AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Suzuki Escudo JLX/ Nomade Mobil SUV 2 Alam

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo JLX/Nomade – Kali ini admin akan memberikan informasi seputar Mobil keluaran Suzuki. Yang dimana review mengenai spesifikasi dan harga serta keunggulan dan kelemahan Suzuki Escudo JLX/Nomade. Mobil Escudo jlx/Nomade merupakan Mobil SUV yang dihasilkan dari pengembangan produk Suzuki lain yakni Suzuki Vitara yang menggunakan penggerak 4×4. Nah daripada kosong di segmen 4×2, maka pihak Suzuki mengisinya dengan Suzuki escudo.

Mobil Suzuki escudo merupakan salah satu SUV tangguh yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 1994 oleh Suzuki Indomobil Motor. Escudo memiliki ketangguhan yang tak tanggung-tanggung, walaupun berbeda dengan vitara dalam hal sistem penggeraknya tapi Mobil tersebut mampu menerjang medan offroad kelas ringan sampai menengah.

Suzuki Escudo JLX Nomade

Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Escudo JLX/ Nomade

Pihak Suzuki menempatkan Escudo pada para konsumen Indonesia yang sering bermain di 2 alam. Adapun maksud dari dua alam adalah orang yang menyukai melintasi jalanan mulus aspal perkotaan dan menerjang medan semi offroad. Pada era dahulu yakni dimana Mobil ini hadir, escudo merupakan Mobil yang digemari karena mempunyai model yang gagah dengan penggunaan desain body yang melebar.

Kelebihan Suzuki escudo lainnya terletak pada per keong yang dijamannya belum ada kompetitor yang menggunakan suspensi tersebut pada Mobil SUV keluarannya. Selain itu fitur yang ditambahkan juga tidak kalah menarik, bahkan fitur yang ada pada Mobil Sedan seperti tilt steering, electric mirror, power steering dan ower window juga ikut ditambahkan pada Mobil besutan Suzuki Escudo JLX/Nomade.

Simak juga:  Kelebihan Kekurangan Mobil sedan Esteem Tangguh DiKelasnya

Berita gembiranya, pada tahun 1998 Suzuki Escudo mendapatkan sentuhan facelift dan diberi gelar Suzuki Escudo Nomade. Pada versi facelift Mobil tersebut tidak mempunyai fitur cat two tone karena fitur khas escudo tersebut telah dihilangkan. Selain adanya pengurangan, juga terdapat penambahan fitur baru yakni side moulding dan juga perubahan dari segi interior khusus yaitu dibagian dasbor.

Suzuki Escudo JLX

Mesin Mobil Suzuki Escudo JLX/Nomade masih jenis karburator dengan penggunaan kode G16A dengan kapasitas 1,6 L SOHC yang berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris 16 katup. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 85 Hp/ 6000 rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 14,7 kgm/ 4500 rpm. Untuk lebih jelasnya tentang spesifikasi mesin dan kelebihan kekurangan Suzuki Escudo JLX/Nomade silahkan simak di bawah ini:

Review Suzuki Escudo JLX/Nomade

Spek Mesin Escudo JLX/Nomade Mesin karburator dengan kode G16A 1,6 L SOHC 16 katup 4 silinder segaris.

Output tenaga maksimum mencapai 85 HP @6.000 RPM.

Torsi puncak 14,7 kgm @4.500 RPM.

Suspensi Macphershon struts pada bagian depan dan rigif axle 3 link pada bagian belakang.

Kelebihan Escudo JLX/Nomade Suspensi mantap.

Body tebal.

Interior menarik.

Model tidak kaku.

Perawatan mudah.

Mudah dimodif ke berbagai aliran.

Harga sangat stabil.

Ketahanan mesin.

Bulit quality termasuk bagus.

Kekurangan Escudo JLX/Nomade Masih karburator.

Boros BBM. Dalkot 1: 7 dan Lukot 1:10.

AC kurang dingin.

Mesin gampang overheat.

Tenaga kurang besar.

Kopling sangat sensitif

Setelah melihat review spesifikasinya pastinya penasaran dengan harga yang ditawarkan. Mungkin saat ini untuk harga Mobil baru sudah tidak dikeluarkan karena Mobil Suzuki Escudo adanya dalam keadaan bekas atau second. Nah berikut ini autogaya beirikan info harga bekas Suzuki escudo JLX/Nomade tahun 94 -99 terbaru dan terupdate.

Lihat juga:  Harga Suzuki Vitara Brezza dan Spesifikasi Terbaru

Harga Suzuki Escudo JLX/Nomade tahun 1994 sampai 1999

Kisaran harga Suzuki Escudo Tahun 1994

Kisaran harga Suzuki Escudo Tahun 1995

Kisaran harga Suzuki Escudo Tahun 1996

Kisaran harga Suzuki Escudo Tahun 1997

Kisaran harga Suzuki Escudo Tahun 1998

Rp 60 jutaan

Rp 73.000.000

Rp 75.000.000

Rp 75.000.000 sampai Rp. 78.000.000

Rp 80 jutaan

Demikianlah ulasan serta uraian tentang Mobil suv tangguh yang pembahasannya adalah spesifikasi dan harga serta keunggulan kelemahan Suzuki escudo nomade/JLX. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com