AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Ayla Mobil LCGC Pertama di Indonesia

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Daihatsu Ayla. Mobil ini merupakan city cara yang masuk dalam segmen LCGC (Low Cost and Green Car), pertama kali dihadirkan di Indonesia pada ajang IIMS 2012 dan penjualannya dilakukan pada tahun 2013.

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Ayla

 

Mobil ini menjadi pilihan utama pada kelas LCGC karena harganya yang cukup terjangkau, selain itu perbedaannya pun tidak terlalu jauh dari Toyota Agya. Kompetitor dari Ayla sendipri pada segmennya seperti Agya, Nissan March, Mitsubishi Mirage dan lainnya.

Pada Eksterior Daihatsu Ayla
memiliki tampilan yang cantik dengan penggunaan spion yang mirip dengan milik Xenia. Pada bagian grill depan memiliki ukuran yang besar sehingga menjadikan sistem pendinginan mesin yang semakin maksimal dengan asupan udara yang masuk lebih banyak. Desain Ayla memang terlihat begitu polos walaupun terdapat beberapa aksen chrome pada sekeliling bodi.

Eksterior Daihatsu Ayla

sedangkan untuk Interior Daihatsu Ayla memiliki ruang kabin yang sangat lega, hal ini merupakan salah satu keunggulan Ayla di segmen LCGC. Tidak hanya itu, ruang penyimpanan juga sangat besar. Selain itu bagi Anda yang memiliki postur besar jangan kawatir, karen Mobil ini memiliki ruang kaki dan lutut menyisakan space yang besar.

Interior Daihatsu Ayla

Pada desain dashboard memiliki tampilan yang menarik, dengan penggunaan skema warna silver yang berada pada bagian tengah. Akan tetapi kekurangan Daihatsu Ayla adalah ornamen silver tersebut cepat mengkelupas dan berubah menjadi warna hitam dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pada tatanan panel dashboardnya sangat user friendly serta letaknya tidak jauh dari pengemudi atau penumpang depan sehingga menjadikan kontrol lebih mudah. Sedangkan pada sektor Jok, menggunakan jok yang tipis. Terasa kurang nyaman saat menempuh perjalanan jauh. Kursi bagian depan headrestnya menyatu, tidak terpisah seperti sedan jaman 90-an pada umumnya. Sedangkan headrest kursi belakang dapat diatur sesuai keinginan penumpang.

Review lainnya:

Kinerja dan Performa Mesin Daihatsu Ayla

Pada bagian dapur pacu, Daihatsu Ayla menggunakan mesin yang mempunyai kapasitas 1.0 liter dengan kode !KR-DE injeksi DOHC berkonfigurasi 3 silinder dan 16 katup. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 64 Hp/ 6000 Rpm dan torsi bahan bakar yang dihasilkan mencapai 86 Nm/ 3600 Rpm. Mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan khusus varian menengah keatas.

Review Daihatsu Ayla

Spesifikasi Daihatsu Ayla
Mesin : 1KR-DE DOHC 1.0 liter, 3 silinder segaris 12 katup VVTi.
Tenaga : 64 HP @6.000 RPM.
Torsi : 86 Nm @3.600 RPM.
Bore x Stroke : 71 mm x 84 mm.
Rasio kompresi : 10:1.
Konsumsi BBM : 8-14 km / L (dalam kota), 17 – 19 km / L (luar kota).
Transmisi : manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan.
Suspensi : Depan McPherson strut, semi independent torsion axle beam.
Rival : Toyota Agya, KIA Picanto Morning, Suzuki Karimun Wagon R,
Honda Brio Satya, Mitsubishi Mirage, Nissan March, serta Datsun Go Panca.
Tahun Penjualan: 2013 – sekarang.
Kelebihan Daihatsu Ayla
Kabin lega.
Bagasi luas.
Konsumsi BBM relatif irit untuk rute kombinasi.
Layanan servis memadai.
Ketersediaan sparepart terjamin.
Setir ringan dan radius putar kecil.
Harga terjangkau dan resale value bertahan.
Kekurangan Daihatsu Ayla
Minim cupholder.
Bentuk doortrim jelek.
Getaran mesin cukup terasa.
Peredaman kabin buruk.
Kualitas interior murahan.
Butuh rpm tinggi ketika di tanjakan.

 Simak juga:

Harga Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla tipe D,M,X Harga Baru   Rp  85 juta hingga 123 jutaan
Daihatsu Ayla tipe D,M,X Harga bekas Rp 65-85 jutaan

Demikianlah sedikit info tentang Kelemahan dan keunggulan Daihatsu Ayla, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com