AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur

Kaca Mobil termasuk bagian yang rentan terhadap kotoran, salah satunya tumbuhnya jamur yang seringkali mengganggu. Ditambah lagi cuaca yang kadang hujan kadang juga panas, hal ini merupakan salah satu faktor tumbuhnya jamur. Jamur timbul akibat dari tetesan hujan yang sudah kering dan terpapar terik sinar matahari. Apabila tidak segera dibersihkan maka akan berbahaya bila jamur berada di kaca depan, karena bisa mengganggu pengemudi dalam menjalankan mobilnya.

Apabila kaca mobil terdapat jamur, maka akan mengganggu pandangan si pengemudi. Jadi sangat disarankan untuk selalu membersihkan kaca mobil, disamping bersih dari kotoran seperti jamur, Juga bisa membuat kaca menjadi lebih jernih dan kinclong. Dalam melakukan pembersihan tentunya perlu bahan kusus untuk membersihkan kaca, walaupun biasanya menggunakan air tapi bila noda membandel tidak bisa hilang hanya dengan air terutama jamur.

Cara Mudah Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur

cara membersihkan kaca mobil dari jamur ini bisa menggunakan cairan pembersih kaca. Namun perlu anda ketahui bahwa cairan pembersih kaca tersebut kebanyakan mengandung ammonia. Senyawa tersebut dinilai ampuh membasmi jamur dan flek yang ditimbulkan kotoran yang mengering. Namun masalahnya tidak semua kaca mobil cocok menggunakan senyawa tersebut, dan efeknya dapat menjadikan kaca menjadi buram.

Pada dasarnya tiap kaca berbeda jenisnya, jadi sebelum melakukan pembersihan, diharapkan memperhatikannya dengan seksama sebelum menggunakan pembersih kaca. Jenis kaca yang tidak cocok dengan penggunaan annomia adalah jenis tinted windows. Jadi carilah yang pas dengan kaca mobil Anda dengan melihat dibagian bawah kaca terdapat spesifikasi kaca mobil Anda. Nah apabila cocok dengan pembersih kaca yang Anda beli atau lihat maka lakukan pembersihan dengan mengikuti langkah berikut:

Cara Membersihkan Kaca Mobil Dari Jamur Dengan Cairan Pembersih

 

  •     Siram kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu
  •     Pastikan bahwa anda menempatkan mobil bebas dari terik matahari. Karena jika langsung terkena sinar dikhawatirkan cairan pembersih langsung mongering yang berdampak timbulnya flex di permukaan kaca mobil.
  •     Agar didapatkan hasil yang maksimal, gunakan kain microfiber untuk memolesnya.
  •     Semprotkan cairan pembersih ke kaca yang terdapat jamurnya, dan kemudian usap dengan kain.
  •     Setelah kaca terlihat bening, bilas daerah tersebut dengan air

Simak juga:

Cara lain membersihkan kaca dari jamur adalah dengan SODA. Untuk cara pemakaiannya hampir sama cumun sebelum melakukan pembersihan pastikan terlebih dahulu bahwa kaca mobil bebas dari air. Setelah dipastikan bebas air gunakan kain bersih dan lembut serta kering lalu tuangkan cairan soda. Setelah itu gosokkan ke permukaan kaca yang terdapat jamur.

Demikianlah info tentang cara membersihkan kaca mobil dari jamur semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di autogaya.com .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com