AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO – Hadirnya  New Toyota Fortuner TRD Sportivo telah membawa antuasisme yang sangat tinggi diantara kalangan pecinta otomotif. Mungkin anda yang membaca artikel kami kali ini juga termasuk orang-orang yang antusias juga untuk membeli mobil ini. Nah sebelum kalian memutuskan untuk membeli mobil ini berikut kami sajikan terlebih dahulu informasi terkait kelebihan dan kekurangan dari All New Fortuner TRD Sportivo ini. Berikut informasi yang kami sajikan kepada anda

Kelebihan
Mobil satu ini tampil dengan kemewahan terutama terlihat dari eksteriornya seperti hadirnya bumper dan grill baru, bumper belakang, penutup lampu kabut, dan juga velg berdesain baru. Melihat kedalam kabin, jok terlihat mewah dengan jok kulit warna cokelat tua dan secara keseluruhan masih sama seperti halnya dengan Fortuner tipe SRZ dan VRZ termasuk fitur newa smart cruise control, smart stop button serta smart entry.

Kemudian beranjak kebagian mesin, Fortuner TRD Sportivo menggunakan mesin diesel baru dengan kode GD untuk menyetop produksi mesin lama dengan kode KD. 4 silinder segaris 4 katup DOHC VNT intercooler berkapasitas 2.4 liter. Untuk tenaga yang dihasilkan  adalah 149,6 PS pada 3400 rpm dan torsi maksimal 40,8 kgm pada 1600-2000 rpm. Dengan demikian turbonya sudah bisa dirasakan pada putaran 1600 rpm sehingga pengemudi sudah mendapatkan limpahan tenaga yang besar diputaran rendah dan berguna untuk dijalan-jalan tanjakan serta kondisi mobil membawa beban berat. Mesin diesel model baru ini lebih canggih, bertenaga, lebih efisie dan lebih senyap sehingga membawa kenyamanan sendiri bagi penumpang. Untuk transmisinya otomatis 6- kecepatan dengan Sport Sequential Switchmatic dan paddle-shift yang bekerja secara halus dan presisi. Eco, Normal dan Power merupakan tiga mode pengendaraan pada mobil ini.

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO

Ground Clearance mobil ini tinggi sehingga mampu melewati permukaan jalan yang tidak rata, berbatu ataupun polisi tidur yang tinggi. Mobil ini juga akan mudah melewati tanjakan maupun turunan curam karena memiliki sudut datang (approach angle) dan sudut berangkat (departure angle). Dengan Ground Clearance yang tinggi tentu mobil ini didukung sektor kaki-kaki yang baik. Suspensi depan menggunakan Double Wishbone dengan coil spring dan stabilizer sedangkan belakang 4-link dengan Lateral Rod. Velg berukuran 18 memberikan jarak main yang baik melibas jalanan yang tidak rata atau pun medan off-road ringan sehingga pengguna tidak perlu lagi merasa khawatir.

Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO

Pada sisi kenyaman dan keamanan tentu tak perlu diragukan lagi. Kabin yang lapang dan mewah dengan sentuhan two tone. Pintu bagasi yang mengadopsi Power Back Door with memory function mempermudah akses menaruh barang. Posisi jock Commanding mudah diatur dengan elektronik. Teknologi steer yang sudah tilt steering dan telescopic serta dilapisi oleh berkualitas termasuk lapisan pada dasboard, konsol tengah, tuas preseniling dan jok.

Sentuhan krom pada steer, konsol tengah, dashboard dan trim pintu membuat tampilan interior lebih mewah dan berkelas. Tombol untuk menyalakan mobil terdapat dibagian belakang steer. Pada bagian dashboard dilengkapi layar sentuh 8 inci yang berisi sistem infotaiment dan sistem navigasi. Para penumpang pun diberi kenyamanan dengan tersedia rear infotaiment berupa layar 8 inci dilangit-langit barus kedua. Tersedia juga power outlet untuk charger hp sehingga penggunanya tidak perlu khawatir baterai hp habis selama perjalanan.

Untuk keamanan telah dilengkapi seatbelt disetiap jok ISOFIX di jok baris kedua. Dua kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan plus kantung udara lutut untuk pengemudi. Sistem pengereman telah menggunakan disc brake plus ABS dan EBD.

Kekurangan

Kalau kita sudah berpanjang lebar membahas kelebihan dari mobil Toyota Fortuner TRD Sportivo tidak lengkap jika kita tidak membahas kekurangannya juga. Untuk yang pertama kami bahas masalah fitur yang kurang lengkap padahal mobil ini dibilang memiliki harga yang mahal dan mewah. Selanjutnya pada bagian bagasi masih terasa sempit. Jika dibandingkan dengan New Pajero Sport tempat duduk ketiganya bisa dilipat dan itu tidak bisa pada Fortuner TRD Sportivo.

Sistem keamanan mobil memang masih kurang lengkap dibanding kompetitornya karena peminatnya cukup banyak tentu mobil ini masih banyak diincar pula oleh para pencuri. Terakhir jika berbicara harga tentu mobil ini memang terbilang dibanderol dengan harga mahal namun apa mau dikata tentu mobil gagah ini tidak mungkin dihargai murah.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami berikan kepada anda perihal Kelebihan Kekurangan Toyota All New Fortuner TRD SPORTIVO. Semoga bermanfaat untuk kalian semua ya sob dan sampai jumpa lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme