AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Kenali Teknologi Terbaru Suzuki Punya 2 Inovasi

Berita terbaru datang dari pihak Suzuki, yang dimana di GIIAS 2016 pihaknya menampilkan 2 inovasi terbaru. Adapun inovasi tersebut adalah Teknologi Terbaru Suzuki New Generation Platform (Body Light Technology) dan Dual Jet Engine.

Dual jet engine adalah sebuah teknologi mesin dari pihak Suzuki yang merupakan hasil dari pengembangan mesin kapasitas 1000 cc. mesin bensin tersebut menggunakan kode K10C yang mengembangkan fitur untuk efisiensi termal yang dihasilkan dari rasio kompresi.

Selain itu, mesin tersebut juga mengadopsi sistem dual injeksiserta dapat mengurangi gesekan yang terjadi (friction reduction) sehingga menjadikan performa tinggi bisa seimbang dengan penggunaan efisiensi bahan bakar.

Teknologi Baru Suzuki

Cara kerjanya adalah Energi dari pembakaran diubah menjadi energi mekanik secara efisien dengan mengoptimalkan kinerja rasio kompresi yang mengadopsi cooled EGR system dan piston cooling jets untuk mengontrol pembakaran.

Sementara itu, tidak ketinggalan pula efisiensi bahan bakar yang lebih ditingkatkan dengan penerapa sistem dual injection dan kepala piston yang berbentuk cekungan. Selain itu, pihak Suzuki juga menyematkan beberapa teknologi pada mesin tersebut yakni friction reduction technologies, seperti penggunaan roller-rocker type valve lifters.

Platform terbaru yang dimiliki Mobil besutan Suzuki dirancang supaya kekokohan yang lebih ditingkatkan. Selain itu, pengurangan berat juga dilakukan dengan cara mendesain ulang hal yang mendasar dari struktur bagian bodi Mobil. Dengan adanya platform baru tersebut dapat lebih mengoptimalkan desain kendaraan secara menyeluruh. Tidak ketinggalan pula bagian bawah kendaraan.

Lihat juga: Ulasan Spesifikasi New Honda Freed 2017 Dengan Wajah Baru

Teknologi Baru Suzuki

Dengan teknologi terbaru dari Suzuki tersebut juga sangat  mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keamanan, penanganan, stabilitas, dan kinerja NVH (Noise, Vibration, & Harshness) di seluruh lini produk. Pengurangan bobot kendaraan 100 kg akan meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai 5-6 persen.

Tidak hanya itu saja, kelebihan lainnya adalah dapat meningkatkan akselerasi serta kestabilan suatu Mobil ketika dikendarai, ditambah lagi pada faktor keamanan juga lebih ditingkatkan.

”Kami menggabungkan produk dan teknologi sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan otomotif Tanah Air. Kami ingin masyarakat melihat langsung produk terbaik yang dihasilkan Suzuki saat ini, berasal dari teknologi yang telah kami kembangkan,” kata Davy J Tuilan, Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Sebenarnya, Teknologi terbru  ini pernah diterapkan oleh pabrikan lain. Misalnya, Mazda dengan Skyactiv-nya, atau Ford yang memaksimalkan kinerja mesin dengan Ecoboost.

Baca juga: Informasi Biaya Servis Toyota Sienta Terbilang Murah

Jadi bagaimana menurut Anda tentang teknologi terbaru dari Suzuki tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com