AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018

Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018

Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 – Suzuki punya produk baru yang dapat diandalkan. Ya mobil All New Ertiga dengan 7 penumpang telah berubah tampilan mulai dari eksterior, interior, dapur pacu, dan fitur-fitur yang makin lengkap. Bagi kalian yang mau membeli mobil baru untuk keluarga, sepertinya kalian patut mencari tahu tentang Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 dan bila cocok kalian tak perlu repot-repot untuk mencari mobil baru untuk keluarga kalian. Jika kalian penasaran dengan spesifikasi atau Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018, mari simak ulasannya dibawah ini.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018

Secara tampilannya mobil ini memiliki dimensi yang sama baik, baik itu panjang dan lebarnya dari generasi sebelumnya. Untuk bagian depannya pabrikan dengan logo huruf “S” ini telah mengubah desain bumper, kap mesin, dan juga grill. Perubahan itu membuat All New Ertiga tampak berotot. Tidak disitu saja, desain lampu yang pada mobil ini nampak seperti perpaduan antara Kijang Innova dan SX4 S-Cross yang menambah desain kian gagah.

Penerangan utama masih mengadopsi proyektor halogen belum LED berbeda dengan lampu belakang dan stoplamp yang justru sudah LED. Untuk spionnya sudah elektrik sehingga bisa tutup buka secara otomatis. Seperti mobil Mitsubishi Triton Athelete, mobil ini sudah memiliki smart key dimana pengguna hanya cukup mengantongi kunci dan tinggal menekan tombol kecil di handle pintu.

Beralih ke sisi interiornya, kalian akan langsung melihat aksen kayu yang membentang di panel dashboard, door trim dan setirnya yang membuatnya terlihat elegan dan mewah. Untuk kenyamanan dan hiburan telah hadir head unit layar sentuh yang dapat terintegerasi dengan smartphone. Karena bertipe GX, konsol tengah sudah terdapat kulkas mini yang dapat mendinginkan dua botol minuman sekaligus.

Bagian jok bisa diatur tinggi rendahnya bukan hanya maju mundurnya saja. Untuk bagian setir sudah tilt steering dan pada bagian setir ini sudah terdapat tombol-tombol pengatur suara, bluetooth dan penerima telepon.

Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018

Lanjut ke sisi dapur pacunya, All New Ertiga memiliki mesin K15B berkapasitas 1.462cc mampu menghasilkan tenaga 107 ps dari sebelumnya hanya 92 ps  dengan sistem penggerak roda depan, mobil ini terbilang lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Transmisi matiknya masih konvensional respons tenaga bawahnya cukup terasa tidak lambat dan tetap halus. Untuk handling sangat responsif dan radius putarannya juga luas dan saat menikung tajam dengan dimensi panjang mobil ini masih tetap lincah.

Kemudian pada bagian suspensi, All New Ertiga terasa nyaman dan empuk sehingga ayunan mobil saat melintasi jalanan berlobang dan bergelombang tetap membuat penumpangnya nyaman, jelas kalau suspensi mobil ini bisa disejajarkan dengan medium MPV seperti Toyota Innova. Selanjutnya Pada fitur Ertiga generasi kedua ini memiliki fitur yang lebih lengkap seperti :

  • Head unit touch screen 6.8 inci (GX)
  • Rear Parking Cammera (GX)
  • Parking Sensors
  • AC double blower
  • Driver Seat Adjuster
  • Tilt Steering
  • Isofix
  • Dual Airbags
  • Power outlet di kabin depan dan kedua
  • Vehicel Stability Control (Tipe GX-ESP)
  • Rem ABS+EBD (GX)
  • Push Start-Stop Engine Button (GX)
  • Smart Entry
  • Immobilizer
Setelah membahas kelebihannya mari kita beranjak membahas sisi kekurangannya. Yang pertama kita bahas adalah dari sisi interiornya dimana warna interiornya begitu cerah. Dengan warna cerah akan lebih ekstra perawatannya karena mudah kotor dan bernoda. 
 
Kemudian panel AC masih terpasang dengan tidak menarik seperti model kenop kompor gas dengan warna yang sama dengan basis interior jadi terkesan murahan. Tidak adanya arm rest dibaris kedua padahal arm rest tersebut sangat dibutuhkan bagi penumpang yang hanya 2 orang. Selain itu arm rest sendiri menampilkan kesan mobil itu mewah namun untuk generasi ini justru dihilangkan. Selain itu ada lagi fitur yang dihilangkan seperti pengatur tinggi rendahnya seatbelt.
 
Ground Clearance yang berkurang sehingga daya jelajah berkurang dibanding generasi sebelumnya. Dan terakhir yang menjadi perhatian adalah desain velg yang tak begitu menarik yang lebih terkesan seperti jari-jari motor karena begitu ramai. Nah mungkin itulah gambaran Kelebihan Kekurangan Suzuki All New Ertiga 2018 yang bisa kalian ketahui. Semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme