Home / Berita / Kelebihan Kelemahan All New Nissan X-Trail SUV Tangguh

Kelebihan Kelemahan All New Nissan X-Trail SUV Tangguh

Spesifikasi Harga Kelebihan dan kekurangan All Nissan X-Trail – Mobil besutan Nissan tersebut merupakan Mobil SUV tangguh yang memiliki desain yang sporty. Nissan X-trail melakukan debutnya pertama kali pada tahun 2002 yang dilanjutkan dengan X-Trail T30 kemudian Nissan X-Trail T31 pada tahun 2008. Melihat Mobil tersebut sampai generasi ke2 yang diedarkan mempunyai catatan penjualan yang bagus, kemudian pihak Nissan mulai mengeluarkan produk terbaru dengan desain tampilan yang lebih sporty serta mempunyai fitur lebih komplit dengan penggunaan mesin unggulan di tahun 2015 yakni All Nissan X-Trail.

Dengan mengantongi segmen kelas SUV menengah, tentunya menjadikan All new Nissan X-Trail dibekali dengan berbagai fitur yang menarik perhatian serta mempunyai gaya tersendiri dibnding para rivalnya. Untuk performanya tentu dibuat sangat tangguh dengan menggunakan 2 pilihan mesin yakni 2,0 liter dan 2,5 liter.

all new Nissan X-trail

Spesifikasi All New Nissan X-Trail

Setelah melihat sekilas review Nissan X-Trail di atas, pastinya lebih penasaran dengan fitur ataupun mesin all new nissaX-Trail. Jadi untuk lebih jelasnya simak di bawah ini:

Pada bagian eksterior All Nissan X-Trail memiliki panjang serta ground clearance yang tinggi. Untuk tampilan luarnya sangat berbeda dengan pendahulunya yang terkesan tampilan boxy. Pada X-Trail Terbaru telah diupgrade sehingga terapat lekukan ada body yang merubah tampilan lebih aerodinamis.

Penggunaan headlamp projector yang dikelilingi lampu DRL disematkan di bagian depan yang memiliki fungsi untuk menerangi jalan pada siang hari yang bisa dilihat walau dengan jarak yang sangat jauh.

Berlanjut pada sektor belakang Nissan X-Trail terbaru, Mobil SUV tersebut mempunyai rearlamp/ stoplamp yang mempunyai tampilan melebar kea rah samping yang terlihat begitu gagah. Pada malam hari lampu tersebut mampu memancarkan cahaya yang terang serta mudah dilihat, sehingga Mobil yang berada dibelakang Nissan X-Trail tidak akan terjadi masalah dengan lampu tersebut.

Untuk sektor kaki-kaki pihak Nissan memberikan velg sporty dengan ukuran 18 inci pada All New X-Trail terbaru tersebut. Dengan tapak lebar menjadikan Mobil tersebut mampu menerjang jalanan menanjak turunan atau aspal mulus dan rusak dengan optimal.

All New Nissan X-Trail juga telah mengadopsi fitur Hands Free (Touchless) yang cukup canggih di pintu belakangnya. Dapat dibuka dengan menekan tombol di dashboard atapun dengan cara menyentuh sebuah sensor di pintu bagasi.

Berlanjut pada interior all new Nissan X-trail, yang dimana Mobil SUV tersebut mempunyai tampilan mewah di dalamnya. Di ruang kabin para penumpang dimanjakan dengan luas kabin Nissan X-trail. Selain itu kualitas dari material yang digunakan jua tidak murahan yang menandakan akan keunggulan dari X-trail Mobil SUV Modern.

Pada bagian jok kursi baris pertama, all new Nissan X-Trail mempunyai keunggulan tersendiri seperti dapat dimaju mundurkan supaya bisa lebih memberi kenyamanan pada penumpang. Selain baris pertama,pada baris kedua juga bisa melakukannya serta bisa diatur sesuai keinginan. Ditambah lagi dapat dilipat dengan rasio 60:40 untuk memberikan rauang kapasitas barang yang lebih besar dengan mbahan kursi ketiga dilipat rata.

