AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari

Cara Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari – Mobil merupakan kendaraan yang di jaman sekarang sudah sangat banyak yang memilikinya. Akan tetapi kadang ada yang belum tahu perawatan Mobil yang paling dasar. Adapun hal dasar tersebut yang kadang terlupakan serta tidak mengetahui caranya adalah tentang perlunya melakukan pemanasan mesin Mobil setiap hari sebelum digunakan. Langkah tersebut merupakan perawatan rutin yang harus dilakukan supaya performa mesin tetap terjaga dan awet.

Kadang juga ada yang bertanya, “Perlukah Memanaskan mesin Mobil setiap hari?”. Bila di jawab pastinya banyak yang akan mengatakan Ya. Hal tersebut bukan tanpa alasan, tetapi melakukan pemanasan mesin pada Mobil baik matic, injeksi bahkan karburator juga sangat diperlukan langkah ini. Karena dengan proses pemanasan mesin dapat membantu sirkulasi oli pelumas untuk menyebar ke seluruh komponen yang berada diruang mesin. Sehingga menjadikan komponen yang sudah terlumuri oli dengan merata akan lebih awet dan tahan akan gesekan yang terjadi saat Mobil melaju.

Pentingnya Memansakan Mobil Setiap hari

Cara Memansakan Mesin Mobil yang benar

Sebagai salah satu bentuk dari perawatan Mobil yang kita sayangi, melakukan pemanasan setiap pagi hari sangat diperlukan. Nah untuk  lama waktu memanaskan mesin Mobil hanya membutuhkan kurang lebih 5 menit saja. Sempatkanlah lima menit tersebut sebelum melakukan aktifitas Anda sehari-hari. Yang lenih khusus untuk melakukannya adalah Mobil injeksi, karena sirkulasi pelumasan mesin pada mobil injeksi lebih cepat dibandingkan dengan mobil yang masih menggunakan karburator.

Ketika sedang melakukan pemanasan terhadap Mobil, bisa dilihat pada indicator temperature yang berada pada speedometer. Nah dari langkah pemanasannya mulai daria awal hingga siap digunakan, maka saat indicator temperature sudah berada meinimal sepertiga dari jarum temperature dan Mobil siap digunakan untuk beraktifitas.

Adapun cara pemanasan mesin Mobil yang benar dan baik adalah ketikan melakukannya jangan menginjak gas, kare pada saat gas diinjak akan menghasilkan getaran yang mungkin sangat kencang yang bisa mempengaruhi kondisi dudukan onderdil yang berada di dalam mesin. Nah untuk menginjak gas sebaiknya tunggu sebentar setelah lebih menit baru melakukannya cukup sekali saja supaya kotoran yang terdapat pada celah mesin dan pipa injeksi bisa dikeluarkan melalui saluran pembuangan. Caranya pun dalam keadaan Mobil sedang berjalan sehingga putaran mesin tidak ada tahanan seperti saat keadaan kosong atau netral.

Cara Memansakan Mesin Mobil yang benar
Indicator Temperatur Mobil

Hal yang terpenting yang merupakan bagian dari cara memanaskan mesin Mobil adalah jangan menyalakan AC. Jadi sebelum melakukan pemanasan sebaiknya cek kondisi AC dan pastikan dalam keadaan mati. Hal tersebut bertujuan supaya Accu/ Aki/ Baterai dapat menyalurkan tenaganya secara penuh ke bagian dynamo starter pada Mobil. Selain itu, akan menjadikan bebean putar mesin lebih ringan sehingga putarannya bisa maksimal.

Demikianlah sedikit info tentang Cara Memansakan Mesin Mobil yang Benar di Pagi Hari , semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya. Baca juga Penyebab Mesin Mobil Mati saat Distarter dan Penyebab Mobil Turun Mesin serta Cara Mengatasinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com