AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018 – Daihatsu kini terus bebenah guna mengukuhkan kembali eksistensi sekaligus merengkuh target market yang lebih signifikan dibandingkan tahun kemarin. Di Import dari Malaysia memiliki spesifikasi yang lebih fresh nampaknya akan meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Mobil tersebut bernama Daihatsu Sirion 2018 yang khusus dipabrikan Malaysia.

Mungkin anda juga termasuk orang yang penasaran dengan spesifikasi mobil All New Sirion tersebut. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi terkait Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018. Baiklah langsung saja kalian simak informasi yang kami sajikan dibawah ini.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018

Dari sisi desainnya mobil ini nampak seperti ada aura Daihatsu Ayla. Karena insinyur Perodua punya kebebasan mendesain Sirion 2018 akhirnya mobil ini didesain sesuai selera pasar dikawasan. Untuk pertama kalinya memang Perodua mendesain tanpa campur tangan dari Daihatsu. Perodua sendiri membuat Sirion 2018 lebih kuat dan stabil hal ini dikarenakan material high tensile steel diperbanyak hingga dua kali lipat pada mobil ini serta ditambah penguatan struktur pada beberapa titik yang dirasa perlu.

Selain itu kualitas NVH (Noise Vibration Harshness) juga meningkat berkat peredam yang lebih baik. Ditambah lagi dengan plus acoustic windshield yang mampu meredam suara yang datang dari depan. Pada bagian kakinya juga dilengkapi suspensi baru, stabilizer bar yang lebih stabil. Kestablian dan kekokohan juga didukung oleh cross member. Pada sisi interiornya kabin terasa lebih luas termasuk pada bagian bagasinya.

Lanjut ke sisi keselamatan Sirion 2018 ini sudah dilengkapi fitur keselamatan berkendara yang lengkap. Tidak hanya dua airbag seperti Sirion lama tetapi Sirion 2018 ini dilengkapi fitur keselamatan aktif dan pasif yang lebih komplit dan airbag berjumlah 4 untuk bagian depan dan di samping kursi. Terakhir pada fitur keselamatannya sudah tersedia Vehicle Stability Control dan Traction sebagai peranti keselamatan aktif.

Untuk mesinnya, Sirion 2018 mengusung mesin empat silinder 1.3 Liter buatan Daihatsu dengan kode K3. Mesin tersebut diberi nama Toyota 1NR-VR karena Daihatsu resmi ada dibawah payung usaha Toyota Group dan Perodua adalah rekanan Daihatsu. Mesin yang dibekali pengaturan katup dan pengapian Dual VVT-I menghasilkan tenaga maksimal 95 Ps yang diteruskan oleh transmisi dengan 5 pilihan speed manual atau 4 speed otomatis.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018

Kemudian kita lanjut untuk membahas kekurangan dari mobil Sirion 2018 ini. Yang pertama adalah dari desain Sirion yang baru ini lebih cenderung cari aman saja karena tidak begitu menarik perhatian seperti yang kami sebutkan diatas lebih cenderung mengadopsi gaya Ayla. Jika mobil ini memiliki warna dasar putih atau abu-abu semakin terlihat biasa-biasa aja atau kurang menarik.

Suspensi keras juga menjadi kekurangan dari Sirion 2018 ini. Artinya Suspensinya begitu kaku. Jika ban mobil pada posisi kencang sekali maka suspensi makin tak nyaman terutama penumpangan bagian baris kedua. Kemudian kadar NHV (Noise, harsh, vibration) memang sudah ditingkatkan tetapi ternyata kabin Sirion masih kurang kedap. Dengan kata lain suara dari luar masih menyelinap masuk dan membuat ruang kabin jadi tidak nyaman.

Pada transmisi manual masih kurang begitu halus. Karena Sirion cuma ditawarkan dalam dua pilihan tentu masih banyak yang mengincar transimis manual akan tetapi transmisi manual belum sempurna saat perpindahan gigi terutama pada gigi R atau mundur.

Nah itulah informasi tentang Kelebihan Kekurangan Daihatsu Sirion 2018 yang bisa kami sampaikan kepada anda semua. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua yang menyukai mobil berjenis hackback city car.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme