AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Komstir Vespa LX Oblak Tidak Nyaman, Bagini Cara menggantinya dengan mudah

Cara mengatasi stang Vespa LX Yang oblak – Komstir merupakan salah satu komponen yang sangat berperan dalam mengoprasikan sistem kemudi. Apabila komponen tersebut terjadi masalah maka pastinya handling Motor menjadi tidak nyaman. Gejalanya biasanya ketika belok terasa agak berat, selain itu kadang timbul bunyi seperti stang oblak dan ketika menggunakan rem bagian depan maka suaranya akan semakin keras.

Komstir Vespa LX

Stang oblak bisa saja terjadi oleh semua Motor. Hal tersebut biasanya terjadi karena pemakaiannya yang terlalu kasar, sering menerjang lubang di jalan dan minim akan perawatan yang menjadikan dudukan pelornya menjadi aus. Pada saat bola-bola atau bahasa kerennya gotri dan mangkuk komstir kering, maka pelornya aus dan stang menjadi berat. Efeknya adalah putaran mur pengikat akan menjadi semakin kencang sendiri mengikuti gerakan stang saat dikemudikan. Nah apabila sudah terjadi seperti itu maka harus dilakukan pergantian satu set leher komstir yang baru. Di pasaran dan toko harga Komstir atas bawh untuk Motor Vespa LX harganya kisaran 500 ribu rupiah/ set. Untuk itu di bawah ini akan dijelaskan cara mengganti komstir Vespa LX yang bisa Anda coba praktekkan di rumah.

Cara Mudah Atasi Stang Oblak Vespa LX

Sebelum membuka seluruh komstir dari bodi, bukalah terlebih dahulu semua cover seputaran stang dan lepas pengikat antara rangka stang dengan barang as komstir dengan kunci L8 dan ring 17.

Selanjutnya membuka mur kontra yang digunakan sebagai pengikat mur penyetel kekerasan stang dengan alat khusus. Langkah selanjutnya menarik ke bawah selongsongan batang komstir berikut roda depan.

Copotlah seluruh komponen yang berhubungan dengan pelor dan dudukannya. Untuk cara Cara pemasangannya masukan mangkuk pelor dengan cara diketok secara merata.

Pasangkanlah dan posisikan pelor sesuai mangkoknya dan beri gemuk pada pelor supaya perangkat tersebut menjadi lebih awet.

Nah untuk langkah Terakhir, rakit kembali seperti ketika melepas keseluruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com