Begini Cara Mudah Memasang Charger Ponsel Pada Motor

Tips Memasang Charger ponsel pada Motor  – Jaman sekarag pastinya tidak ketinggalan yang namanya Handphone ataupun Ponsel dan Smartphone. Hal ini merupakan suatu kebutuhan untuk berhubungan dengan orang lain secara singkat.setiap orang banyak yang tidak bisa lepas dari ponsel, banyak sekali yang mengusahakan supaya baterai ponsel tetap dalam keadaan penuh. Adapun salah satu cara yang sangat efektif adalah dengan mengisi daya sambil berkendara.

memasang charger ponsel pada motor

Apa bisa saat mengendarai Motor sambil mengecas ponsel?

Sangat pentig untuk diingat, bahwasanya mengendarai Motor dengan bermain ponsel sangatlah tidak dianjurkan. Jadi alangkah baiknya bila ketika berkendara sebaiknya ponsel didiamkan sambil di Caz atau diisi daya baterainya.

Jika di mobil tersedia lighter ataupun port USB untuk mencolok charger hp, beberapa sepeda motor terkini juga menawarkan fitur serupa. Tapi tidak sedikit pula yang memodifikasi tunggangannya dengan aplikasi fitur ini.

Nah berikut ini merupakan cara menambahkan Charger ponsel, pada Motor supaya praktis dalam mengisi daya baterai sambil bepergian ke tempat yang diinginkan tanpa khawatir baterai ponsel habis saat sampai di tujuan.

Bersumber dari otomotif.liputan6.com beginilah tips  menambah fitur harus mengikuti beberapa hal sebagai berikut:

  1. Beli perangkat tambahan fitur charger ponsel yang banyak di jual di bengkel aksesori ataupun situs online
  2. Hubungkan alat charger tersebut ke aki motor
  3. Pastikan kabel positif dihubungkan dengan kutup positif pada baterai (accu/aki)
  4. Sebaliknya, kutub negatif kabel dihubungkan pada kutup negatif baterai(accu/aki)
  5. Pasang saklar dengan holder yang sudah satu paket dengan alat yang dibeli. Pasang di area yang ada ingin, umumnya di stang motor
  6. Tekan saklar ke posisi On dan hubungkan kabel USB pada ponsel.

Baca juga: Cara setting Fitur ABS pada Honda New Vario Fi Dengan Mudah

Demikilah informasi tentang cara memasang Charger ponsel pada Motor. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Begini Cara Mudah Memasang Charger Ponsel Pada Motor | | 4.5