AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kelebihan kekurangan Toyota Vios Gen 2 Mobil sedan Subkompak

Kelebihan kekurangan Toyota Vios Gen 2 – Mobil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang dengan diberi gelar Toyota Belta pada tahun 2005. Setelah itu Mobil tersebut di ekspor pada tahun 2006 dan untuk sampainya di Indonesia pada tahun 2007. Toyota vios gen2 merupakan Mobil Sedan subkompak yang juga dijual di Amerika Serikat dan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia dengan gelar Toyota Vios.

Kelebihan kekurangan Toyota Vios Gen 2

Review lainnya:

Pada tampilan luar sangat berbeda dengan Vios generasi sebelumnya yang tampilannya hambar serta minim inovasi.untuk sektor dapur pacu masih tetap sama dengan generasi sebelumnya. Mobil besutan Toyota ini sangat mempunyai reputasi yang sangat baik di mata para pecinta otomotif Karen Mobil Toyota Vios sangat handal di perkotaan, bahkan di beberapa forum banyak yang menyarankan Mobil ini. Harganya pun masih bertahan dari gempuran Mobil LCGC, tidak seperti Mobil lain yang mengalami harga jual turun.

Eksterior Toyota Vios Gen 2

Toyota Vios gen 2 mempunyai bodi yang elegan serta ramping, yang menjadikannya sebagai cirri khas dari Mobil ini. Untuk versi facelift, dijual antara tahun 2007 sampai 2010, Mobil tersebut mempunyai kisi-kisi bagian grill depan yang kurang menarik. Pada pembaruan facelift tahun 2010, terjadi perubahan tampilan pada bagian depan menjadi seperti orang senyum dengan menggunakan kawat gigi. Sedangkan pada bagian belakang termasuk dalam kategori kurang bagua, karena banyak yang menilai bahwa pada sektor belakang dari Vios lebih baik untuk versi lawasnya.

Interior Toyota Vios Gen 2

Pada sisi interior mudah dikenali, karena pada penel instrumennya diletakkan ditengah dashboard yang masih sama dengan Vios generasi sebelumnya. Akan tetapi yang membedakan adalah fitur yang dimiliki gen 2 bisa dibilang cukup untuk menemani Anda dalam melakukan perjalanan. Akan tetapi salah satu kekurangan Toyota Vios Gen2 adalah material yang digunakan masih berbahan plastik keras, sehingga mengakibatkan saat melewati jalan bergelombang akan muncul bunyi aneh.

Kelebihan kekurangan Toyota Vios Gen 2

Baca juga:

Performa Mesin Toyota Vios Gen 2

Pada bagian dapur pacu, Toyota Vios hadir dengan 2 pilihan mesin yakni 1.3 liter dan 1.5 liter. Akan tetapi di Indonesia hanya dihadirkan dengan satu mesin yakni 1.5 liter dengan kode INZ-FE dengan penggunaa sistem VVT-i. dengan menggunakan mesin tersebut akan menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107Hp/ 6000Rpm dan torsi yang dihasilkan mencapai 141 Nm/ 4200 Rpm. Walaupun mesin tersebut tergolong lemah, tetapi mesin tersebut telah di setel untuk segmen low-end supaya mampu menghasilkan akselerasi dengan cepat pada saat putaran bawah.

Review Mobil Toyota Vios Gen 2

Spesifikasi Toyota Vios Gen 2
Mesin
: 1.5 liter 1NZ-FE 4 silinder segaris 16 katup VVT-i.
Tenaga
:  107 HP @6.000 RPM.
Torsi
: 141 Nm @4.200 RPM.
Konsumsi
BBM : 9-11km / L (dalam kota); 10-14km / L (luar kota).
Transmisi:
5-speed manual, 4-speed otomatis.
Suspensi:
Depan McPherson strut independen, belakang poros kaku plus ETA beam dengan
stabilizer.
Rivals:
Honda City, Kia Rio sedan, Baleno Next-G, dan Hyundai Accent.
Penjualan:
2007-2012.
Kelebihan Toyota Vios Gen 2
Image
sebagai mobil terpercaya.
Kabin
lapang.
Konsumsi
BBM irit.
Performa
putaran bawah kencang.
Nyaman,
karena suspensinya lembut.
Fitur
berlimpah
Jaringan
servis dan sparepart banyak.
Kekurangan Toyota Vios Gen 2
Image
taksi.
Suara
mesin kasar pada putaran atas.
Panel
instrumen masih di tengah.
Seringkali
limbung ketika bermanuver.
Kualitas
material interior buruk dan terkesan murahan.
Peredaman
kurang baik.

Baca juga:

Harga Bekas Toyota Vios Gen 2

Untuk harganya dijual murah yakni Toyota Vios Gen2 dibandrol dengan harga Rp 100-120 juta.

Demikianlah sedikit info tentang Kelebihan kekurangan Toyota Vios Gen 2 , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com