Sdangkan untuk bagian dasbor Nissan X-Trail menggunakan tampilan yang sangat menarik. Pada bagian ini terdapat skema 2 warna yang diikuti dengan lekukan halus. Pada bagian atas dasbor trdapat AC yang ukurannya lebar sehingga pendinginan ruang kabin akan lebih maksimal. Selain itu di bawah dsbor juga disematkan audio double din pls LCD layar sentuh dengan penggunaan tombol audio yang terletak di sebelah kanan dan kirinya. Sementara untuk bagian bawah adalah pengatur AC dengan tombol yang cukup lengkap dengan penataan berjejer.

Interior All New Nissan X-Trail

Nah ini dia yang menjadikan kelebihan Nissan X-Trail lebih menarik. Yang dimana pihak Nissan memberikan LCD touchscreen yang telah dilengkapi dengan fitur Around View Monitor. Yang dimana fitur tersebut memungkinkan untuk memonitor lingkungan sekitar dengan 360 derajat secara realtime dengan penggunaan 4 kamera yang diletakkan di segala sudu X-Trail. Tampilannya disajikan dalam bentuk split screen close-up di bagian monitor. Sangat berguna ketika mobil akan diparkirkan di lokasi sempit.

Berlanjut kembali tentang pembahasan Spesifikasi harga kelebihan dan kelemahan all New Nissan X-Trail terbaru. Yang dimana pembahasan tentang mesin Nissan X-Trail, Mobil SUV tersebut menggunakan 2 pilihan mesin dengan penggunaan kode sais T32. Untuk mesin X-Trail yang pertama mempunyai kapasitas 2,0 liter menggunakan kode MR20DD berkonfigurasi dengan 4 silinder segaris serta pengguaan 16 katup DOHC dengan berpadu teknologi Dual CVTCS. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 142 HP/ 6000 RPM serta torsi puncak yang didapat mencapai 200 NM/4400 RPM.

Sedangkan unt5uk mesin All New Nissan X-Trail yang kedua mempunyai kapasitas 2,5 liter menggunakan kode QR25DE. Dengan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar  169 HP/ 6000 RPM dan torsi puncaknya mencapai 233 NM/ 4000 RPM. Perlu diketahui bahwa kedua mesin tersebut menggunakan sistem penggerak roda depan.

Review All New Nissan X-Trail

Spek Mesin All New Nissan X-Trail Mesin: 1,998cc MR20DD dan QR25DE 2,488cc.

Konfigurasi : sama-sama 4 silinder segaris 16 katup DOHC Dual CVTCS.

Tenaga : 142 HP @ 6.000 RPM (2,0) ; 169 HP @ 6.000 RPM (2,5).

Torsi: 200 Nm @ 4.400 RPM (2,0) ; 233 Nm @ 4.000 RPM (2,5).

Bore x Stroke : 84mm x 90,1mm (2.0) ; 89mm x 100mm (2,5).

Transmisi : Manual 6 percepatan (2.0) ; matic XTRONIC CVT dengan mode manual (2.0 dan 2.5).

Sistem penggerak : sama-sama berpenggerak roda depan.

Kompetitor : Honda CR-V, Toyota Fortuner dan juga Mitsubishi Pajero Sport.

Tahun produksi : 2015 – sekarang.

 

Kelebihan All New Nissan X-Trail •           Desain futuristik.

•           Banyak fitur premium.

•           Material dashboard cukup berkualitas.

•           Ground clearance tinggi.

•           Transmisi halus.

Kekurangan All New Nissan X-Trail •           Tidak ada opsi sistem penggerak 4×4.

•           Baris ketiga sangat sempit.

•           Perawatan mahal.

•           Jaringan aftersales masih minim.

Harga All New Nissan X-Trail

X-Trail 2.0 manual Rp. 390.900.000.
X-Trail 2.0 XTRONIC CVT Rp. 419.100.000.
X-Trail 2.5 XTRONIC CVT Rp. 450.400.000.

Demikianlah informasi tentang review kelebihan dan kelemahan All New Nissan X-Trail terbaru. Semoga bermanfaat!