Home / Honda / Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Wonder Sedan Interior Luas

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Wonder Sedan Interior Luas

Pada kesempatan kali ini autogaya akan memberikan info seputar otomotif tentang review spesifikasi kelebihan dan kekurangan Honda Civic Wonder Sedan, yang dimana Mobil ini merupakan generasi ke 3 dari keluarga civic di Dunia.

Honda Civic Wonder  diperkenalkan pada tahun 1984 dengan mengusung 2 varian yakni tipe hatchback dan Sedan. Versi sedan merupakan yang paling laris dan dikenal karena mempunyai interior yang luas serta bagasinya juga luas. Untuk versi Hatchback memang kurang digemari, walaupun begitu di jaman sekarang banyak kolektor yang mencari Mobil jenis ini karena bodinya yang unik dan unitnya juga sangat langka.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Wonder Sedan

Lihat juga: Modifikasi mobil honda Civic Deluxe dan Wonder 2 pintu

Pada bagian interior Honda Civic Wonder dibekali dengan eksterior yang sangat terdepan pada masanya, serta memiliki gaya yang lebih modern dibanding dengan rivalnya. Hingga saat ini Mobil tersebut masih mempunyai harga paling tinggi dan sangat bertahan dibandingkan mobil era 80-an lainnya.

Pada bagian fascia depan menggunakan headlamp yang mempunyai bentuk trapesium yang bersudut runcing dan pada bagian bawahnya tepat pada bumper telah disematkan lampu sein yang sangat bermanfaat saat dimana lampu sein di samping headlamp tidak berfungsi dengan baik. Pada bagian tengah bawah terdapat lubang untuk asupan udara sebagai bendungan udara yang menuju radiator agar pendingin mesin bekerja dengan maksimal. Sementara pada bagian belakang Mobil Honda Civic Wonder tersebut menggunakan lampu bentuk datar yang berada pada sisi kiri dan kanan serta sudah dilengkapi dengan garnish yang memiliki tulisan CIVIC pada bagian tengahnya.

Sementara itu, pada bagian performa Honda Civic wonder versi hatchback 2 pintu menggunakan mesin karburator 1.3 liter dan versi sedan 1.5 liter. Dengan menggunakan mesin 1.5 liter dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar76Hp/ 5500 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 114Nm/ 3500 Rpm.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Wonder Sedan

Review Mobil
Honda Civic Wonder Sedan
Spesifikasi
Mesin : Karburator, kode D15A1 bensin. 4 silinder segaris 12 katup
SOHC.
Tenaga maksimum : 76 HP @5.500 RPM.
Torsi puncak : 114 Nm @3.500 RPM.
Bore x Stroke : 74 x 86,5 mm.
Rasio kompresi : 9,2:1.
Konsumsi BBM : 10-13 km/L (dalam kota), 14-18 km/L (luar kota)
Suspensi : Double wishbone dengan torsion beam / batang torsi.
Sistem penggerak : roda depan.
Kompetitor : Toyota Corolla GL dan Mitsubishi Lancer SL dan BMW 318i
E30.
Penjualan : 1984 – 1987.
Kelebihan
Mesin tangguh.
Akselerasi terbaik di eranya.
Lumayan nyaman.
Perawatan mudah.
Sparepart murah dan melimpah.
Desain eksterior dan interior masih terlihat menarik.
Sangat irit.
Kekurangan
Rentan korosi.
Sistem penggereman kurang bagus.
Minim elektrikal.
Beberapa part interior sudah mulai langka.

 Simak juga : Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic FD1/FD2

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Wonder Sedan, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.