AUTOGAYA

Berita Terbaru Serta Spesifikasi dan Harga Mobil Motor

Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor yang Mati

Tips mengetahui kerusakan lampu sein pada Motor – Pada saat berkendara baik menggunakan Mobil atau Motor pastinya tidak akan terasa nyaman apabila Lampu sein atau biasa disebut dengan lampu riting  tidak berfungsi dengan semestinya. Kegunaan lampu riting atau sein adalah sebagai indikator penanda saat kendaraan akan berbelok. Selain itu komponen ini juga digunakan sebagai tanda berhenti apabila sedang memperbaiki kendaraan atau sedang berhenti.

Lampu sein yang baik dan bekerja dengan semestinya merupakan salah satu faktor pendukung keamanan dalam berkendara. Yang dimana masih tingginya angaka kecelakaan yang terjai menjadikan para pngguna sepeda motor harus selalu siap dan berhati-hati dalam memacu kendaraannya.

Baca juga: Penyebab Mesin Motor Matic Injeksi Mendadak Mati

Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor yang Mati
Lampu Sein atau Riting

 Oleh sebab itu harap selalu perhatikan lampu sein kendaraan Anda jangan mengabaikannya. Nah apabila lampu sein pada motor mati maka berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan:

Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor yang Mati

1. Periksa kondisi komponen Cop Kabel dan dudukan Flasher. Terjadinya lampu sein yang mati biasanya disebabkan karena dudukan Flasher lepas atau bergoyang.

2. Jika kondisi dari dudukan Flasher baik maka perlu dilakukan pengecekan pada lampu sein itu sendiri. Cek dan pastikan bahwa lampu sein sebelah kiri dan kanan tidak putus, lalu hubungkan cop kabel dengan kabel pada jumper. Setelah itu hidupkan ke2 lampu sein tersebut. Apabila lampu menyala dan tidak mau bergedip maka masalahnya ada pada komponen flasher, dan gantilah flasher tersebut.

3. Akan tetapi, apabila lampu sein tidak mau menyala, maka kemungkinan besar kerusakan terjadi pada saklar, kunci kontak ataupun kabel penghubung.

Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor yang Mati
Flasher

Demikianlah sedikit info tentang Tips Memeriksa Kerusakan Lampu Sein Motor yang Mati, semoga bermanfaat dan silahkan share apabila artikel ini bermanfaat serta Saya ucapkan terima kasih telah mengunjungi website Saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AUTOGAYA © 2017 autogaya.com