AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Keuntungan Membeli Kendaraan Bermotor Secara Kredit

Membeli sebuah kendaraan bermotor baik itu berupa Mobil ataupun Motor merupakan hal yang biasa di jaman sekarang. Setiap orang berlomba-lomba untuk membeli tunggangan sebagai pendukung kegiatan sehari-hari.

Dalam pembelian sebuah Mobil ataupun Motor terdapat 2 sistem yang bisa diambil yakni secara tunai atau kredit. Kedua sistem tersebut mempunyai keunggulan dankekurangannya masing-masing.

Keuntungan membeli mobil dan motor dengan kredit

Menurut Agi yang merupakan staf mandiri utama finance, dia menyebutkan bahwa terdapat 2 keuntungan dalam melakukan pembelian Mobil atau Motor secara kredit. Keuntungn yang pertama yaitu biaya untuk membayar jadi lebih murah.

memebeli kendaraan mobil ddengan kredit

Baca juga: Mobil Honda Civic hatchback Indonesia Siap nDirilis Awal Tahun 2017

“Paling pertama tentu saja uang awal (down payment/DP) yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Ini buat mereka yang belum punya uang cukup tetap bisa memperoleh kendaraan,” ujarAgi, di booth Mandiri Utama Finance ICE, BSD City, di ajang otomotif tahunan GIIAS.

Nah untuk keuntungan kedua membeli Motor secara kredit adalah soal asuransi. “Yang paling jelas bisa dapat asuransi. Kalau beli cash, memang bisa dapat, tapi terpisah (mengasuransikan kendaraan sendiri). Lagipula biaya asuransinya juga lebih besar,” tambah Agi.

Walaupun demikian, tapi membeli kendaraan bermotor secara kredit tentu juga ada kerugiannya. Nah untuk kerugianna biasanya setiap orang belum tentu dapat mengalokasikan uangnya secara konmsisten untuk membayar cicilan perbulan dalam waktu yang ditentukan. “Jadi lebih ke rugi waktu. Mereka kan harus prepare sekian rupiah sekian lama,” terangnya.

Simak juga: “KIA Service Apps” Booking Servis dan Mencari Lokasi Bengkel Terdekat Lewat

Orang kaya juga kredit

Tidak hanya masalah itu saja, informasi yang lebih menarik adalah hampir semua orang yang membeli kendaraan Mobil atau Motor di GIIAS 2016 pembeliannya dilakukan secara kredit. Termasuk juga orang kaya yang membeli kendaraan Mobil hingga miliaran rupiah.

“Orang kaya yang beli mobil high-end juga pakai kredit. Bedanya mereka ambil waktu yang tidak lama. Rata-rata tenornya satu tahun. Dalam hal ini program kami memang cocok untuk mereka,” ujar Agi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com