AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Cara membersihkan ruang bakar sepeda motor dengan mudah

Membersihkan Ruang Bakar sepeda Motor – Kendaraan bermotor merupakan alat transportasi yang paling digemari oleh setiap elemen masyarakat terutama sepeda Motor. Selain memberikan kenyamanan juga menjadikan lebih cepat sampai tujuan. Akan tetapi Motor juga perlu dilakukan pembersihan ruang bakar pada bagian kepala blok silinder.

Adapun tujuan dari pembersihan ruang bakar Motor adalah untuk menghilangkan kerak karbon yang menempel pada saluran pembakaran supaya bisa bekerja kembali secara maksimal.

membersihkan-ruang-bakar-sepeda-motor-kendaraan-bermotor-merupakan-alat-transportasi-yang-paling-digemari-oleh-setiap-elemen-masyarakat-terutama-sepeda-motor

Pada umumnya melakukan pembersihan pada ruang bakar dilakukan dengan melepas silinder head. Akan tetapi ternyata terdapat cara mudah membersihkan ruang bakar sepeda Motor meliputi bagian permukaan silinder, kepala piston dan klep yaitu hanya dengan menyemprotkan cairan engine cleaner.

Cairan engine cleaner tersebut mempunyai fungsi untuk melunturkan kerak karbon yang menempel. Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menyemprotkan cairan tersebut melalui lubang busi dan didiamkan sebentar setelah itu nyalakan kembali mesinnya.

Simak juga: Perawatan Motor Injeksi Honda dengan baik dan benar

Cara tersebut bisa dilakukan sebagai langkah mengurangi penumpukan deposit karbon yang membuat pembakaran tidak maksimal. Penyemprotan engine cleaner diklaim Slamet tidak menggangu fungsi kerja busi, justru bisa mengurangi penumpukan kotoran pada pala busi yang berada pada ruang pembakaran.

membersihkan-ruang-bakar-sepeda-motor

Pada saat mesin dihidupkan akan mengeluarkan asap putih dari knalpot. Adapun kondisi tersebut normal, hal tersebut menandakan bahwa karbin yang melekat dapat terbakar bersama dengan cairan pembersih tersebut. Untuk hasil yang lebih maksimal, setelah asap hilang semprotkan kembali cairan tersebut.

Perlu diketahui, untuk hasil yang maksimal memang perlu dilakukan pembukaan silinder head karena bisa lebih leluasa serta juga bisa melakukan skir klep supaya pembakaran kembali optimal.

Lihat juga: mengapa Tidak boleh Memotong rantai Motor

Demikianlah informasi tentang cara membersihkan ruang bakar sepeda Motor dengan mudah. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com