AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Suzuki SX4 Mobil Hatchback 5 Pintu

Kelebihan Dan Kekurangan Suzuki SX4 – Mobil tersebut merupakan besutan Suzuki yang masuk dalam kategori Mobil hatchback 5 pintu. SX4 adalah perpaduan karakteristik kompak sporty seperti yang diusung oleh Suzuki swift dan Suzuki Vitara yang dikategorikan dalam Mobil SUV. Penggabungan yang digabungkan meliputi kemampuan daya jelajah yang tinggi serta cara berkendara yang responsive serta meningkatnya tingkat kepraktisan yang mengikuti zaman. Hal tersebut berkat penggunaan ground clearance yang tinggi.

Suzuki SX4 merupakan Mobil dengan model yang strategis, penjualannya dilakukan secara global. Pada tahun 2007 sampai 2008, Mobil Suzuki SX4 digunakan dalam ajang Word Rally Championship yang menjadikan kepopulerannya semakin meningkat. suzuki-sx4

Spesifikasi Suzuki SX4

Eksterior Mobil Suzuki SX4

Pada Mobil tersebut mempunyai tatanan yang terlihat sangat baik walaupun dalam kondisi bagaimanapun. Dinamisme SUV juga tampak begitu melekat pada Mobil Hatchback besutan Suzuki tersebut. Pada bagian luar didesain meninggi dari depan menuju belakang, serta penggunaan kaca segitiga yang diletakkan di atas spion menjadikan tampilannya terkesan kuat dan sporty. Ditambah lagi penggunaan ban tapak lebar, menjadikan lebih kuat dalam mencengkram jalanan serta menambah kesetabilan Mobil Suzuki SX4. Apabila dilihat secara keseluruhan, Mobil SX4 mempunyai didesain yang begitu khas sehingga tak ada Hatchback konvensional lain yang menyamainya.

Interior Mobil Suzuki SX4

SX4 mempunyai ruang kaki serta bahu yang luas, kenyamanan tersebut tidak hanya untuk penumpang depan dan baris kedua. Bahkan pada baris belakang pun juga bisa merasakan kenyamanan tersebut. Pada bagian interior Suzuki sx4, ruang yang lapang bukanlah satu-satunya yang dapat memberikan kenyamanan bagi penumpangnya. Akan tetapi selain hal tersebut tak kalah penting adalah posisi serta bentuk kursi. Kursi dirancang untuk mendukung postur alami yang merupakan faktor kunci dalam perjalanan nyaman jarak jauh. Selain itu, ketinggian kursi yang ideal, bukaan pintu besar, dan ground clearance tinggi membuat akses mudah untuk semua di papan. Kursi belakang ditetapkan sedikit lebih tinggi, yang berarti penumpang di belakang dapat melihat ke depan dengan jangkauan luas. Jadi apabila terdapat ruang yang lapang serta jok kursi seperti dijelaskan tersebut, maka kenyamanan akan terasa sempurna.

Kelebihan dan kekurangan suzuki SX4 Interior

Pada bagian dalam kabin menggunakan desain two tone yang didominasi warna hitam. Selain itu juga disorot dengan penggunaan warna metallic dan menggunakan motif berbentuk baji yang menjadikannya lebih memukau. Selain penggunaan desain yang begitu dinamis, pada panel kontrol juga menawarkan kemudahan dalam pengaturannya serta sektor visual yang sangat mudah dipahami. Tidak hanya itu saja, fitur yang terbilang New atau baru adalah terdapatnya LCD kecil yang mempunyai fungsi untuk memperlihatkan informasi tentang kondisi kendaraan serta konsumsi BBM yang terdapat di tengah cluster dengan menggunakan motif melingkar dari bagian sisi udara dan outlet lain.

Performa Mesin Suzuki SX4

Mobil Suzuki SX4 masuk ke Indonesia dengan membawa mesin berkapasitas 1,5 liter, mesin ini juga digunakan pada Mobil Suzuki swift. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 110 Hp/ 6000 Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 143 Nm/ 4000 Rpm. Akan tetapi yang disayangkan adalah Suzuki SX4 tidak dilakukan peningkatan,  hal tersebut menjadikan performanya berada di bawah swift. Akan tetapi berkat penggunaan ground clearance yang tinggi menjadikan daya jelajah Suzuki SX4 menjadi tinggi dan lebih baik dari Swift.

Review Mobil Suzuki SX4
Spesifikasi Mobil Suzuki SX4 •           Mesin : 1.5 liter M15A 4 silinder segaris 16 katup DOHC MPFI VVT.

•           Tenaga maksimum : 110 HP @6.000 RPM.

•           Torsi puncak: 143Nm @4.000 RPM.

•           Bore x Stroke : 78 mm x 78 mm.

•           Rasio kompresi : 9.5:1.

•           Konsumsi bahan bakar: 9-11km / L (dalam kota), 13-15km / L (luar kota)

•           Transmisi : 5-speed manual, 4-speed otomatis.

•           Suspensi : Depan McPherson strut independen, belakang torsion beam.

•           Rival : Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta, Mazda2, dan KIA Rio.

•           Tahun penjualan : 2007- pertengahan 2012.

Keunggulan Suzuki SX4 •           Ground clearance cukup tinggi

•           Kabin dan bagasi cukup lapang

•           Bantingan cukup nyaman

 

Kelemahan Suzuki SX4 •           Fitur minim

•           Performa mesin kurang baik

•           Konsumsi BBM agak boros

•           Handling kurang lincah

 

Harga Mobil Suzuki SX4

Harga Suzuki SX4 sangatlah bervariasi, nah untuk SX4 dengan harga paling murah adalah tipe X-Road yang dibandrol sekitar 100 jutaan sedangkan untuk tipe X-Over bandrol termahalnya berada dikisaran 130 jutaan.

Demikian informasi yang bisa disampaikan secara lengkap tentang  review spesifikasi serta keunggulan dan kelemahan Suzuki SX4. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com