AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Stream 1.7 MPV 7 Seater

Pembahasan kali ini tentang kelebihan dan kelemahan Mobil Honda Stream 1.7. Honda Stream masuk dalam kategori MPV 7 seater yang kelasnya berada dibawah Honda Odyssey, untuk desain luar memiliki tampilan sporty serta elegan ditambah lagi penggunaan komposisi material interior yang terbilang cukup baik. Mobil Stream juga sangat cocok sebagai Mobil Keluarga yang bisa digunakan untuk berlibur atau pergi kemanapun yang disuka.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Civic Ferio

Teknologi terbaru juga disematkan pada Mobil ini yang dimana sangat mendukung untuk kinerja serta kenyamanannnya. Teknologi Honda Stream yang disematkan seperti Matic Triptonic dan teknologi i-VTEC yang berguna sebagai penekan konsumsi bahan bakar agar lebih hemat BBM. Untuk sistem keamanan menggunakan pengereman ABS dan RBD yang terdapat pada keempat rodanya sehingga menjadikan perjalanan bersama keluarga atau sendiri lebih terasa aman dan nyaman.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Stream 1.7
Honda Stream

Penambahan fitur-fitur teknologi Honda Stream diatas membuat Mobil besutan Honda tersebut sangat mampu bersaing dengan MPV lain sekelasnya seperti Daihatsu Ertiga, Kijang Innova dan Grand Livina. Produk Mobil Honda Stream pertama kali meluncur di Indonesia pada tahun 2001 dengan menggunakan varian mesin 1.7 L dan 2.0 L. Akan tetapi pada sekmen kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang kelebihan dan kekurangan Honda Stream 1.7 di bawah ini.

Sentuhan teknologi juga hadir dalam mobil ini, sebut saja seperti matic triptonic dan juga teknologi i-VTEC untuk menekan konsumsi bahan bakar, serta tak tinggal pula ABS dan juga EBD pada sistem penggereman di keempat rodanya. Dengan beberapa tambahan fitur teknologi yang telah disebutkan di atas, membuat mobil ini dapat bersaing dengan MPV-MPV baru andalan kompetitor lain seperti Grand Livina, Daihatsu Ertiga hingga Toyota Kijang Innova.

Kelebihan dan Kekurangan Mobil Honda Stream 1.7
Interior Honda Stream

Kelebihan Honda Stream 1.7

    Interior ala Eropa.
Desain luar sangat futuristik.
Kental akan kesan sporty.
Akselerasi bagus.
Perpindahan transmisi lembut.
Konsumsi BBM irit. Dalkot 1:10 dan lukot 1:12-14.
Handling presisi

Kekurangan Honda Stream 1.7

    Peredaman kabin tidak sempurna.
Limbung ketika dipacu di atas 100km/jam.
AC masih single blower.
Kaki-kaki ringkih.
Legroom pada baris ketiga sempit.

Sangat menarik bukan pembahasan kali ini, tapi bagi Anda yang masih belum puas dengan pembahasan tersebut, berikut ini Autogaya akan berikan sedikit review tentang Honda Stream 1.7 yang mungkin bisa lebih menambah wawasan tentang mobil keluaran Honda tersebut.

Review Spesifikasi Honda Stream

    Kode sasis RN1/RN2/RN3
Mesin 1,7 L SOHC VTEC-E Lean Burn (4 katup/silinder), dengan kode D17A5.
Output maksimum 130 HP @6.300 RPM.
Torsi puncak 155 Nm @4.800 RPM.
Bore x Stroke : 75 mm x 94.4 mm.
Rasio kompresi  9,9:1.
VTEC kicked in @3.200 RPM.
Penggerak roda depan (FWD)

Simak juga:

Nb. Perbedaan pre-facelift dan facelift pada mobil ini sangat mudah dikenali, yaitu pada model facelift bentuk lampu telah berubah menjadi agak lonjong dan sporty.

Simak juga: Harga New Honda HR-V JBL Spesial Edition Indonesia

Demikianlah informasi tentang keleihan dan kekurangan Mobil Honda Stream 1.7, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung serta jangan lupa share artikel ini bila Anda merasa pengetahuan yang dimiliki bertambah walau sebiji jagung, sekian dari Saya selaku Manager dari Autogaya Salam Otomotif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com