanza, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com