AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara membersihkan Plafon Mobil Dari Noda dan Bekasnya dengan Mudah

Tips Mudah membersihkan plafon mobil – Mempunyai Mobil yang nyaman merupakan dambaan setiap orang. Namun hal tersebut tidak akan terwujud tanpa adanya usaha dari sang pemilik Mobil. Untuk menghasilkan Mobil dengan kondisi yang nyaman, maka harus dilakukan perawatan agar Mobil dalam kondisi maksimal dan optimal.

Berbicara masalah kabin pastinya menginginkan interiornya tersebut bersih dan wangi. Namun hal tersebut sulit bagi orang yang mempunyai anak kecil lagi doyan makan. Hasilnya adalah sampah berserakan dan menimbulkan bau yag tidak sedap.

membersihkan plafon mobil

Mungkin kalau hanya kotoran itu sih gampang untuk mengatasinya. Namun bagaimana bila noda membekas di bagian plafon? Apakah bisa dibersihkan?

Plafon Mobil biasanya menggunakan bahan material yang sangat lembut. Oleh sebab itulah dalam melakukan pembersihan pada bagian ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Kali ini autogaya.com akan memberikan informasi tentang tips membersihkan plafon pada kabin Mobil, mari kita simak.

Cara membersihkan noda pada plafon Mobil

– Sebelum melkaukan pembersihan siapkan terlebih dahulu sikan yang mempunyai bulu lembut. Atau bisa juga dengan menggunakan sikat gigi bekas dan selalu pastikan bahwa bulunya lembut.

– Setelah mendapatkan sikat gigi yang bulunya lembut, selanjutnya adalah melembabkan sikat gigi dengan air dengan dituangi detergen. Adapun caranya:

  1. siapkan air pada wadah seperti mangkuk atau ember kecil
  2. Tuangkan sedikit detergen pada air tersebut
  3. Diamkan beberapa saat tapi jangan diaduk, selain itu pastikan bahwa tidak sampai muncul busa.

– Celupkan sikat tersebut ke campuran yang telah dibuat tadi, setelah itu sibak-sibakkan. Hal ini bertujuan supaya sikat gigi hanya lembab saja tidak mencari busa pada air detergen.

– Sikat plafon denga lembut dan searah.

– Laplah atau menseka bagian yang disikat tadi menggunakan kanebo atau Lap chamois secepatnya. Jangan sampai plafon mobilmenjadi basah karena bisa berpotensi untuk tumbuh jamur.

Baca juga: Mobil Terdapat Goresan Halus, Begini Cara Menghilangkannya

Demikianlah tips otomotif tentang Cara membersihkan plafon Mobil dengan mudah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com