A huge collection of 3400+ free website templates JAR theme com WP themes and more at the biggest community-driven free web design site
Home / Berita / Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Grand Livina Mobil MPV Canggih

Kelebihan Dan Kekurangan Nissan Grand Livina Mobil MPV Canggih

Kelebihan dan Kekurangan Nissan Grand Livina – Mobil merupakan salah satu kendaraan roda 4 yang sangat diminati banyak orang. Selain itu untuk membelinya bisa dengan pilihan baru ataupun bekas. Kali ini autogaya akan memberikan informasi tentang keunggulan Nissan Grand Livina yang bisa dijadikan referensi ketika akan membeli Mobil tersebut. Seperti halnya para konsumen lain, selain membutuhkan wawasan tentang kelebihan pastinya juga ingin mengetahui kekurangan Nissan Grand Livina.

kelebihan kekurangan nissan grand livina

Keunggulan Dan Kelemahan Nissan Grand Livina

Kelebihan Nissan Grand Livina

Mobil Nissan Grand Livina termasuk dalam Mobil yang nyaman, hal tersebut bukan merupakan rahasia di mata masyarakat Indonesia. Dengan kenyamanan yang sangat tinggi membuat para pesaingnya belum ada yang menyamai akan tingkat kenyamanannya. Hal tersebut menjadi poin penting serta mempunyai kelebihan tersendiri bagi Nissan Grand Livina.

Selain tingkat kenyamanan yang tinggi, Mobil besutan Nissan tersebut mempunyai tingkat safety-nya yang tinggi pula. Hal tersebut berkat fitur keamanan dan kenyamanan canggih yang dimiliki oleh Nissan grand livina. Dengan mengandalkan fitur tersebut tentunya member poin penting sebagai keunggulan grand livina. Seperti misalnya dalam fitur keselamatan canggih yang meliputi SRS Airbag, sistem pengereman ABS + EBD + BA, Keyless entry with alarm, Shock Sensor, Parkir sensor dan fitur-fitur safety lainnya yang jumlahnya masih banyak.

Adapun keunggulan grand livina yang selanjutnya adalah dalam hal konsumsi bahan bakar. Untuk grand livina terbilang irit BBM karena dengan 1 liter bensin mampu menempuh jarak sekitar 13 sampai 15 km.

Selanjutnya pada bagian sparepart, yang dimana bagian ini terbilang cukup mahal bila disbanding Mobil MPV lainnya. Akan tetapi kelebihan sparepart dari Nissan grand livina adalah jangka pemakaiannya yang lebih lama dibanding yang lain. Jadi dengan memilih sparepart yang berkualitas agak mahal bisa memakainya dengan jarak yang lebih lama juga.

Desain eksterior yang diambil oleh perusahaan Nissan untuk MPV Grand Livina yaitu body monocoque, di mana desain ini membuat mobil menjadi lebih ringan dan juga nyaman dilihat. Selain itu desain Monocoque ini juga membuat akselerasi serta handling menjadi semakin prima.

Pada konsumsi BBM Nissan grand livina sangatlah hemat. Dalam kondisi harian, konsumsi BBM Grand Livina sekitar 15 kpl. Sedangkan pada saat dipakai untuk ke luar kota mencapai 17 kpl. Bagaimana? Sangat hemat bukan karena mesin Mobil yang digunakan Nissan grand livina memiliki kapasitas 1500 cc serta 7 seater.

Apabila ingin mengetahui spek yang lengkap, lihat di Spesifikasi Harga Mobil Nissan Grand Livina.

Tidak hanya itu saja, kelebihan Nissan grand Livina lainnya juga banyak, seperti misalnya di bawah ini:

–  Nyaman dikendarai

– stabil saat dipacu dengan kecepatan tinggi.

–  Irit dalam penggunaan bahan bakar.

–  Segi keamanan sangat diperhatikan dengan dilengkapi dengan dual injector dan air bag.

–  Desain stylish.

–  Kualitas kabin bagus.

Kekurangan Nissan Grand Livina

Walaupun Mobil MPV tersebut bila dilihat secara garis besar mempunyai kualitas yang tinggi, tetapi tentu ada kelemahan bila dilihat secara lebih dalam. Disamping keunggulan tentunya terdapat juga kekurangan serta kelemahannya. Seperti halnya pada Nissan grand livina, yang dimana salah satu kelemahan yang dimilikinya terletak pada ground clearance-nya yang terbilang cukup rendah yaitu 175 cm sampai tanah. Jarak tersebut lebih rendah dibandingkan dengan Suzuki ertiga yang tingginya 185 cm. dengan penggunaan ground clearance yang terlalu rendah menjadikan Mobil Nissan Grand Livina dirasa kurang nyaman ketika melewati jalan berlubang atau kurang rata. Ditambah lagi jika melewati jalanan yang terkena banjir atau ada genangan air menjadikan resiko yang besar.

Pada bagian dimensi Grand Livina memiliki bentuk yang termasuk kecil apabila dibandingkan mobil MPV sekelasnya. Selain itu, bagian interior mobil Grand Livina ini termasuk sempit karena Nissan memang mementingkan kenyamanan di interior mobil ini.

Kelemahan nissand grand livina lainnya terdapat pada bagian fitur AC yang dibawanya. Untuk yang dimiliki grand livina mempunyai SC Double Blower yang terletak pada bagian kabin Mobil. Hal tersebut menjadikan penumpang dpan akan lebih mudah kedinginan saat AC dianyalakan.

Selain kekurangan diatas, berikut ini juga terdapat kelemahan Nissan grand livina lainnya atau bisa dibilang lebih jelasnya.

Kelemahan Grand Livina

Dimensi mobil yang tergolong kecil dibandingkan dengan MPV sekelasnya

Kursi belakang sempit, sehingga tidak cocok untuk gunakan oleh 3 orang dewasa.

Fitur AC Double Blower tidak ada

Blower AC besar pada bagian depan mudah membuat penumpang masuk angin.

Jaringan bengkel belum sebanyak yang dimiliki oleh Toyota.

Harga Nissan Grand Livina Terbaru

 

Nissan All New Grand Livina 1,5 L

Type    Harga
Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T    Rp 183.950.000
Nissan Grand Livina 1.5 SV CVT    Rp 195.100.000
Nissan Grand Livina 1.5 XV M/T    Rp 203.950.000
Nissan Grand Livina 1.5 XV CVT    Rp 215.200.000
Nissan Grand Livina 1.5 HWS CVT    Rp 228.200.000

Nissan All New Grand Livina X-Gear

Type    Harga
Nissan All New Grand Livina X-Gear 1.5 X-Gear M/T    Rp 216.000.000
Nissan All New Grand Livina X-Gear 1.5 X-Gear CVT    Rp 230.000.000
Nissan All New Grand Livina X-Gear 1.8 X-Gear M/T    Rp 263.200.000
Nissan All New Grand Livina X-Gear 1.8 X-Gear A/T    Rp 274.700.000

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada pembaca semua tentang kelebihan dan kekurangan Nissan Grand Livina Mobil MPV dengan fitur canggih serta irit konsumsi BBM. Semoga bermanfaat!