AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Mazda6 Estate Dihadirkan untuk Mengisi Kekosongan

Mazda6 Estate – Tidak banyak produsen Mobil yang berani untuk meluncurkan model Mobil estate. Hal tersebut dikarenakan banyaknya pabrikan Mobil yang gagal pada saat bermain dalam segmen ini. Salah satu pabrikan Mobil tersebut adalah Chevrolet dengan produknya Estate Medio pada tahun 2008 silam.

Meskipun pasar Mobil estate sangat tersegmentasi dengan kompetisi yang relative ringan, namun dari pihak Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor resmi Mazda di Indonesia justru menjadikannya sebagai motivasi untuk melakukan peluncuran Mazda6 Estate pada beberapa hari yang lalu.

Mazda6 Estate Datang Mengisi Kekosongan

“Memang tidak banyak. Karena tidak banyak kompetitor itu, kami coba masuk untuk gali ceruk pasar yang baru,” ujar Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur Eurokars Motor Indonesia, dalam peluncuran Mazda6 Estate di Jakarta.

Baca juga: 5 Mobil Baru Mazda Setelah Eurokars Menjadi Distributor, Berikut Kisaran Harganya

Tidak hanya itu saja, menurut Sales, Marketing & Public Relation Director EMI yaitu Ricky Thio, bahwasanya peluang tersebut bisa diperoleh Mazda dikarenakan terdapatnya lapisan masyarakat yang menginginkan perbedaan dengan yang lain.

“Waktu orang-orang mengisi kelas bawah, kami isi segmen yang memang tidak terpikirkan. Mazda6 Estate itu,” terang Ricky.

Dari pihak Eurokars memang sepenuhnya sadar akan pasar Mobil estate yang terbilang kecil.

 “Seperti Biante juga tidak besar. Yang besar itu kan MPV di bawah Rp 400an juta, hatchback,” tambah Ricky.

Namun sayangnya satu hal yang masih belum diumumkan, yaitu soal harga Mazda6 Estate. Pihak Eurokars hanya mengatakan untuk masalah harga, semuanya akan diumumkan dalam kurun waktu satu dua bulan lagi. Akan tetapi dari pihak Ricky juga memberikan gambaran bahwasanya harga Mazda6 estate tidak akan terpaut jauh dengan versi standar atau Sedan.

Menurut data oto.com, dikutip Jumat (17/3/2017), Mazda6 Sedan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 627,7 juta, on the road Jakarta.

Simak juga: Daftar Harga Mobil Mazda Terbaru 2017

Tambahan : Mobil Estate mengacu pada model tertentu dengan basis Mobil Sedan. Selain itu estate juga dikenal dengan nama lain station wagon. Pada bagian atap belakang dibuat memanjang hingga ke atas bagasi, dengan desain tersebut menjadikan ruang bagasi menyatu dengan penumpang yang menjadikannya lebih praktis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com