AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio

Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio – Halo pencinta otomotif pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan mobil Honda Mobilio yang memang cukup banyak peminatnya. Nah bagi kalian yang mungkin berniat membeli mobil ini sebaiknya baca terlebih dahulu informasi dari kami agar lebih meyakinkan kalian untuk meminangnya. Baiklah tanpa berlama-lama mari kita simak informasinya dibawah ini.

Kelebihan 

Yang pertama kita bahas adalah desain eksterior dari mobil Honda Mobilio ini. Mobil ini dianggap memiliki desain yang seksi dibanding kompetitornya mulai dari bentuk depan hingga belakang dan cenderung bergaya sporty. Bagi kalangan modifikasi mereka menganggap sangat mudah mencari inspirasi untuk memodifikasi mobil Honda Mobilio ini.

Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio

Kemudian yang kedua kita bahas adalah pada sisi interiornya, ya meskipun secara eksterior Honda Mobilio memiliki tinggi yang paling rendah dengan kompetitornya namun untuk urusan kabin Honda Mobilio ini paling lega dibanding kelas MPV sekelasnya. Intinya desain pada ruang kabin memang membuat lega bagi penumpang. Jadi terkadang ada mobil yang eksteriornya terlihat besar namun untuk ruang kabinnya masih tak lega.

Selanjutnya kita membahas dari sisi pengendaliannya. Berbekal basis yang sama dengan Hondra Bria ternyata Hondra Mobilio juga memiliki handling yang sangat baik walaupun menggunakan EPS yang mengurangi feeling mengemudi, body roll dan feedback steer masih lebih baik dibanding mobil-mobil setipenya.

Lanjut ke bagian mesin, Honda Mobilio memiliki mesin 1500 cc L15Z1 yang bertenaga 118 Hp. Mesin in imerupakan mesin terbaru Honda yang digunakan pada Honda City generasi 2014 dan akan digunakan juga pada Honda Jazz walaupun kalah 2 Hp dibanding Jazz. Namun menurut informasi dari pengamat otomotif pengurangan 2 Hp itu bertujuan agar mesin Honda memindahkan tenaga ke putaran bawah agar mesin ini mengkonsumsi minyak yang lebih irit. Kemudian mesin mobil ini juga sudah menggunakan intake manifold dengan bahan plastik untuk mengurangi bobot kendaraan.

Bagasi pada  mobil Honda Mobilio ini juga paling luas dikelasnya bahkan melebihi Kijang Innova. Untuk memberikan kesan mewah, Honda juga menempatkan dongkrak dan toolkit secara tersembunyi seperti Kijang Innova tanpa harus mengurangi ruang bagasi.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio

Nah selanjtunya kita berbicara tentang kekurangan dari mobil Honda Mobilio ini. Yang pertama kita bahas adalah dari desain dan kualitas interiornya. Dari sisi pewarnaan dan bentuknya memang kurang menarik apalagi bahan material, fit dan finishingnya juga kurang baik. Selain itu tidak dapat kompartemen-kompartemen penyimpanan yang melimpah seperti kompetitornya.

Kemudian masih dalam interiornya, kekurangan yang didapar adalah masalah kekedapan kabin. Ya pada posisi idle, suara mesin mobil ini memang sangat tenang dan tidak terasa tetapi jika melaju dengan kecepatan lebih dari 80 km/jam maka suara mesin, angin dan ban sangat mengganggu interior seperti halnya kekedapan suara Avanza generasi awal. Tidak disitu saja suara diluar pun cukup mengganggu karena suara kita mengobrol diluar pun terdengar sampai ke dalam kabin karena memang bahan bodi yang tipis dan karet peredam hanya 1 lapis saja.

Selanjutnya pada sisi mesin kekurangan terjadi pada transmisi CVTnya dimana transmisi CVT ini tidak sanggup menyalurkan tenaga mesin yang sesungguhnya seperti varian manual. Memang mobil ini memiliki kecepatan rendah pedalnya sangat responsif, namun ketika kita membutuhkan performa dikecepatan sedang antara 40-80 km/jam trasnmisi CVT terasa sangat lambat dan tidak memberikan performa yang tercermin pada varian manual meskipun sudah pindah ke mode S. Jika kalian ingin mengambil mobil ini untuk alasan akselerasi sebaiknya ambil varian manual.

Dari sisi kenyamanan suspensi mobil ini paling kaku dikelasnya sehingga ketika melewati jalan bergelombang atau polisi tidur harus dipastikan dengan sangat perlahan terutama pada suspensi belakangnya namun kekerasan suspensi ini terbayar dengan handling yang ditawarkan.

Dan yang terakhir kami bahas adalah secara keseluruhan kekurangan mobil ini dari kualitas pengerjaannya yang dianggap asal-asalan. Bisa terlihat dari sambungan bodi, door trim, dashboar dan bodi dan engine bay yang seharusnya bisa ditingkatkan lagi kualitasnya. Ya mungkin hal ini pengaruh dari Honda yang sedang mengenjot produksi mobil ini sehingga menurunkan kualitas dan material yang digunakan.

Nah itulah bahasan kami tentang Kelebihan Kekurangan Honda Mobilio yang bisa kalian ketahui sebelum membeli mobil ini. Masalah kelebihan dan kekurangan juga bagian dari selera, jika kalian merasa kekurangannya tak jadi masalah kalian bisa segera memutuskan untuk memboyong pulang mobil ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme