AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Ferio

Selamat datang di Autogaya, kali ini Saya akan membahas tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Civic Ferio, yang dimana Mobil ini merupakan generasi ke 6 dari keluarga Civic.

Mobil Honda Civic Ferio atau Civik EK pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1996, Mobil ini sangat trend di pasar Sedan Kompak Indonesia dengan menawarkan setup suspensi wishbone yang sebelumnya hanya tersedia pada mobil sport Honda. Ditambah lagi penggunaan mesin VTEC yang sangat populer.

Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Ferio

Pada bagian desain Honda Civic Ferio sangatlah menarik yang dimana tampilannya abadi dan klasikserta tidak terhapus oleh zaman. Sejak pertama kali diluncurkan secara Internasional khususnya di Indonesia, mobil ini adalah satu-satunya sedan kompak yang menawarkan lampu utama kristal.

Pada bagian interior dan eksterior Honda Civic Ferio memang terlihat sederhana, tidak ada kesan kemewahan yang terpancar pada Mobil tersebut.  Akan tetapi berkat hal tersebut, bagian interior menjadi mudah untuk dirawat. Lokasi letak tombol kontrol mudah dijangkau baik supir atau penumpang depan. Yang dijadikan poin penting adalah dimana mobil sedan klasik tersebut masih serba manual.

Honda Civic Ferio masuk ke Indonesia hanya denga mengandalkan 1 mesin saja yakni  1,6 liter dengan kode D16Y. Konfigurasi mesinnya sama seperti Corolla All New, 1,6 liter 4 silinder segaris dengan 4 katup per silindernya, hanya saja masih SOHC. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 125 Hp/ 6.400 Rpm.

Review Honda Civic
Ferio
Spesifikasi
Kode sasis : EK.
Mesin : 1,6 liter dengan kode D16Y5, 4 silinder segaris 16 katup
SOHC.
Tenaga maksimum : 125 HP @6.400 RPM.
Torsi puncak : 148 Nm @5.500 RPM.
Konsumsi BBM: 7-10km / L (dalam kota); 10-13km / L (luar kota).
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi: Double wishbone independen depan dan belakang
Rival : Toyota Corolla All New, Mitsubishi Lancer CK4, dan Mazda 323
Familia.
Tahun penjualan: 1996-2000
Kelebihan
Nyaman dan lincah.
Desain long lasting.
Mesin responsif pada putaran menengah hingga atas.
Kabin tidak terlalu sempit.
Letak panel konsol mudah digapai.
Harga jual kembali bertahan.
Sparepart melimpah.
Kekurangan
Tidak ada airbag dan ABS.
Bushing arm dan komponen kaki-kaki lainnya tergolong lemah.
Mesin kurang responsif pada putaran bawah meskipun mengadopsi mesin
SOHC.
Interior terlalu sederhana.

Simak juga:

Harga Honda Civic Ferio

Honda Civic Ferio tahun 1996 dibandrol sekitar Rp 60 jutaan, Honda Civic Ferio tahun 1997, 1998, facelift 1999 hingga 2000 dihargai dengan Rp. 75 – Rp. 80 jutaan.

Demikianlah sedikit info tentang  Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Ferio, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com