AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018

Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018

Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018 –  Awal Mei 2018 mobil ini sudah terjual 115 unit Toyota C-HR Nampaknya antusias konsumen yang telah menanti mobil ini memang luar biasa. Walau harganya terbilang mahal untuk kelasnya tetapi tidak menyurutkan niat konsumen untuk memiliki mobil yang satu ini. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan mobil produksi dari Toyota ini? Nah untuk lebih lengkapnya mari kalian simak ulasan kami pada kesempatan kali ini untuk membahas Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018. Berikut ini ulasannya.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018

Daya tarik seseorang pertama kali melihat lawan jenis atau benda yang ingin dimilikinya adalah karena menarik pandangannya. Nah seperti itu juga yang terjadi pada Toyota C-HR yang desainnya begitu mengagumkan sehingga orang yang melihatnya tergiur. Ya mobil dengan desain gabungan SUV compact dan coupe dipastikan memang banyak yang tertarik. Menurut survey desain seperti hatchback yang ditinggikan memang kian digemari orang-orang. Istilah mobil ini pun mengacu pada aura SUV namun tidak pula bongsor sehingga sangat cocok untuk diperkotaan. Lekukan body yang terinspirasi dari diamond menambah kememewahan mobil ini. Ground Clearance yang dirasa pas juga memberikan kontribusi eksterior yang sporty, ditambah lagi dengan fender yang berotot, velg 17 inci dan spoiler belakang yang semakin lengkap membuatnya makin tampan dijalanan.

Selanjutnya berbicara tampilan keren tidaklah cukup kalau fiturnya kurang mempuni. Nah untuk Toyota C-HR ini sudah memiliki fitur yang mempuni dan lengkap seperti fitur keselamatan dengan 7 airbag, empat rem cakram dukungan ABS+EBD+BA, kendali stabilitas VSC, kendali traksi, hill-start assist, blind spot monitor system dan rear view monitor system.

Platform TNGA dan suspensi double wishbone juga menjadi kelebihan mobil Toyota C-HR. Kelebihannya tersebut dengan memperkuat bagian-bagian yang penting dengan menambah aluminuim untuk meningkatkan kekuatannya tapi tanpa menambah bobot berlebih. Kemudian pada suspensi dibelaknng yang mengusung double wishbone yang diklaim fleksible mendukung bantingan nyaman serta kekakuan sporty. Dengan demikian pengemudi bisa bergerak dinamika tanpa mengorbankan kenyamanan.

Performa mesin yang handal juga menjadi kelebihan mobil ini. Mesin C-HR memakai 2ZR-FBE 1.8L VVT-i mampu menghasilkan tenaga 141 PS pada 6.400 rpm dan torsi puncak 171 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke transmisi CVT yang dirasa cukup untuk digunakan di perkotaan, jalan menanjak, dan berkelok-kelok. Untuk berkendara lebih menyenangkan sudah tersedia pula mode berkendara Sport dan Eco. Arti FBE pada mesin juga punya arti yang bisa mengkonsumsi bahan bakar yang bercampur ethanol walau bahan tersebut belum tersedia di Indonesia.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018

Harga yang terlalu tinggi tentu menjadi kekurangan dari mobil satu ini. Walau berstatus CBU dengan bertabur fitur maupun teknologi terkini tapi jika sudah overpriced begitu disayangkan apalagi jika dibandingkan mobil SUV lainnya yang bisa memiliki mesin dengan spesifikasi lebih besar yang harganya tak berbeda jauh dari mobil ini. Memang untuk harga Rp 400 juta hingga Rp 500 juta sudah terbilang mobil hebat.

Toyota C-HR sendiri tidak menyertakan paddle shift yang berfungsi untuk memudahkan mendapat putaran mesin optimal sehingga sedikit membantu berkendara irit. Dengan CVT 7-Speed, C-HR cuma bisa dipindahkan dari tuas transmisi shiftmatic. Namun Toyota memiliki alasan sendiri dimana mereka mengklaim jika perpindahan transmisi melalui tuas, meski CVT sekalipun lebih emosional dalam hal rasa berkendara.

Tanpa sunroof memang hal yang wajib pada setiap mobil, namun melihat kompetitornya yang lebih murah harganya sudah memakai sunroof rasanya sangat disayangkan apalagi mobil tersebut hampir menyentuh angka Rp 500 juta. Namun lagi-lagi banyak yang mengatakan kalau Toyota lebih peduli dalam urusan safety yang kemungkinan biaya sunroof dialihkan untuk fitur keselamatan lainnya contoh saja adanya 7 kantung udara pada mobil ini.

Yang kembali dipertanyakan adalah mobil ini masih mengusung lampu hologen alias belum LED. Walaupun lampu depan LED sedang jadi tren tapi hal itu tidak berpengaruh pada mobil C-HR. Namun konsumen kembali bertanya dan membandingkan dengan kompetitornya yang harganya bisa separuh dari C-HR sudah memiliki lampu depan LED.

Terakhir mobil C-HR hanya memberikan pilihan dua C-HR yang djual dengan pembeda warna atap. Trim yang lebih sederhana, transmisi manual atau pilihan meisn lain tak disediakan di Indonesia. Tentu hal ini menguatkan bahwa mobil ini adalah mobil premium yang targetnya hanya menyentuh orang-orang kelas atas.

Demikianlah ulasan yang bisa kami jabarkan kepada anda. Semoga informasi Kelebihan Kekurangan Toyota C-HR 2018 ini dapat membantu anda. Tertarik untuk meminang mobil ini yang harganya untuk Indonesia berkisar Rp 488,5 juta hingga Rp 490 juta? kami rasa kalian tidak akan ragu juga jika sudah memiliki budgetnya melihat dari kelebihan yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme