AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018

Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018

Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018 – Berbicara tentang mobil keluaran baru, setiap tahunya para produsen berlomba-lomba mewujudkan itu untuk meramaikan pasar otomotif dan tentunya demi eksistensi sebuah perusahaan. Nah Sama halnya dengan New Toyota Rush, New Daihatsu Terios 2018 pun turut dilahirkan mengingat keduanya juga menggunakan platform sharing. Memang Daihatsu Terios biasanya memiliki target pasar yang lebih rendah daripada Rush sehingga ada pengurangan fitur. Tapi bagaimana kalau berbicara tentang  All New Terios 2018, apa saja fiturnya dan apa saja kelebihan dan kekurangannya, mari simak ulasan dari kami dibawah ini.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018

Sekilas kalau mendengar Daihatsu Terios pasti pandangan kita mengacu pada mobil berbentuk kotak yang dibelakangnya digantungi ban serep. Namun nampaknya desain kotak tersebut memang sudah terlalu kuno karena sesuai keinginan konsumen maka All New Terios 2018 telah menghilangkan kesan kotak tersebut dan kini body All New Terios 2018 sudah terkesan seperti SUV tulen.

Terdapat beberapa fitur pada eksterior New Terios ini seperti LED Headlamp with position lamp, Side Visor, velg 16″ Alloy Wheel (Tipe X) dan Velg 17″ (Tipe R), Shark fin antena, LED Stop lamp, Electriv mirror with turn lamp, Auto headlamp on, Rear Spoiler, Chrome grill (Tipe R) dan Chrome Garnish, foglamp (Tipe R).

Sedangkan pada bagian interiornya sudah mendapat perubahan yang pertama AC Double Blower yang bisa dirasakan hingga penumpang baris ketiga, Kemudian kabin lebih luas yang merupakan konfigurasi kurni All New Terios 2018 yang berjumlah 7 kursi dengan tiga baris. Lebih banyak lagi fitur yang tersemat didalam interiornya seperti, Two tone dashboard, AC Digital, ECO indicator, Tilt Steering, Parking Camera 360, 2 DIN touchscreen head unit, Engine start/stop button, glove boc with air conditioning, cup holder, key less entry (tipe R).

Pindah ke sisi sistem keamanan dan keselamatan, untuk All New Terios 2018 dirasa lebih mantap lagi. Untuk fitur ini tidak begitu mencolok perbedaannya dengan tipe R dan tipe X. Fitur-fitur tersebut adalah, Sistem pengereman ABS, EBD (Electronic force brake distirbution), VSC (Vehicle stablity control), HSA (Hill start assist), Dual airbag, Sude Impact beam dan Immobilizer.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018

Jika berbicara kekuranganya yang pertama kita bahas adalah dari sisi mesinnya. All New Terios 2018 sendiri menggunakan mesin 2NR-VE 1.5L yang mampu mengeluarkan power 104 Hp tidak kalah dibandingkan dengan Honda BRV yang kapasitas mesinnya sama yaitu 1500 cc.  Namun menurut para ahli otomotif perbedaan ini dikarenakan ada settingan mesin serta perbedaan sistem penggerak yang menjadi salah satu hal yang membuat power ouput dari Terios kalah dari BRV.

Sejatinya Terios menawarkan varian otomatis namun untuk transmisinya hanya memiliki 4 tingkat percepatan saja padahal mobil-mobil lain sudah memiliki 5 percepatan pada transmisi otomatisnya, dan jika dibandingkan dengan kompetitornya Honda BRV yang telah memiliki transmisi CVT yang dikenal memiliki akselerasi paling baik dan perpindahan giginya berlangsung sangat halus.

Kemudian pada roda RWD kurang cocok untuk kecepatan tinggi karena sistem penggerakan RWD lebih cocok untuk mobil-mobil berbobot besar yang memang sering menempuh jalan pegunungan atau perbukitan yang memberi beban pada kendaraan, namun untuk jalanan biasa atau di daerah rendah dan khususnya saat di area dataran rendah maka mobil akan kurang nyaman dikendarai pada kecepatan tinggi. Kenyaman itu mulai terganggu karena getaran mesin pada kecepatan diatas 100 kpj. Hal ini terjadi karena letak roda dan mesin cukup jauh (Mesin didepan dan roda dibelakang).

Jadi sekedar kesimpulan bahwa mobil All New Terios 2018 ini memang cocok untuk perjalanan keluarga atau touring di area pegunungan. Dan jika berbicara harganya tentu mobil ini juga cocok untuk keluarga kelas menengah. Mungkin itu saja jabaran kami tentang Kelebihan Kekurangan All New Terios 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme