AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Membersihkan Bagasi Mobil Sedan dengan Mudah

Cara membersihkan Bagasi Mobil Sedan dengan mudah – Mobil Sedan memiliki bagasi yang terpisah pada bagian kabin, sehingga membersihkan bagasi tersebut merupakan hal yang penting. Akan tetapi kebanyakan orang lupa untuk membersihkannya sehingga lama kelamaan kotoran seperti debu akan menumpuk dan menimbulkan bau apek.

Cara Membersihkan Bagasi Mobil Sedan dengan Mudah

Apabila sudah bau apek maka pemilik akan bingung cara membersihkan dan tak jarang banyak yang malas karena sudah terlalu tebal. Jadi sebaiknya untuk membersihkan bagasi mobil sedan sebaiknya jangan tunggu sampe menumpuk.Berikut ini tips tentang cara membersihkan bagasi mobil sedan, mari kita simak.

1. Persiapan

Sebelum melakukan langkah pembersihan, ha; pertama yang harus dilakuka adalah menyiapkan alat untuk eksekusi. Adapun alatnya berupa , pengharum kabin, vacuum cleaner dan cairan pembersih. Untuk besar dan banyaknya tergantung dari seberapa banyak dan tebal kotoran yang menumpuk dalam bagasi mobil sedan. Apabila debu dan kotoran terlanjur banyak dan membandel maka ketiga alat tersebut harus tersedia.

2. Pembersihan

Untuk membersihkan bagasi mobil Sedan sebenarnya gampang, karena memang tidak ada trik khusus. Untuk penggunaan vacuum cleaner sesuai petunjuk penggunaan yang tertera, selanjutnya  apabila telah selesai maka gunakanlah cairan pembersih yang tentunya bisa dibeli di toko otomotif tempat menjual berbagai asesori mobil. Setelah itu gunakan pengharum ruangan, langkah ini akan membuat pusing sesaat karena aromanya tidak menembus dinding kabin. Tujuannya agar kabin mobil sedan menjadi harum dan bebas dari bau apek.

3. Pengeringan

Setelah melakukan tahap diatas tentang tips membersihkan bagasi mobil sedan, langkah selanjutnya adalah tahap pengeringan. Untuk tahap ini keadaan bagasi harus dipastikan kering karena apabila bagasi tertutup dan didalamnya masih basah maka akan menjadikan ruang bagasi menjadi lembab, dan bagasi yang lembab akan menjadikan hadirnya bau yang tidak sedap lainnya. Oleh sebab itu pada tahap pengeringan usahakan bagasi terbuka lebar dan untuk menutupnya pastikan bila sudah kering.

4. Jika musim hujan

Apabila membersihkan bagasi mobil sedan pada saat musim hujan, maka usahakan jangan di ruang yang terlalu terbuka. Alasannya adalah agar bagasi cepat kering karena saat musim hujan keadaan kondsi bagasi sulit untuk kering ditambaha lagi adanya cipratan air yang timbul dari air hujan yang memantul dari dinding ataupun tembok, hal tersebut dapat menyebabkan ruang bagasi menjadi lembab.

5. Ban serep
Kebanyakan pada bagasi mobil sedan merupakan tempat ban serep. Apabila ban serep kotor serta jarang melakukan pembersihan maka akan menimbulkan bau yang tidak sedap serta berkelanjutan. Oleh sebab itu saat memasukkan ban serep, diharapkan dalam keadaan bersih dan kering serta jangan lupa untuk memeriksa tekanan angin ban. Agar suatu saat apabila digunakan tidak dipusingkan dengan kondisi ban serep yang kempes.

Baca juga:

Demikianlah sedikit info tentang Cara Membersihkan Bagasi Mobil Sedan dengan Mudah, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com