AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan Kekurangan Toyota Calya

Kelebihan Kekurangan Toyota Calya – Toyota Calya merupakan tipe mobil hatcback Toyota yang diproduksi secara bersama-sama dengan pabrikan Daihatsu dan mobil tersebut bernama Daihatsu Sigra. Keduanya diproduksi hampir sama baik dari mesin maupun desainnya hanya terdapat perbedaan dikit saja contohnya pada bagian grillenya.

Mobil Toyota Calya merupakan mobil yang dibanderol dengan harga murah yang membuat para konsumen kepincut untuk memiliki mobil yang satu ini. Selain murah memang terdapat beberapa kelebihan-kelebihan lain yang ada pada mobil sehingga menjadi alasan orang-orang untuk memilikinya. Tetapi tak cukup jika kita berbicara tentang kelebihannya karena setiap produk ada kekurangannya juga. Nah pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan lebih rinci Kelebihan Kekurangan Toyota Calya sehingga kalian lebih tahu informasinya sebelum membeli mobil ini. Yuk langsung saja simak dibawah ini.

Kelebihan

Kelebihan Kekurangan Toyota Calya

Yang pertama kita ketahui kelebihan dari Calya adalah dari sisi desain eksteriornya. Sisi eksteriornya terlihat sporty dengan lampu utamanya yang dirancang dengan desain baru, kemudian terdapat foglamp yang terpasang pada bagian bumper yang akan memberikan penerangan tambhan sehingga pegemudi dapat dengan nyaman berkendara di malam hari.

Selanjutnya pada bagian spion, Toyota Calya dirancang dengan menggunakan tambahan turning lamp sehingga mobil ini memiliki penampilan yang tidak kalah dengan mobil-mobil keluaran baru yang harganya rata-rata mahal. Untuk bagian sisi belakangnya mobil ini juga dirancang modern yang terpasang sensor parkir untuk memudahkan pegemudi memarkirkan mobilnya.

Kemudian kelebihan Toyota Calya dari sisi interiornya. Toyota Calya dirancang dengan tersedianya kursi 3 baris yang maksimal menampung 7 orang. Kemudian pada interiornya ini sudah memiliki banyak fitur pendukung umum seperti fitur audio dengan 2DIN dan dual analogsehingga pengguna bisa mendapatkan media hiburan saat berkendara. Untuk kenyamanan Toyota Calya terdapat AC yang dipasang dibagian depan dan bagian tengah kemudian untuk fitur keselamatan terdapat seatbelt pada tiap kursi dan airbags sistem untuk pengemudi dan penumpang depan.

Pada bagian mesin Toyota Calya telah dipasang tipe mesin 1.2L yang jika dibanding dengan Agya tentu ukurannya lebih besar. Untuk tenaganya mampu mencapai 6.000 rpm dan mampu memberikan torsi maksimal 4.200 rpm dengan tipe transmisi yang digunakan ada dua tipe yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Kekurangan

Kelebihan Kekurangan Toyota Calya

Jika kita telah membahas tentang kelebihannya berikutnya kita bahas pula kekurangan dari Toyota Calya ini. Yang pertama pada material bodi yang dirancang masih terlalu tipis dengan demikian keamanan bagi penggunanya sedikit berkurang. Kemudian pada bagian interiornya juga biasa-biasa saja terutama bagian material didalamnya yang masih kurang berkualitas hal inilah yang memang membuat Toyota Calya dibanderol murah.

Selanjutnya pada ground clearance memang masih terlalu rendah sehingga jika mobil berisi penuh penumpang maka ground clearance akan lebih rendah lagi yang berpengaruh pada jalanan tertentu seperti melewati polisi tidur atau jalanan berlubang. Selain itu mobil yang berbobot ringan ini tentu memiliki dampak tersendiri bagi pengemudinya yaitu pada handlingnya. Jika pengemudi sendirian tanpa penumpang dengan kecepatan tertentu mobil ini akan terasa melayang.

Demikianlah informasi tentang Kelebihan Kekurangan Toyota Calya yang bisa kami sajikan kepada anda. Informasi tersebut tentu bisa memberikan anda jawaban apakah benar ingin membeli mobil tersebut setelah melihat kelebihannya atau justru berpikir ulang ketika melihat kekurangannya namun pilihan itu ada pada diri anda sendiri bisa jadi kekurangan tersebut tidak begitu menjadi masalah bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 Frontier Theme