Inilah Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra Yang Perlu Diketahui

Spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra – Pihak Daihatsu mengajak para jurnaliosme untuk bisa merasakan dan mencoba senbsasi berkendara dengan Mobil MPV Murah terbarunya yakni Sigra. Demi mendukung acara tersebut, pihak ADM yang merupakan agen pemegang merek telah menyiapkan 10 unit Daihatsu sigra tipe R untuk dikendarai oleh para jurnalis tersebut. Untuk jarak yang ditempuh adalah antara kota tangerang menuju Bogor, dengan begitu selain peformanya terlihat,  juga bisa diketahui kenyamanan Mobil LCGC 7 penumpang terbaru dari Daihatsu tersebut. Nah untuk kali ini akan diulas tentang Kelebihan dan Kekurangan Daihatsu Sigra.

Pada bagian interior yang khususnya ruang kaki dan kepala terlihat cukup longgar. Tidak hanya itu, bahkan bagi penumpang yang mempunyai postur tubuh 170 cm pun bisa duduk dengan nyaman di baris kedua. Selain itu, pada jok kedua bisa dimiringkan sehingga lebih memberikan kenyamanan bagi penumpang ketika melakukan perjalanan jauh, hal tersebut merupakan salah satu kelebihan Daihatsu Sigra yang menarik perhatian.

 Kekurangan daihatsu sigra

Sementara pada bagian plafon mempunyai 2 ventilasi udara, ditambah dengan 1 tombol yang diletakkan di bagian tengahnya. Tapi ventilasi tersebut bukanlah fitur AC Double Blower seperti pada Mobil keluarga pada umumnya. Akan tetapi ventilasi udara tersebut adalah rear air circulator yang bisa diatur menggunakan tombol pada bagian tengahnya. Bahkan ara penumpang Sigra juga bisa menurunkan ataupun menaikkan sirip ventilasi secara manual supaya udara yang datang menghembus bersumber dari Rear Air Cilculator tidak terkena bagian kepala penumpang secara langsung.

Nah pada baris bangku ketiga merupakan salah satu kekurangan Daihatsu Sigra. Alasannya karena pada kursi baris ketiga, untuk mengaksesnya harus melipat kursi bangku kedua sepeti halnya pada Daihatsu Xenia. Apbila telah duduk maka kursi baris kedua dikembalikan pada posisi semula. Akan tetapi dengan begitu ruang menjadi terlihat sempit. Bagi penumpang yang mempunyai tinggi 168 cm akan merasakan kurang nyaman apabila duduk di barisan ketiga.=, sebab lututnya berpapasan menyentuk bagian jok baris kedua atau jok tengah.

Dari segi dimensi, panjang Daihatsu sigra memang lebih kecil dari Xenia ataupun Toyota Innova. Dengan kelemagan sigra tersebut menjadikan Mobil ini kurang  nyaman apabila dinaiki 7 penumpang dewasa, apalagi mempunyai postur 170 cm keatas untuk kursi bagian belakang.

mesin daihatsu sigra

Kekurangan MPV Murah Daihatsu Sigra lainnya terletak pada bagian kapasitas barang dibelang yang ukurannya lebih kecil. Hal tersebut memang disebabkan karena adanya kursi baris ketiga. Pada bagasi sigra hanya muat diperkirang 3 buah ransel, walaupun masih agak sesak. Nah untuk membawa atau meletakkan barang dibelakang, sebaiknya menggunakan tambahan jarring atau cargi net. Hal tersebut bertujuan supaya barang tidak terjatuh ketika pintu bagasi belakang sigra dibuka.

Melirik bagian interior sigra yang tepatnya di bagian dasbor, yang dimana pada bagian ini mendapat sentuhan desain baru. Seperti adanya ventilasi AC bulat yang berada di pojok kanan dan kiri, ditambah lagi adanya audio yang berada di tengah dan ventilasi AC lagi disampingnya.  Akan tetapi terdaat kelemahan sigara pada sektor ini karena pengemudi harus sedikit beradaptasi saat hendak mengemudikan mobil ini. Sebab posisi tuas transmisi Sigra berada di dasbor, sementara rem tangan diletakkan di sela jok pengemudi dan penumpang.

Walaupun Daihatsu sigra mempunyai kabin yang terbilang kurang lapang, akan tetapi hal tersebut tertutupi dengan tampilan eksterior sigra yang menarik dan cukup memikat para konsumen. Mobil LCGC tersebut mempunyai desain tampilan yang stylish, dengan ditambahkan lekukan pada bagian bumper, grille kecil serta ventilasi udara yang besar. Ditambah lagi perpaduan bahan chrome pada bagian Foglamp atau lampu kabut yang menambah daya tarik tersendiri.

Berlanjut pada sektor mesin Daihatsu Sigra, untuk Sigra Tipe R menggunakan kode 3 NR-VE berkonfigurasi dengan 4 silinder yang mempunyai kapasitas 1.197 cc. untuk performanya cukup responsive saat pedal gas diinjak. Untuk kecepatannya bisa dikendarai hingga 120 km/jam, selain itu, keunggulan Daihatsu sigra lainnya adalah dengan mempunyai dimensi yang tidak terlalu besar membuat pengemudi mudah untuk berpibdah jalur tengah saat terjadi kemacetan. Yang lebih menarik lagi, ketika pada posisi transmisi D4, Mobil MPV Daihatsu Sigra 7 penumpang tersebut bis melaju mulus ketika dilakukan uji pada jalan yang menanjak dengan jarak sedikit panjang.

Review Daihatsu Sigra

Spesifikasi Daihatsu Sigra Mesin : 1KR-VE 1.0 Liter VVTi dan 3NR-VE 1.2 liter Dual VVT-i.

Konfigurasi :  3 silinder 12 katup DOHC (1.0 L) ; 4 silinder 16 katup DOHC (1.2 L).

Tenaga : 65 HP @6.000 RPM (1.0 L) ; 86 HP @6.000 RPM (1.2 L).

Torsi :  89 Nm @ 4.400 RPM. (1.0 L) ; 108 Nm @ 4.200 RPM (1.2 L).

Bore x stroke : 71 mm x 84 mm (1.0 L) ; 72.5 mm x 72.5 mm.

Rasio kompresi : sama-sama 11.5:1.

Konsumsi BBM : 12-16 km/L (dalam kota) ; 17-20 km/L (luar kota).

Transmisi : Manual 5 percepatan dan Matic 4 percepatan (tipe X dan R).

Suspensi : Depan MacPherson Strut Independent, belakang Semi Independent Torsion Axle Beam.

Rival : Datsun Go+ Panca dan Toyota Calya.

Tahun Penjualan : 2016 – sekarang.

 

Kelebihan Daihatsu Sigra Harga murah.

Pajak murah.

Banyak pilihan tipe.

Ada varian 1.0.

Kabin lega di kelasnya.

Irit.

Kekurangan Daihatsu Sigra Body tipis.

Kualitas material murahan.

Banyak pemangkasan fitur di tipe menengah ke bawah.

Gampang amblas.

Tidak ada pilihan Matic pada varian 1.0.

Minim fitur keselamatan.

Minimal pertamax (RON 92).

Harga jual kembali kalah dari Calya.

Harga Daihatsu Sigra Sigra 1.0 D M/T : 106.6 Juta

Sigra 1.0 M M/T :115.5 Juta

Sigra 1.2 X M/T : 124.85 Juta

Sigra 1.2 X M/T Deluxe : 130.35 Juta

Sigra 1.2 X A/T : 137.65 Juta

Sigra 1.2 X A/T Deluxe : 143.15 Juta

Sigra 1.2 R M/T : 30.75 Juta

Sigra 1.2 R M/T  Deluxe : 134.55 Juta

Sigra 1.2 R A/T : 143.55 Juta

Sigra 1.2 R A/T Deluxe : 147.35 Juta

Itulah ulasan tentang Spesifikasi serta harga kelebihan dan kekurangan Daihatsu sigra yang kami berikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadikan bahan referensi buat Anda yang lagi mencari kelemahan ataupun keunggulan serta harga Daihatsu sigra.

 

Inilah Kelebihan dan kekurangan Daihatsu Sigra Yang Perlu Diketahui | | 4.5