AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Melepaskan Baut Pada Motor Tua atau Antik

Cara Melepaskan Baut Pada Motor Tua – Memelihara Motor tua atau antic merupakan suatu tantangan tersendiri. Yang dimana mempunyai motortua tidak hanya terlihat dari tampilannya saja yang terkesan jadul, akan tetapi juga penggunaan mesinnya yang menggunakan teknologi lawas.

Semuanya tentu akan menjadi tantangan yang sangat luar biasa apanila ingin melakukan modifikasi atau pembongkaran pada tiap komponennya. Kondisinya yang terlalu tua menjadikan baut rentan slek atau dol. Oleh sebab itulah bla ingin melakukan pembongkaran sebaiknya dilakukan secara hati-hati terutama pada bagian bautnya.

cara-melepaskan-baut-pada-motor-tua

Cara memperlakukan Baut Motor Tua

Pada saat ingin membongkar mesin tua sebaiknya lihat dulu kondisi baut. Kondisi mesin yang telah tua seringkali membuat baut menjadi aus dan keropos. Melakukan pengamatan tentang kekuatan dan kondisi baut itu sebaiknya dilakukan sebelum mencoba untuk melakukan pembongkaran dengan menggunakan alat. Apabila telah dipastikan bahwa kondisi baut kuat untuk dilakukan pencopotan, barulah menggunakan alat yang sesuai seperti kunci pas.

Nah bila kondisi bautnya kuat tapi telah berkarat, maka untuk melepaskannya ustru lebih sulit. Perlu diingat, bahwa dalam kondisi seperti ini jangan terlalu dipaksakan. Sebaiknya hilangkan karat terlebih dahulu sebelum melepaskannya, untuk menghilangkan karat menggunakan cairan penghilang karat se[erti misalnya WD-40 atau jenis lainnya yang tersedia di toko sparepart atau bangunan terdekat. Nah setelah karat berhasil dihilangkan maka bisa mencoba melepaskannya secara perlahan.

Untuk baut yang telah aus dan mudah patah, maka cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menempatkan baut lain diatasnya dan baut tersebut harus kuat ya. Setelah itu baru melepaskannya secara perlahan.

Simak juga: Membuka Baut Mur atau Sekrup Yang Gundul

Demikianlah informasi tentang cara melepaskan Baut pada Motor Tua atau Antik, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com