AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Simak 7 Kelemahan Toyota Calya yang Perlu diketahui

Kelemahan Toyota Calya – Mobil Calya merupakan Mobil LCGC 7 penumpang yang dikeluarkan pihak Toyota untuk mengisi kelas yang sebelumnya hanya diisi oleh Datsun GO+ panca. Harga Toyota Calya juga terbilang cukup terjangkau yakni kisaran 129 jutaan sampai 150 jutaan. Pada sebelumnya telah dibahas tentang keunggulan Toyota Calya, kali ini pembahasan tentang kelemahan atau kekurangan Toyota calya. Semoga dengan melihat sedikit review tentang Toyota Calya menjadikan hilangnya keraguan ketika ingin membeli Mobil besutan Toyota tersebut.

kelemahan toyota calya

Berikut Kelemahan Toyota Calya yang perlu dipertimbangkan

  1. Penggunaan BBM harus RON 92 atau lebih

Mesin yang digunakan Toyota Calya memang mengikuti standar yang telah ditetapkan pihak pemerintah. Yang dimana mesin LCGC diharuskan menggunakan BBM dengan nilai oktan di atas RON 92. Sementara untuk BBM di bawah RON 92 hanya ada 2 jenis yakni Premium dan Pertalite. Walaupun harga keduanya lebih murah, tetapi Mobil Toyota Calya mau tidak mau harus menggunakan yang lebih mahal seperti Pertamax.

  1. Memiliki Kursi pengemudi dan posisi duduknya yang kurang nyaman

Kursi pengemudi Toyota Calya jauh dari kata nyaman. Adapun kelemahan calya pada bagian kursi meliputi head restnya masih menyambung serta terlalu rendah ditambah lagi kurang suportif. Pada posisi duduk tidak bisa dikontrol meninggi, begitu pula pda seatbeltnya dan stirnya. Pada saat perjalanan jauh dengan posisi mengemudi tersebut tentu dapat membuat pengemudi cepat capek.

  1. Interior Kurang bagus

Namanya juga Mobil murah, kebanyakan Mobil dengan harga murah sangat identik dengan penggunaan interior yang bahan material serta desainnya kurang bagus. Untuk materialnya sendiri menggunakan bahan plastik tipis dan murah serta penggunaan desain seadanya. Selain itu pada bagian door trim mudah tergores dan beberapa komponen yang bisa bergoyang pada saat ditekan. Sebagai penutup kekurangan pada built quality dan matching interior cukup rapi dibandingan Mobil LCGC lainnya.

  1. Kapasitas Mesin kecil

Mobil Toyota Calya menggunakan mesin yang berkapasitas 1200 cc yang berkonfigurasi dengan 4 silinder. Dengan menggunakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 88 PS/ 6000 Rpm dan torsi mencapai 109 Nm/ 4800 Rpm. Tertulis diatas kertas bahwa Mobil calya merupakan Mobil 5 seater dengan bobot 800 kilogram. Akan tetapi mengingat Mobil  tersebut sangat berat, kapasitas penumpang menjadi lebih banyak dan tidak aerodinamis seperti Toyota Agya. Dengan mesin tersebut merupakan sebuah PR besar untuk anda yang hendak membawa mobil ini untuk keluar kota. Apalagi torsi puncaknya diraih di angka yang sangat tinggi sehingga pada saat kami menguji mobil ini di jarak pendek terasa lemot di tarikan bawahnya.

  1. Ukuran ban calya terlalu kecil

Ukuran ban Toyota calya adalah 195/65 dengan menggunakan ring velg 14 inci. Dilihat ukurannya memang tidak masalah, akan tetapi penggunaan lingkar ban sangat kecil menjadikan city car tersebut terlihat cungkring, mempunyai grab yang tidak baik serta kurang proporsional.

  1. Bodi yang Tipis

Memiliki bodi tipis merupakan cara singkat untuk membuat mobil ringan dan murah, hal ini terbukti pada LCGC sekelasnya yang menggunakan plat bodi tipis, bahkan mobil 400-500 jutaan pun ada yang bodinya tipis. Sebenarnya bodi tipis belum tentu jelek, karena mobil mobil kekinian mencoba menggunakan high tensile steel yang lebih kuat meskipun tipis, namun untuk mobil murah? Ah sudahlah, jangan terlalu banyak berharap.

  1. Tidak ada fitur Corner Sensor

Sangat menarik jika melakukan perbandingan antara Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Pada sigra tipe paling tinggi telah dilengkapi dengan corner sensor pada bagian depannya. Fitur tersebut tentunya akan memudahkan orang yang masih belajar atau masih belum terbiasa, sehingga sangat membantu saat mengemudi masuk gang yang kecil atau sedang parkir. Nah salah satu kelemahan Toyota calya adalahh tidak adanya corner  sensor.

Baca juga: Harga Mobil Bekas Toyota

Demikianlah informasi tentang kekurangan Toyota calya, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com