AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic FD1/FD2

Selamat datang di website kami, kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Civic FD1/ FD2, yang dimana Mobil tersebut merupakan Sedan kompak yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia dan mancanegara.

Honda Civic FD1/FD2 memiliki kesan mencolok serta desain yang sporti, maka tidak dipungkiri lagi apabila kalangan remaja atau ekslusif muda memilih Mobil keluaran Honda tersebut sebagai kendaraannya. Yang lebih menarik di hati mahasiswa adalah perawatannya yang sangat minim serta bahan bakarnya yang lumayan irit sehingga tidak terlalu menguras dompet pemiliknya.

Review lain: Mobil Honda CRV Gen 4 SUV Kelas Atas

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic FD1/FD2
Mobil Honda Civic FD1

Perkenalan Honda Civic FD pertama kali di Indonesia pada tahun 2006 dengan menggunakan varian mesin 1.8 liter untuk FD1 dan 2.0 liter untuk FD2. Untuk yang pertama kali bahwasanya 2 platfrom yang berbeda dibuat(1 untuk Eropa model Hatchback dan 1 untuk seluruh dunia model coupe dan sedan),  perbedaan antara keduanya terletak pada bagian suspensi belakang yang dimana untuk model Eropa  menggunakan suspensi sederhana yang diambil dari Honda Jazz dan yang non Eropa mempunyai pilihan 2 pintu atau 4 pintu dengan penggunaan suspensi yang lebih baik.

interior honda civic FD1
interior honda civic FD1

Pada bagian eksterior Honda Civic FD menggunakan desain aerodinamis, hal tersebut terlihat  dari garis dan lekukan pada bagian bodi luar. Semua Model dari Civic FD menggunakan bumper depan yang mampu untuk mengurangi sirkulasi udara dekat mesin. Alhasil pada bagian depan memiliki overhang yang pendek dan profil sampingnya terlihat lebih ramping. Yang lebih menarik pada bagian kaca depan dibuat melandai disertai wiper yang mengusap kaca dengan berlawanan arah.

Pada bagian kabin yang terdapat dalam Interior Honda Civic FD terlihat sangat menarik, dengan menggunakan teknologi tinggi serta gaya yang futuristik.  Terdsapat banyak ruang penyimpanan dalam kabinnya serta instrumen pengukur yang didesain menggunakan 2 tingkat yakni satu untuk speedometer dan satu untuk tacter. Pada bagian tacho meter menggunakan jarum konvensional sedangkan pada bagian speedometer menggunakan digital dan grafik batang bahan bakar dan termometer. Hal yang sangat mengagumkan adalah instrumen tersebut tidak dapat dijangkau oleh paparan sinar matahari sehingga tidak menyilaukan.

modifikasi Honda civic FD2
Honda civic FD2

Sementara itu pada bagian roda kemudi Honda Civic FD sangat nyaman untuk digenggam dan feedback yang sangat baik sehingga mudah dalam pengendaliannya. Sebelum Mobil ini mendapat sentuhan facelift, Pihak Honda hanya menyediakan transmisi manual dan amtic secara konvensional. Akan tetapi pada tahun 2009 transmisi matic mendapatkan pembaruan dengan adanya penambahan pedal shift yang bisa menambah sensasi kenyamanan dalam mengemudi semakin menyenangkan. Sebagai tambahan, Civic FD2 memiliki berbagai fitur menarik yang tidak diterapkan pada Civic FD1, antara lain fitur VSA dan kursi kulit.

Pada bagian performa, Honda Civic menghadirkan 2 varian dan 2 pilihan mesin. Mesin yang pertama mempunyai kapasitas 1.8 liter dengan kode R18A, dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 192 NM/ 4200 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 177Nm/ 4200 rpm.

modifikasi interior honda civic FD2
interior honda civic FD2

Sedangkan pada mesin Civic FD lainnya menggunakan kapasitas 2.0 liter dengan kode K20Z, dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 155 Hp/ 6000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 192  Nm/ 4200 rpm. Kedua mesin tersebut menggunakan teknologi i-VTEC serta penggunaan torsi high-end.

Review Honda
Civic FD1/FD2
Spesifikasi
Mesin : 1.8 liter R18A1 (FD1) dan 2.0 K20Z2 (FD2).
Konfigurasi : sama-sama 4 silinder segaris 16 katup SOHC.
Tenaga : 140 HP @6.300 RPM (FD1), 155hp @6.000 RPM (FD2).
Torsi : 177 Nm @4.200 RPM (FD1), 192 Nm @4.200 RPM (FD2).
Konsumsi BBM : 7-10km / L (dalam kota), 10-13km / L (luar kota).
Transmisi: 5-speed manual, 5-speed otomatis.
Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang independent
double wishbone.
Rival : Toyota Corolla Altis, Mitsubishi Lancer EX, Chevrolet Cruze,
Subaru Impreza, Hyundai Elantra, Mazda 3.
Penjualan : 2006-2011.
Kelebihan
Teknologi i-VTEC.
Kabin luas.
Speedometer dan konsol tengah futuristik.
Tenaga responsif.
Konsumsi BBM cukup efisien.
Handling mantap.
Interior modern.
Nyaman.
Kekurangan
Kursi depan agak keras.
Bising pada kecepatan tinggi.
Minim fitur (FD1).
Bantingan lumayan keras, efek dari handling.
Posisi kursi terlalu rendah.

Simak juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda CR-Z Sedan Coupe Agresif

Harga Honda Civic FD1 / FD2

 Honda Civic FD1  manual  2006 dibandrol denga harga Rp. 170 jutaan

Honda Civic FD2 manual 2006 dibandrol dengan harga Rp. 180-190 jutaan

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic FD1/FD2, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com