AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Mazda MX-5 Miata

Kelebihan Kekurangan Mazda MX-5 Miata – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai APM Mazda Indonesia resmi memperkenalkan Mazda MX-5 Miata. Mobil berharga mahal ini memang terlihat begitu menggiurkan bagi mereka yang asyik menyetir mobil. Mobil dengan kategorikan sebagai mobil sport ringan yang memberikan kenyamanan tingkat tinggi untuk anda mengendarainya. Dengan demikian Mazda MX-5 Miata ini bakal menjadi salah satu produk Mazda yang cukup diunggulkan dan diburu oleh para eksekutif muda yang banyak duitnya. Lalu apa saja Kelebihan Kekurangan Mazda MX-5 Miata ini? Penasaran? Berikut ulasannya.

Kelebihan



Mobil Mazda MX-5 Miata ini merupakan produk kelas premium. Mobil ini memang di desain dengan filosofi desain Mazda Jinba-ittai yang mengedepankan kenyamanan dan kegaharan tenaga. Dari sisi depan Mazda MX-5 Miata ini mengusung headlamp sporty bergaya atletis dengan teknologi LED beserta lampu DRL yang juga dilengkapi dengan fitur automatic leveling sehingga dipastikan memancarkan pencahayaan yang lebih maksimal. Mobil dengan style sporty ini terlihat dari pintu tunggal pada sisi kanan dan kirinya yang menandakan mobil ini hanya menampung 2 orang saja.

Mazda MX-5 ini disebut pula Retractable Fastback yang bisa dibuka tutup secara elektris yang bisa dibuka tutup secara elekstris dalam kurun waktu 30 detik yang semakin melihatkan kemewahan mobil ini. Secara keseluruhan tampilan ekteriornya mewah dengan kesan sporty yang kuat.

Lanjut pada sisi interior Mazda MX-5 Miata ini juga tak kalah mewah. Ruang kabinnya ini terdapat dua seat soft atau jok yang berbahan material sangat soft sehingga akan memberikan kenyamanan saat diduduki. Pada dashboardnya terdapat layar sentuh 7 inci dengan commander control. Untuk fitur entertaiment berupa Audio System seperti Radio AM/FM, CD Player dan MP3. Bahkan untuk menunjang konektivitas maka mobil roadster ini dilengkapi dengan AUX jack dan USB port. Dentuman bass musik semakin terasa dengan terpasang premium sound system sebanyak 9 speakers. Untuk setirnya sudah terdapat tombol switvh seperti bluetooth switches, tilt adjust, audio control switches sehingga akan membuat fokus pengemudi tidak terganggu.

Mazda MX-5 Miata ini memiliki dimensi yang ideal untuk kelas mobil roadster. Untuk ground Clearance berukuran 135 mm yang dirasa pas untuk mobil sport ringan. Sedangkan pada kaki-kakinya mengandalkan suspensi Double Wishbone dan Multi Link yang mana keduanya sangat handal dalam urusan menjaga keseimbangan meski dikendarai dalam kecepatan super tinggi. Kemudian pada bagian velg berbahan alumunium dengan diameter 17 inci yang dibalut ban 205/45 R17. Sedangkan pada sistem keselamatan dibekali rem Ventilated Discs dan Solid Discs berteknologi ABS yang sangat handal dalam memberikan pengereman.

Lanjut pada dapur pacunya, mobil ini dibekali mesin berkapasitas 2000 cc 2.0 L dengan 4 silinder bertipe DOHC dan dilengkapi teknologi mesin SkyActive-G =. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini adalah mencapai titik hingga 155 Hp per 6000 rpm dan torsi puncaknya 148 Nm per 4600 rpm yang disalurkan melalui transmisi 6 percepatan automatic with manual control. Mesin ini juga dipastikan hemat dalam penggunaan bahan bakar. Untuk menyalakan mesin ini, telah disematkan tombol Keyless Start/Stop Button yang akan membuat pengemudi lebih mudah ketika akan menghidupkan mesin.

Untuk varian Mazda MX-5 Miata terdapat 2 varian yaitu varian atap keras dan atap berbahan kanvas yang bisa dibuka tutup dengan simpel.  Namun untuk awal kemunculan di Indonesia baru hadir varian atap kanvas sedangkan atap keras muncul beberapa bulan berikutnya dengan seri Mazdz MX-5 Miata RF.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan Mazda MX-5 Miata

Yang pertama adalah dari sisi mesinnya. Mesin mobil ini telah menggunakan teknologi Skyacktive namun sayangnya tenaganya justru berkurang 15 hp dibanding generasi sebelumnya. Mazda pun mengklaim jika hal itu benar adanya namun untuk performanya tidak jauh berbeda untuk transmisi manual. Namun sayang disayang untuk di Indonesia sendiri tidak tersedia varian manual melainkan hanya varian otomatis saja.

Selanjutnya pada bagian interior masih banyak hal-hal yang seharusnya sudah di tambah fiturnya seperti fitur pengaturan posisi kursi yang elektrik, AC masih belum digital karena masih analog, terdapat fitur mubazir untuk iklim Indonesia yaitu pemanas dekat kursi. Dan terakhir yang kami sampaikan adalah pada bagian bagasi dibuat semakin kecil dari generasi sebelumnya. Mungkin itu saja hal yang dapat kami sampaikan terkait Kelebihan Kekurangan Mazda MX-5 Miata. Semoga informasi kami bermanfaat untuk anda semua ya sob. Sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme